Merenung Konsep Kerja yang Halal dan Thayyib

Merenung Konsep Kerja yang Halal dan Thayyib

Pendidikan finacial tidak melulu tentang menghitung uang. Didalamnya juga termasuk bagaimana cara mencari harta yang halal dan thayyib. Harta yang ditempuh dengan jalan halal dan menyeluruh kebaikannya. Thayyib sendiri adalah kebaikan menyeluruh. Bahkan ada yang mengartikan jika thayyib adalah baik dalam arti seluas-luasnya. Thayyib yang tidak mendhalimi sesama maupun diri sendiri. Thayyib yang tidak mengesampingkan kewajiban diri untuk menunaikan kewajiban kepada Tuhannya. Thayyib yang tidak mengurangi hak istri dan anak-anak atas keberadaan seorang suami dan ayah.

Kita yang sudah yakin akan kehalalan pekerjaan kita, harus senantiasa mengevaluasi apakah pekerjaan kita thayyib juga. Ya Salam, enggak sesimpel asal halal ternyata, ya? Saat ngaji itu aku sampai gedek-gedek. Gusti Allah, sekedar halal saja belum cukup, ternyata.

Beberapa kali aku dan abah K berdiskusi dan saling mengingatkan terkait thayyib enggak-nya pekerjaan kami. Abah K sering mengkritikku jika aku terlalu memikirkan blog dan chat WhatsApp terkait pekerjaan sampai emosian dengan si K, hingga abah K pernah menyuruhku untuk berhenti menerima semua jenis job blogger. Memintaku menulis di blog dengan suka-suka untuk mengembalikan emosiku stabil pada garis edarnya.

Aku pun sering mengingatkan abah K ketika abah K terlalu mementingkan pekerjaannya sampai porsi waktu, kualitas waktu dengan keluarga berkurang jauh. Biasanya setelah lembur berhari-hari, abah K langsung meminta waktu beberapa hari untuk ‘membayar’ waktu yang terutang. Bahasaku kok belibet banget, sih?

Thayyib-nya pekerjaan kita juga harus ditinjau apakah pekerjaan ini mendhalimi diri sendiri atau enggak. Pekerjaan yang lembur terus-terusan sampai mengabaikan hak tubuh untuk istirahat perlu dievaluasi. Bagaimanapun, tubuh kita adalah amanah yang harus kita tunaikan hak-haknya.

Aku belum menjejalkan si K dengan teori halal dan thayyib. Di usianya yang baru menginjak 3.5 tahun, kami fokus memberikan teladajn bagi si K. Anak adalah sebaik-baiknya peniru. Si K melihat bagaimana Abahnya tetap menjaga kesehatannya meskipun pekerjaan sedang banyak-banyaknya, tetap sarapan buah, ngeteh rempah dan pantang minum kopi.

Diam-diam, si K mempelajari betul bagaimana Abah K menyempatkan diri untuk video call di sela-sela marathon jadwal kerja di luar kota. Kemarin ia mengajakku bermain peran dengan menggunakan vespa. Tiba-tiba ia pamit bekerja, dadah-dadah… lalu bergaya di depan laptop layaknya abah K. Di tengah-tengah pekerjaan, si K mengambil mainan kotak dan bersandiwara sedang telpon Ibu.

Uwuuuuu. Emak K jadi ngebayangin kelak kalo bocah ini sudah kerja. Hahaha, so sweet banget sih, Nang…

 

Mengenalkan Uang pada Anak Balita

Mengenalkan Uang pada Anak Balita

Emak K beberapa waktu yang lalu takjub. Wow, mengenalkan uang pada anak di bawah lima tahun ternyata menjadi polemik yang cukup alot di kalangan emak-emak. Ada kalangan emak-emak yang menganggap bahwa anak baru boleh dikenalkan dengan jajan dan nominal uang saat anak sudah berusia pre aqil baligh (Sekitar 7 tahunan). Ada pula yang menganggap bahwa konsep uang harus dikenalkan sejak anak masih batita, bawah tiga tahun, lho.

