Widi Utami
Semua Education

Ketika Terlalu Dini Menyekolahkan Anak

Ketika Terlalu Dini Menyekolahkan Anak

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain.

Related Posts

9 Comments

  1. Turiscantik

    Aku juga mikir ulang waktu mau menyekolahkan anak di usia dua tahun. Denger cerita teman yg anaknya jd bosan sekolah. Anakku skrnh 3 tahun, Agustus dia masuk Paud.

    1. widut

      Aku nggak maunya di poin bosan belajar itu, Mbak. Kesannya kok anak jad terpola belajar: sekolah. Sedih.

  2. Retno

    Thank you mbak Widut.. untung anakku bisa melewati masa masa “libur” sekolah dengan mulus…enggak mudah soalnya. Untuk itu, buat orang tua pikir baik baik deh, waktu memasukkan anaknya ke sekolah.. biar ga nyesel spt akuuu…

    1. widut

      Harus siap mental menghadapi pertanyaan nyinyir ya. Hahaha
      You re strong, Mbak. šŸ˜€

  3. Maya rumi

    Anakku juni tahun ini 3 tahun, rencana mau di titip di day care sekaligua sekolah. Mudah2an bisa cocok.
    Terima kasih sharingnya mbak.

    1. widut

      Aaamiin, yang penting ortu tetap memantau kurikulum dll-nya, Mbak. Kalau terlalu berat mending ga usah. Kasihan. Hehehe

  4. Rani R Tyas

    Aku juga khawatir kalau sekolah PAUD saja udah memakan waktu 3 tahun T_T Paud 1 th, TK 2 th. Keponakan malah menikmati masa PAUD 2 th, TK 2 th juga. Huhu.. tapi kalau nggak sekolah, dari mana dia bakal mendapat teman sebaya.. zzz.. apa sekolah aja ya enaknya

  5. Ria

    memang sebaiknya sih gak usah buru2 memasukkan anak ke sekolah… Tapi masing2 beda pendapat lah… dan memang ibunya duooong yg tau gimana baiknya… Pendapat orang lain boleh jd masukan tp keputusan tetap pd si ibu sendiri. Salut dah sama jeung Retno.

  6. Nung

    Mba widi klo anku yang kecil itu dipenitpan yang desainnya alam mba dan umur 3 tahun hanya bermain…ala mentossori pembelajarannya…

Leave a Reply