Institut Ibu Professional
Education, K's Family, Semua

Serunya Membuat Kontrak Belajar IIP SSJP 1

Kemaren, Mbak Marita Ningtyas memberikan tantangan pertama sebelum memasuki Nice Homework. Itung-itung latihan menggunakan Google Classroom untuk mengumpulkan tugas dan merekap pekerjaan teman-teman sekelas bagi koordinator mingguan. Ada due date segala, eike berasa kuliah lagi. HAHAHA Challenge kali ini membuat kontrak belajar di matrikulasi IIP. Hmm, mau belajar saja harus membuat kontrak belajar? Iyalah, biar serius dan enggak leda-lede. Mentang-mentang daftarnya cuma 100k, terus seenak udel gitu? Big-big no, kami di kelas IIP SSJP 1 saling menyemangati untuk belajar sampai lulus bareng-bareng, kayak yel-yel kelas kami yang ketje punya:

SSJP Jateng 1, Semangat Sampai Jadi Profesional. We Love, We Share, We Serve, Yes!

Enggak sekedar yel-yel, loh. Di kelas pada berlomba-lomba untuk berbagi dan melayani. Postive Vibesnya kentara banget. Saling menyemangati, saling membantu, saling curhat, tapi enggak ghibah. Dari soal KB, kisah hamil, imunisasi, sampai trik agar segera punya momongan. Rasa-rasanya di grup bisa curhat apapun, ada mbak Bidan, ada mbak Psikolog, ada mbak Guru, juga mbak Blogger. Wkakakaka, narsisnya tetep. 😀

Enggak Sekedar Ngerjain Tugas, Juga Belajar Mengulik Teknologi

Tugasnya super simpel, memberi teks di kolom Komitmen Matrikulasi yang telah disediakan oleh fasilitator. Gitu doang? Iya, tetapi, oh My God, untuk mengerjakan hal sesimpel itu, ada proses panjang yang kami pelajari bersama-sama.

Belajar bagaimana cara mengulik-ulik Google Classroom, mengumpulkan tugas, mengintip nilainya. Eh, mengintip katanya, ntar bintitan. Bhahaha. Belaja bagaimana menyelesaikan tugas dengan alat yang kita kuasai. Kalau belm menguasai? Belajar dong.

Satu tugas itu, cara mengerjakannya sangat beragam. Ada yang pakai Google Doc,kemudian di screen shoot, ada yang mengunduh dulu, kemudian di edit di word, ada yang pakai canva, ada yang pakai snapseed, jadi di kelas aku juga belajar tentang aplikasi editing yang enggak kugunakan, kayak snapseed itu aku enggak pakai. Heuheuu.

Aku sendiri sempat terlewat satu tugas: ABSENSI. Lupa di turned in, cuma komentar doang di tugasnya.  Nyesek lihat tanda merah di spread sheet penilaian. Bhahaha.

Komitmen Belajar Matrikulasi Emak K

Penasaan enggak? Kalau enggak penasaran, emak tetep mau pamer kok. wkwkkw, Dasar emak K tukang pamer. Enggak apa,bia ada yang pengen dan menyusul untuk terus belaja tanpa mengenal sudah. :p

Komitmen Matrikulasi Widi Utami
Komitmen Matrikulasi Widi Utami

Panjang ya? Hihihi, bukan emak K kalau enggak ngoceh panjang. Heuheuu. Doakan emak K ya agar bisa mencapai komitmen yangtelah dibuat sendiri, biar emak K semakin baik, semakin upgrade, semakin menebar manfaat.

Jika satu inderaku terbatas, indera yang lain harus menebar manfaat.

Salam!

Emak K, a deaf mommy

 

1 thought on “Serunya Membuat Kontrak Belajar IIP SSJP 1”

Bagaimana komentar kalian?