Emak yang memilih untuk tidak mengenalkan anak balita pada konsep uang berpegang anak usia balita harus dikuatkan konsep rejeki dari Robbuna terlebih dahulu sebelum mengenal uang dan jajan. Bagi emak-emak ini, pendidikan financial bagi anak balita tidak melulu tentang uang. Masih ada konsep keinginan dan kebutuhan, menabung, dan bersedekah.

Sementara, emak yang mengenalkan konsep uang sejak dini meyakini bahwa anak sudah harus dikenalkan jika uang adalah alat tukar barang, jika uang kedua orang tuanya terbatas dan harus menahan diri jika membeli suatu barang. Bagi kelompok ini, pendidikan financial pada anak usia balita bisa dilakukan dengan beriringan antara menguatkan konsep rejeki dari Robbuna, mengenal uang dan pernak-pernik financial lainnya.

Lika-liku Lucu Pendidikan Financial pada si K

Saat si K berusia 2 tahun, si K belum kukenalkan dengan uang. Usia 2 tahun belum mengenal angka, jadi aku belum mengenalkan uang, bahkan belum mengenalkan jajan. Hingga suatu hari saat kami bepergian, kami mampir ke warung. Si K tiba-tiba mengambil jajan dan melesat keluar seolah-olah jajan itu miliknya sendiri. Aku kaget dan mengejar si K untuk meminta kembali jajan yang sudah ia ambil.

Saat itu juga, aku berpikir bahwa sudah tiba saatnya si K dikenalkan dengan konsep uang sebagai alat bayar. Dudu warunge mbahe, Rek… Uisin banget aku saat cerita ke yang punya warung kalau tadi mengejar si K yang melesat keluar sambil membawa jajan. Hahaha.

Masalah datang kembali beberapa bulan kemudian saat si K merengek minta uang untuk jajan, sementara invoice belum cair.

“Ibuk, tumbassss…”

“Tumbas apa?”

“Es kyim.”

“Wah, uangnya tinggal empatribu, enggak cukup untuk beli es krim.”

FYI, es krim kesukaan si K adalah es krim cup yang harganya 5k.

“Ambil uang yooo. Ambil uang di ATM.”

Baiklah… sudah tiba masanya untuk mengenalkan kepada si K bahwa enggak bisa semena-mena mengambil uang di ATM. “Kartu ini buat nyimpen uang Ibu, kalau uang di kartu ini habis, kita enggak bisa ambil uang di ATM. Buat ngisi kartu ini, Abah harus kerja, dan Kevin, Ibu, Abah harus berdoa biar rejeki kita lancar.”

Si K paham? Entah, tetapi lumayan sejak saat itu dia tanya dulu kartu Ibu ada uangnya enggak. Hahahaha.

Berkaca dari kejadian-kejadian lucu tadi, aku berada di barisan mak-emak yang mengenalkan konsep uang dan financial sejak anak masih kecil, seiring dengan menguatkan konsep rejeki dari Robbuna.

Mengenalkan Nilai Uang pada Anak Usia 3 Tahun

Si K sudah bisa membaca angka ketika berusia 3 tahun-an. Di usianya yang ke 3.5 tahun ini, aku mulai mengenalkan nilai uang pada si K agar dia tahu bahwa setiap barang harganya berbeda-beda. Bahwa dia bisa membeli permen dengan uang duaribu, tetapi harus menabung cukup lama untuk membeli ekcavator remote. Bahwa es krim tidak bisa dibawa pulang dengan uang koin 500 rupiah yang dibawanya. Bahwa Ibunya cukup cerewet jika ia merusakkan excavator remote, tetapi super selow saat balonnya meletus. Hahaha. Harganya 1000 kali lipat dari harga balon je….

Aku mencari desain uang mainan yang berbentuk file pdf dan mengeprintnya. Saat itu ada empat jenis nilai uang yang ku-print, 10k, 5k, 2k dan 1k. Selain uang, aku juga mengeprint 4 buah gambar Babi.

