Tempat Service Komputer dan All About IT Terpercaya di Slatiga
Semua

Tempat Service Komputer dan All About IT Tepercaya di Salatiga

Sebagai orang IT yang fokus di developing software, kami enggak paham babar blas soal hardware komputer. Jangankan dalamnya komputer, dalamnya hati aja aku enggak bisa menebak. Wkwkwk, mamak ngelantur. Jangankan dalamnya komputer, hanya keyboard yang tetiba ngehang saja kami angkat tangan.

Jadi, setiap kali ada masalah dengan komputer kami yang berkaitan dengan hardware, kami memilih untuk mempercayakan kepada ahlinya timbang ngotak-atik dhewe, mbongkar-mbongkar dhewe, nanging ora isa masang. Hahaha

Pernah, dulu saat ada keyboard lepingu kesayangan yang macet, oleh abah K dibongkar. Bukannya beres, keyboard yang macet malah semakin banyak dan mrepet-mrepet. Lepingu enggak bisa digunakan untuk ngetik dan terpaksa membeli keyboard mini karena belum cukup budget untuk membeli keyboard laptop. Heuheuuu.

Perjalanan Mencari Tempat Service Kesayangan

Awal-awal lepingu rusak keyboardnya, kami mikir keras, kemana akan service laptop kesayangan? Yang ada di pikiranku saat itu adalah tempat membeli lepingu, MJT Komputer yang kala itu masih berada di pertokoan Adabaru.

“Di MJT aja, Bah.” ujarku, pelan.

“MJT itu mana?” maklum, abah K belum begitu hafal nama-nama toko di Salatiga.

“Adabaru, yang waktu itu beli lepingu.”

“Yok, coba.”

Kami pun melipir ke Adabaru, dan ternyata TUTUP. HAHAHA. Enggak pantang menyerah, kami mencoba bertanya di laman Facebook MJT tentang toko selain di Adabaru. MJT belum punya website sepertinya. :p Sampai di MJT, kami bertanya tentang lepingu kesayangan, memastikan harga yang harus kami bayar dan type keyboard tersedia karena lepingu Lenovo-ku adalah laptop keluaran lama.

Setelah memastikan jika bisa dipesankan keyboard sesuai type, hanya saja warna yang tersedia hitam, bukan Ungu seperti warna default laptop, kami bertanya tentang upgrade RAM untuk lepingu kesayangan.

“Upgrade RAM bisa enggak, ya?”

Si Mbak Cs mencoba mengecek lepinguku, “Bisa ini, Mas. Mau berapa? 4 GB?”

Aku berdiskusi dengan abah K, dan memutuskan untuk upgrade RAM 4 GB, jadi nanti RAMku menjadi 6 GB. Sangat lumayan untuk urusan editing video dan grafis. Meskipun editingnya masih belajar. Bhuahaha. Oke, hari itu juga, lepingu menginap di MJT untuk ganti keyboard dan upgrade RAM.

MJT, Tempat Service Komputer dan All About IT Terpercaya di Salatiga

Tiga tahun menggeluti dunia developing software dan blogging, setiap ada masalah atau membutuhkan perangkat IT, kami baliknya ke MJT lagi, MJT lagi. Bahkan saat abah K membutuhkan laptop baru agar kami bisa bekerja secara beriringan, baliknya juga ke MJT lagi. Saat Cak Imam, sepupu Abah K, membutuhkan laptop, kami juga langsung menuju ke MJT. Kayak enggak ada yang lain saja. HAHAHA

Ya, Multi Jaya Teknik Salatiga menjadi tujuan utama untuk perkara service komputer dan spare partnya. Bukan harga murahnya, sih. Kalau dibandingkan dengan yang lain, ada lah yang lebih murah daripada MJT, tetapi kami memilih karena MJT selalu memberi yang terbaik dan bekerja sesuai SOP.

Enggak pernah nilep, eh, ngakalin pelanggan.

Aku sering baca cerita perihal service komputer, eh, ternyata malah diambil spare partnya. Persoalan peralatan kerja, kami enggak mau main-main. Ganti baru ya ayok, mahal tak apa, tetapi terjamin.

Saat ganti keyboard dan upgrade RAM itu kami harus keluar dana 800k, aku lupa detailnya berapa. Tetapi setelah itu, produktifitasku meningkat karena keyboardnya nyaman dan lepingu lebih cepat bekerja, ya iyalah, RAMnya 3 kali lipat sebelumnya.

Alamat MJT Salatiga, Tempat Service Komputer dan All About IT di Salatiga

Selain pusat service komputer, MJT juga menyediakan peralatan IT, Laptop kami, baik laptopku maupun laptop abah K, keduanya beli di MJT. Jika ada apa-apa, kami tinggal bertanya di Facebook dan mereka akan meresponnya dengan cepat.

MJT Salatiga terletak di Jalan Kalimangkak No 764-a Salatiga. Cari saja di Google Map yak. Maapken, Mamak lagi pelit link. Demi kesehatan blog ini. Bhuahahah. :p :p

Laman Facebook MJT Salatiga MJT Comp Salatiga.

Nomor Whatsapp MJT Salatiga 0857-0256-4257.

Mana yang lebih fast respon? Aku pernah mencoba keduanya, dua-duanya sama-sama fast respon. Wkwkwkwk. Silahkan saja menghubungi lewat jalur yang lebih mudah dijangkau.

 

Kalau kamu, Gengs, mana tempat service IT kesayanganmu?

 

Salam!
Emak K

Bagaimana komentar kalian?