K's Family | Semua | Tlatah Bocah

Stimulasi Motorik Halus Anak Usia 3 Tahun dengan Bahan yang Mudah Didapat

By on December 20, 2018

“Anakku waktu TK sulit konsentrasi. Sulit duduk, even cuma 5 menit. Maunya jalan melulu.” cerita seorang teman di Facebook, “Kukira karena anaknya memang kinestetik. Eh, waktu kupindah ke TK lain, guru TKnya mendeteksi jika ada tugas motorik halusnya yang kelewatan. Tugasnya sepele, cuma memungut biji-bijian dan memasukkan ke wadah berleher sempit.” Aku melongo. Segawat itu […]

Continue Reading

Semua | Tlatah Bocah

Toko Pakaian Anak Branded Salatiga

By on September 20, 2018
Toko Pakaian Anak Branded Salatiga

Orang bilang, anak-anak usia balita enggak perlu dibelikan baju bagus yang mahal karena baju tersebut hanya terpakai sebentar. Iya, sih, bener juga. Tetapi kadang-kadang emak K juga pengen beliin si K baju branded agar saat keluar enggak malu-maluin. Pan kasihan abahnya, dikira enggak bisa beliin baju yang pantas untuk anak. Heuheuu Urusan pakaian anak branded, […]

Continue Reading

Semua | Tlatah Bocah

Toko Perlengkapan Bayi Newborn Grosir Salatiga

By on
Toko Perlengkapan Bayi Newborn Grosir Salatiga

Menyiapkan perlengkapan bayi newborn itu rasanya excited banget. Apalagi kalau sudah masuk ke toko perlengkapan bayi, hadeuh, rasanya¬†lutju-lutju semua. Pengen dikekepin semua, enggak miki apakah yang kebeli bakal dipakai kelak. Yang enggak penting jadi dipenting-pentingin hanya karena bentuk dan warnanya yang lutju. Hahaha Dulu, jaman hamil si K, aku enggak terlalu banyak beli perlengkapan bayi […]

Continue Reading

Parenting | Tlatah Bocah

Meraba Potensi Anak di Bulan ke 30 Kehidupan

By on August 24, 2018
Observasi Potensi Anak; Buku Kesayangan

Si K memasuki usia 30 bulan di penghujung bulan Agustus ini. Aku belum menyelidiki secaa spesifik potensi apa yang ada dalam diri si K. Aku hanya mengikuti apa yang ia senangi, menambahkan beberapa aktivitas yang berhubungan dengan hal-hal yang ia sukai untuk mencapai tugas perkembangannya. Lihatlah anak-anak anda, tuliskan potensi kekuatan diri mereka masing-masing. NHW#3 […]

Continue Reading

Parenting | Semua | Tlatah Bocah

Pretend Play, Ide Permainan Balita di Website Generasi Maju Co Id

By on August 23, 2018
Play Pretend si K dan mbak Diba

Memasuki usia 30 bulan, si K semakin berkembang kosakata dan imajinasinya. Enggak cuma semakin lancar mengutarakan kehendaknya, si K juga semakin pintar menolak ide bermain. Sampai-sampai emak K kehabisan ide bermain dan nyaris menyerah pada youtube, untungnya emak K sempat mendapatkan ide bermain yang gampang dari website generasi maju co id; Pretend Play. Peringatan persetujuan […]

Continue Reading

Semua | Tlatah Bocah

Pertanyaan Kritis si K yang Membuat Ibu Kelimpungan

By on July 23, 2018

Si K memasuki usia 28 bulan, pertanyaannya makin ajaib saja. Rasa-rasanya, ilmu yang kupelajari selama 19 tahun di sekolah hingga kuliah sia-sia karena enggak bisa menjawab pertanyaan si K. Hhaha, ya,kali, Mak, njawab petanyaan si K beda dengan menjawab pertanyaan di ulangan harian atau ulangan akhir. Dimana Kuman? Si K mirip dengan abahnya, enggak makan […]

Continue Reading

K's Family | Me and Hubby | Tlatah Bocah

Kepala Bayi Memanjang Karena Terjepit Jalan Lahir

By on June 27, 2018

Proses kelahiran si K terhitung drama. Meski saat kontraksi aku nyantai, enggak pakai teriak atau nyubit segala macam, cuma minta dipeluk erat saja setiap kontraksi datang, di akhir proses aku sangat kelelahan. Ya gimana, pembukaan lengkap dari jam 6 sore, jam 11 malam si K tak kunjung lahir. Aku merasakan kontraksi yang datang setiap tiga […]

Continue Reading

Deaf Corner | Parenting | Semua | Tlatah Bocah

Menerima Kekurangan Anak

By on May 28, 2018
Menerima Kekurangan Anak

“Kok anakmu makan sambil jalan, sih. Anakku dong, makan sendiri duduk manis…” “Hei, Kevin kok anteng kitiran? Sampai jidatnya benjut dimana-mana. Anakku ini, ya, seusia Kevin sudah bisa belajar anteng di meja belajarnya….” “Kevin kok bangunnya siang banget? Anakku ikut sahur, gitu shubuh-shubuh sudah ngajak jalan-jalan.” “Kevin kalau diajak tarawih heboh, ya? Makanya Ibunya cuma […]

Continue Reading