Bermain Mengelompokkan Nilai Mata Uang

Aku membuat amplop dari kertas bekas sebanyak 4 buah dan menempelkan gambar babi di depannya, lalu menulis nominal uang pada keempat amplop tersebut.

Setelah semuanya siap, aku meminta si K untuk memasukkan uang sesuai nominal yang tertera pada amplop. Aku meminta si K menghitung jumlah nolnya dan memastikan bahwa dia mengelompokkan uang dengan membaca angkanya, bukan mengelompokkan berdasarkan warna dan gambar uang.

Si K cukup antusias, bermain dengan riang meskipun tidak sampai habis semua helai uang. Kami bermain sekitar 15 menit, setelah itu bubar jalan. Namun, 15 menit yang singkat ini membuat si K semakin menghargai uang. Ia tidak lagi melempar-lempar uang kemana-mana, tidak lagi merengek meminta sesuatu ketika aku berkata jika harganya cukup mahal, tidak lagi mengambil Kinderjoy saat jajan karena tahu jika harga Kinderjoy bisa dibelikan 3 buah es krim coklat. Hahahaha.

 

5 Tips Memilih Platform Pendukung untuk Membuat Website Gratis

5 Tips Memilih Platform Pendukung untuk Membuat Website Gratis

Jika kamu ingin membuat website gratis, tentu kamu memerlukan platform digital yang mumpuni untuk mengerjakannya. Saat kamu mencoba googling di internet, kamu akan dihadapkan pada berbagai pilihan jasa dan provider yang menyediakan platform pembuatan website. Tentu kamu akan dibuat bingung karen layanan yang mereka berikan sangat beragam. Mulai dari yang gratisan maupun yang berbayar.

Nah, buat kamu yang ingin benar-benar selektif agar tidak menyesal jika ternyata salah memilih platform, ada baiknya untuk menyimak 5 tips berikut ya.

  • Pastikan track recordnya

Saat kamu ingin memilih platform untuk buat website, sebaiknya kamu pilih platform yang ditawarkan oleh perusahaan yang telah memiliki track record dan pengalaman yang baik. Biasanya di laman promosi situs tersebut disebutkan siapa saja yang sudah pernah memakai platform tersebut, berapa jumlah pengguna dan lain sebagainya. Track record ini dapat menjadi jaminan bahwa kualitas platform tersebut baik dan diminati oleh banyak orang.

  • Pilih yang non coding

Jika ingin membuat website mu sendiri dengan cara gratis, kamu tentu harus bisa mengkostumisasi dan merancang sendiri tampilan dan menu-menu pada laman website yang kamu inginkan.

Bagi kamu yang tidak memiliki pengetahuan yang baik tentang coding, maka pastikan platform yang kamu pilih menawarkan template yang non coding agar lebih mudah dan tidak ribet untuk kamu kerjakan.

  • Variasi template yang banyak

Tips selanjutnya adalah pilih platform yang menawarkan template yang beragam. Hal ini cukup penting agar kamu bisa bebas memilah dan memilih berbagai jenis pilihan template yang sesuai dengan karakter bisnismu. Semakin banyak template yang kamu pilih akan membuatmu lebih leluasa untuk berkreasi.

Desain template nantinya akan menentukan karakter websitemu dan bagaimana websitemu ditampilkan di hadapan pengunjung dan netizen. Jadi kamu harus mempertimbangkannya dengan baik.

  • Berbahasa Indonesia

Selain kostumisasi non coding, kamu juga sebaiknya memilih platform yang menggunakan settingan berbahasa Indonesia. Hal ini akan mempermudah kamu untuk membuat website gratis karena menggunakan bahasa yang lebih mudah dimengerti. Tentu kamu tidak ingin waktumu habis karena bingung mengurus settingan karena bahasa yang tidak kamu kuasai.

  • Responsif di smartphone

Tips yang terakhir adalah pastikan platform yang kamu pilih responsif di smartphone. Responsif artinya tidak berat saat diakses melalui smartphone meskipun mengandung banyak gambar dan animasi.

Hal ini bisa dikata adalah faktor yang sangat penting untuk kamu perhatikan. Karena menurut berbagai penelitian, pengguna internet di jaman sekarang lebih banyak mengakses website dan berselancar di dunia maya dengan menggunakan smartphone ketimbang desktop.

Karena itu kamu harus memastikan platform yang kamu gunakan bisa memfasilitasi penggunaan lewat smartphone. Pastikan agar ketika websitemu diakses di smartphone tetap stabil, tidak lelet dan tidak mudah lag saat melakukan penelusuran di website kamu ataupun bertransaksi di toko onlinemu.

Selain 5 tips di atas ada sejumlah tips lainnya yang juga perlu kamu cari tahu lebih jauh lagi sebelum akhirnya memilih platform untuk membuat website gratis. Di antaranya adalah faktor penyimpanan data dan faktor aksesabilitas untuk diedit di ponsel. 

Adapun salah satu platform yang layak untuk kamu pertimbangkan adalah Sitebeat.com karena platform ini dapat memenuhi sejumlah persyaratan yang telah dipaparkan di atas. Selain itu Sitebeat juga memberikan beragam fitur dan layanan bagi pebisnis yang ingin membangun aset digital mereka, seperti membuat website gratis dan buat toko online. Dan yang pasti, gratis.

 

Harga Calya Terbaru Lebih Baik Dibanding Bekas

Harga Calya Terbaru Lebih Baik Dibanding Bekas

Mobil Calya masuk sebagai mobil LCGC yang mampu memuat hingga 7 penumpang. Seperti yang sudah Anda ketahui mengenai reputasi Toyota dalam dunia otomotif yang tidak perlu diragukan lagi, sehingga hal ini menjadikan Toyota menjadi merek mobil paling utama di  dunia. Untuk harga Toyota Calya baru juga sangat terjangkau.

Seperti pada mobil Toyota Calya, yang mana untuk harga Calya 2019 tergolong lebih murah sebagai mobil LCGC dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Toyota menyiapkan desain Calya dengan sangat baik. Sehingga tampilan Calya memang sangat memukau dan tidak bisa dikatakan jelek.

Harga Toyota Calya baru dapat dibilang bersahabat dengan dana Anda, karena mengingat spesifikasi yang dimilikinya serta fitur canggih yang sudah tertanam di dalam mobil Calya. Untuk mengetahui spesifikasi dan harga Toyota Calya, silahkan simak ulasan berikut ini:

  • Toyota Calya E Std M/T Rp. 136.050.000.00.
  • Toyota Calya New E MT Rp. 137.463.000.00.
  • Toyota Calya E M/T Rp. 138.850.000.00.
  • Toyota Calya G M/T Rp. 144.400.000.00.
  • Toyota Calya New G MT Rp. 146.400.000.00.
  • Toyota Calya G A/T Rp. 156.400.000.00.
  • Toyota Calya New G AT Rp. 158.400.000.00.
  • Toyota Calya 1.2 E M/T Rp137.463.000.
  • Toyota Calya 1.2 G M/T Rp146.400.000.
  • Toyota Calya 1.2 G A/T Rp158.400.000

Sebagai mobil yang menjadi primadona di Indonesia, Toyota memberikan harga mobil Calya yang cukup menguntungkan bagi konsumennya, karena para konsumen dapat membawa pulang mobil Calya cukup dengan mengeluarkan dana dibawah 200 juta.  Selain harga Calya murah yang diperlihatkan Toyota, ternyata mesin yang ada dalam mobil Calya juga dapat dikatakan mumpuni.

Karena harga Toyota Calya yang sangat terjangkau maka menjadikan banyak para masyarakat tertarik untuk melakukan pembeliannya. hal ini menjadikan Auto2000 sebagai dealer Toyota yang semakin ramai dikunjungi calon pembeli. Membeli Calya dalam kondisi baru lebih direkomendasikan dibanding membelinya dalam kondisi bekas, karena performanya lebih terjamin. Selain itu, harga mobil Calya baru juga tidak terpaut jauh dengan harga mobil toyota calya second. 

Untuk harga Calya dalam kondisi bekas paling murah di bandrol dengan harga 115 juta dan paling mahal hingga 135 juta. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak ulasan berikut ini:

  • Toyota Calya G 1.2L AT tahun 2016 Rp128.000.000.
  • Toyota Calya E 1.2L MT tahun 2017 Rp115.000.000.
  • Toyota Calya G 1.2L AT tahun 2017 Rp135.000.000.

Apabila Anda berencana untuk membeli mobil Calya, sebaiknya Anda mencarinya di tempat yang terpercaya misalnya seperti ke Auto2000. Dengan membeli mobil Toyota di tempat yang terpercaya maka Anda akan membeli barang dengan kualitas yang mantap.

Harga Calya

Harga Calya

Dibalik harga mobil Toyota Calya yang cenderung lebih murah, ternyata Toyota Calya juga mampu memberikan kesan yang sangat impresif, setidaknya bagi golongan menengah. Walau tidak bisa dibilang sangat mewah, tapi mobil ini sangat memadai sebagai mobil keluarga. Dengan begitu jika dilihat dari sekilas mobil Calya terlihat lebih simple namun tetap memikat para konsumen yang melihatnya. Begitu juga dengan tampilan interiornya yang terlihat sederhana namun tetap memberikan kesan yang bagus.

Di bagian eksteriornya, khususnya pada bagian depan Toyota Calya dilengkapi dengan desain lampu yang meruncing dan memberikan kesan menyatu pada bagian grill. Pada bagian tengah grill itu sendiri juga dilengkapi dengan logo Toyota berupa burung Garuda. Sementara untuk desain lampu belakangnya memiliki bentuk seperti huruf L terbalik. Desain tersebut tidak hanya memberikan kesamaan dengan mobil saudaranya saja, namun hal ini juga memberikan ciri khas sebagai pabrikan Toyota. Hal ini pun juga sangat berpengaruh terhadap harga Calya itu sendiri.

Ingin membeli Calya? Coba booking langsung via auto2000.co.id sekarang juga! Dapatkan harga calya 2019 terbaik.

Manfaat Melakukan Tes Kepribadian Online

Manfaat Melakukan Tes Kepribadian Online

Tahukah anda bahwa dengan melakukan tes kepribadian online, kita bisa mendapatkan beberapa keuntungan yang mungkin bisa membuat kita merubah kebiasaan-kebiasaan negatif kita. Karena pada dasarnya, tes kepribadian ini bertujuan agar kita mengetahui dengan baik karakteristik diri kita, sehingga kita bisa melakukan pengembangan diri. Selain untuk mengetahui karakter diri. Tes kepribadian juga bisa digunakan untuk melakukan diagnosa awal terhadap penyakit yang sedang kita hadapi. Biasanya para dokter akan melakukan beberapa tes untuk mengetahui tingkat stres yang ada pada diri kita. Dimana tingkat stres tersebut mempengaruhi sikap dan mental kita. Lalu apalagi manfaat yang bisa kita dapatkan dengan melakukan tes kepribadian? Berikut beberapa penjelasan mengenai manfaatnya.

 

  • Untuk mengetahui karakter seseorang

Memang banyak cara yang bisa kita lakukan agar kita bisa mengenali karakteristik seseorang. Namun dengan melakukan tes kepribadian, kita bisa mendapatkan hasil yang signifikan tanpa harus membuang-buang waktu untuk mengenal seseorang tersebut untuk lebih dekat. Kita cukup memberikan beberapa pertanyaan-pertanyaan yang mengarah pada jawaban karakter. Biasanya hal ini dilakukan oleh para HRD untuk menemukan kandidat calon karyawan yang sesuai dengan posisi yang sedang mereka cari.

 

  • Untuk mengetahui kebiasaan seseorang

 

Tes kepribadian baik dilakukan secara langsung ataupun online, sama-sama digunakan untuk mengetahui kebiasaan tertentu seseorang. Karena biasanya tingkah laku dan kebiasaan, sangat berhubungan dengan psikologi orang tersebut. Bagaimana reaksi mereka terhadap sebuah situasi tertentu, dan bagaimana sikap mereka terhadap permasalahan yang harus mereka selesaikan. Sebagai contoh, ada seorang lelaki yang memiliki kebiasaan bersimpati dengan orang lain, maka lelaki tersebut biasanya akan secara bijak dalam menentukan sebuah keputusan. Karena pasti dia memikirkan beberapa resiko kedepan dan mempertimbangkan mana yang baik dan mana yang harus ditinggalkan.

  1. Untuk melakukan diagnosa kejiwaan

Mungkin jika dalam dunia medis, melakukan tes kepribadian online bertujuan agar para dokter mendapatkan hasil yang pasti akan kondisi pikiran dan mental si pasiennya. Namun jika dalam dunia kerja, tes kepribadian yang dimanfaatkan untuk mendiagnosa kejiwaan, dilakukan agar terdeteksi sifat dan tingkat stressing si calon karyawan baru. Biasanya para dokter atau psikolog akan menggunakan beberapa pendekatan khusus dan melayangkan beberapa pertanyaan yang di sisipkan pada dialog mereka. Terkadang jika dalam dunia kerja, para HRD akan memeberikan tes pilihan, yang mengharuskan anda memilih beberapa jawaban yang hampir sama. Namun yang paling mendekati karakter anda.

 

  • Untuk memotivasi seseorang

 

Adapun manfaat positif lainnya yang bisa anda dapatkan melalui tes kepribadian adalah adanya motivasi. Biasanya akan ada beberapa pertanyaan yang ditunjukan guna mengukur kemampuan si orang yang melakukan tes kepribadian tersebut. Kita bisa melihat, apakah orang tersebut memiliki motivasi untuk melakukan sebuah upgrade diri atau tidak. Apabila anda merupakan salah satu orang yang terbiasa dengan adanya perubahan. Biasanya hasil dari tes kepribadian yang ditunjukan akan memberikan gambaran emosional yang berbeda dengan mereka yang tidak ingin belajar dan hanya stagnan dalam suatu kondisi yang sudah membuat mereka nyaman. Sehingga mereka tidak terangsang ketika ada sebuah tantangan yang membuat mereka semakin maju.

Demikian beberapa penjelasan yang bisa diberikan mengenai beberapa manfaat dari sebuah tes kepribadian online. Dari sisi positifnya, dengan melakukan kepribadian. Kita bisa lebih dekat dengan siapa diri kita, dan bagaimana diri kita ini harus bertindak dan bersikap ketika kita berhadapan dengan sebuah situasi tertentu.

Amethyst Tower, Apartemen Terjangkau di Pusat Ibukota

Amethyst Tower, Apartemen Terjangkau di Pusat Ibukota

Berada di kawasan H Residence Kemayoran, Amethyst Tower dikembangkan oleh HK Realtindo dan dibangun setinggi 39 lantai.

Apartemen yang berstatus HGB Murni dimana status tanah adalah milik developer ini, beralamat di Jalan Rajawali dan menempati lahan seluas lebih dari 5.000m2. Karena terletak di kawasan Jakarta Pusat, tak heran jika apartemen ini memiliki keunggulan dari segi lokasi.

Tapi jangan khawatir, meski ini hunian di tengah ibukota, harganya justru lebih ramah kantong ketimbang apartemen lainnya di lingkungan yang sama.

Namun sebelum kita membahas harganya, yuk, kita simak dulu seperti apa lengkapnya keunggulan apartemen satu ini.

Amethyst Tower

Amethyst Tower

  1. Dari segi lokasi

Mungkin Anda sudah bisa membayangkan jika sebuah properti berada di tengah kota, betapa mudahnya akses dari dan menuju properti tsb. Begitu pun dengan apartemen satu ini. Amethyst Tower sangat mudah menjangkau JIEXPO Kemayoran, Media Hotel Kemayoran dan sejumlah pusat perbelanjaan modern seperti Mal Kemayoran dan Mangga Dua Mall.

Bahkan tak hanya mal, destinasi menarik lainnya yang mudah dijangkau dari sini adalah Monumen Nasional (Monas) dan Taman Impian Jaya Ancol. Lalu apartemen ini dekat pula dengan sejumlah pusat pendidikan seperti Calvin Christian Junior High School, Sekolah Internasional Mahatma Gandhi, Bunda Mulia University dan Universitas 17 Agustus 1945. Termasuk pusat kesehatan seperti RS Mitra Keluarga dan RS Islam Jakarta.

Yang menarik, hunian ini juga mudah menjangkau sejumlah pusat transportasi publik seperti Stasiun Rajawali Jakarta, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Kemayoran, Terminal Pasar Senen, Halte Busway BNI/Kartini dan dekat ke Gerbang Tol Ancol Barat dan Gerbang Tol Kemayoran.

  1. Dari segi fasilitas

Beberapa fasilitas yang disediakan dan bisa memanjakan para penghuni di sini antara lain adalah kolam renang yang terdiri dari kolam dewasa dan anak-anak, lalu ada 8 unit lift yang dibagi dua menjadi low zone dan high zone. Selain itu ada area parkir yang cukup memadai, untuk menampung kendaraan penghuni maupun tamu.

Amethyst Tower juga menyediakan area komersial berupa pusat perbelanjaan hingga pusat kuliner dan café yang berada di dalam lingkungan hunian. Sehingga jika ingin makan atau sekedar hangout, Anda bahkan tak perlu ke luar dari area apartemen. Apalagi di sini juga sudah tersedia layanan internet (WiFi).

Fasilitas lainnya ada pusat kebugaran, ATM Centre, keamanan 24 jam yang dilengkapi dengan unit CCTV.

  1. Dari segi unit apartemen

Menariknya, di sini hanya tersedia satu tipe hunian yakni Studio. Namun tipe ini kemudian juga dibagi lagi menjadi 9 pilihan luas antara lain yang luasnya 27m2, 30m2, 35m2 (denah seperti gambar) hingga 47m2. View yang disuguhkan pun berbeda-beda, jadi bisa dipilih berdasarkan selera, misalnya view Ancol, city view (Mangga Dua / Kemayoran), Monas maupun pool view.

Amethyst Tower - Tipe

Amethyst Tower – Tipe

Harga Unit di Amethyst Tower

Nah, kini saatnya kita membahas kisaran harga hunian di sini yang jumlah totalnya lebih dari 1500 unit. Sekali lagi, untuk standar hunian tengah kota, apalagi Jakarta, Amethyst Tower terbilang terjangkau.

Jadi, berapa ya kira-kira harganya?

Salah satu unit secondary di sini dengan luas 32m2, dijual senilai Rp 350 juta dalam kondisi furnished, dengan kamar tidur, kamar mandi dan pool view. Sementara kalau Anda ingin unit baru, ada yang luasnya 27m2 yang ditawarkan dengan harga Rp 389 juta.

Tak hanya bisa dibeli, ada pula unit di sini yang tersedia untuk disewa, misalnya dengan tarif Rp 2 juta per bulan, yang luasnya 33m2 lengkap dengan city view. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Amethyst merupakan bagian dari H Residence Kemayoran. H Residence sendiri merupakan adalah komplek hunian yang terdiri dari 2 tower apartemen dan 1 boutique apartment mewah yang tak lain adalah Amethyst Tower.

Boutique apartment sendiri biasanya digambarkan sebagai hunian yang lux dan berlokasi di area populer. Dimana lebih cenderung bermain di desain dan gaya hunian. Bahkan di beberapa tempat, ada unit apartemen yang memiliki desain yang tematis. Tujuannya adalah untuk membuat penghuni merasa nyaman tapi sekaligus juga tetap terlihat stylish.

Nah, jika Amethyst menyediakan 1500-an unit, dua tower apartemen lainnya menyediakan sekitar 3.000 unit dengan berbagai kelebihan. Mulai dari akses yang mudah menuju kawasan bisnis terpadu Sudirman dan Thamrin, dan dekat dengan halte TransJakarta sehingga akan memudahkan mobilitas pengguna kendaraan umum.

Secara keseluruhan, sebagai komplek apartemen, H Residence Kemayoran telah dilengkapi dengan fasilitas berstandar tinggi, termasuk dengan adanya sky lounge, kolam renang, keamanan 24 jam serta parkir bawah tanah. Bahkan proyek ini termasuk salah satu properti andalan HK Realtindo. Pengembang ini bernaung di bawah BUMN, dan juga merupakan salah satu anak usaha dari Hutama Karya, yang telah dikenal kiprahnya dalam membangun infrastruktur negara.

Beberapa proyek lain yang dikembangkan oleh perusahaan ini adalah H Residence MT Haryono, H Tower Rasuna Said, H City Sawangan, The Enviro dan masih banyak lagi.

Amethyst Tower - unit

Amethyst Tower – unit

Tak Hanya Hunian, Jadikan Amethyst Tower sebagai Investasi

Karena lokasinya yang strategis dan harga yang relatif terjangkau, maka Amethyst terbilang cocok untuk dijadikan investasi. Selain saham dan emas, properti adalah satu bentuk investasi yang cukup banyak dipilih. Dan pada dasarnya investasi jenis ini memiliki dua konsep yakni capital gain dan regular income.

Semua bentuk investasi sebenarnya memberi keuntungan sekaligus juga memiliki risiko berbeda. Khusus untuk yang ingin berinvestasi properti, kelebihannya adalah nilai yang cenderung naik terus setiap tahunnya. Jadi semakin lama Anda ‘menyimpan’ properti, maka semakin tinggi pula nilai properti tersebut nantinya.

Menariknya lagi, selain untuk dijual, properti juga bisa disewakan, sehingga bisa memenuhi konsep yang regular income alias pemasukan rutin.

Selain itu kelebihan berinvestasi di properti adalah kecilnya kemungkinan untuk Anda kehilangan aset, bahkan bisa juga dijadikan jaminan jika Anda mengajukan pinjaman ke bank. Apalagi kalau jaminannya properti, maka Anda bisa mendapatkan pinjaman dalam jumlah cukup besar lho dari bank.

Kalau Anda masih baru dalam dunia investasi, tenang saja, ada beberapa tips mudah yang bisa diperhatikan. Selain lokasi dan harga seperti yang disebutkan di atas, perhatikan juga faktor-faktor seperti kredibilitas pengembang. Jadi Anda harus cek sepak terjang sang pengembang sebelum membeli properti. Pastikan perusahaan tersebut memiliki rekam jejak yang bagus, seperti halnya HK Realtindo.

Selanjutnya pastikan status lahan apartemen, dimana yang tepat untuk dijadikan sebagai investasi adalah tanahnya sudah menjadi hak milik pengembang, seperti Amethyst Tower. Hindari berinvestasi pada apartemen dengan status Build, Operate, Transfer (BOT) dimana lahannya merupakan aset negara.

Jadi ketika masa penggunaan habis, maka bangunan seperti apartemen di atas lahan tersebut harus dikembalikan atau diserahkan kepada pemerintah. Jangan lupa, pastikan juga kelengkapan fasilitas. Ini penting karena jadi salah satu pertimbangan setiap orang dalam membeli hunian.

Lagipula siapa yang tidak ingin tinggal di lingkungan dengan fasilitas yang memudahkan dan memberi kenyamanan kan?

 

Nah, sekarang apa Anda sudah siap membeli hunian di Amethyst Tower? Langsung cek saja di www.99.co/id ya….