Doa Ulang Tahun untuk Ibu dalam Islam

Doa Ulang Tahun untuk Ibu dalam Islam

Menulis ini, emak K tersadar kalau aku jarang mengucapkan selamat ulang tahun langsung kepada Ibu. Lha piye, Ibuku enggak tahu hari lahirnya kapan, hari lahir yang tertera dalam KTP itu ngarang. Ya, tahin 50an, almarhum mbah kakung enggak mencatat kelahiran anaknya dengan rapi. Hahahaha. Meskpin begitu, doa-doa untuk Ibu tidak akan terlupa.

Doa ulang tahun untuk Ibu sebenarnya bisa menggunakan doa untuk kedua orang tua yang anak kecil saja hafal. Doa jamak yang didengungkan minimal setiap ba’da sholat.

 

Allahummagfirly waliwaalidayya warkhamhuma kamaa Robbayanii shagira.

Duhai Allah, Ampunilah aku dan kedua orang tuaku, kasihilah mereka sebagaimana mereka mengasihiku di waktu kecil.

Duhai Allah, ayun-ayun-lah Ibu dengan kasih sayang-Mu, sebagaimana ia telah mengayun-ayunkan aku semasa aku kecil dengan penuh kasih. Merawatku tanpa peduli kantuk dan lelah. Memberi ASI terbaiknya untuk asupan nutrisiku.

 

Doa Ulang Tahun untuk Ibu

Doa Ulang Tahun untuk Ibu

Duhai Allah, Jaga Ibu lebih dari ia menjagaku semasa bayi. Jaga Ibu dari segala marabahaya sebagaimana ia menjagaku dulu dari gigitan nyamuk dengan sepenuh tenaga yang ia punya.

 

Nah, kalau doa ulang tahun yang khusus. Bisa menggunakan doa dibawah ini:

Doa Ulang Tahun Islami untuk Ibu

Doa Ulang Tahun Islami untuk Ibu

Barakallah fi umrik ya ummi wa yuthawwil umrak fi thoatillah wa fi shihhah wa afiyah

Semoga Allah Memberkahi umurmu, duhai Ibu. Memanjangkan umurmu dalam ketaatan kepada-Nya, kesehatan dan selalu dalam lindungan-Nya.

 

Semoga Allah memberkahimu, duhai Ibu. Memberkahi umurmu. Umur yang penuh dengan ketaatan kepada-Nya. Umur yang semain hari semakin baik lagi penuh pahala.

Semoga Allah memberkahimu, duhai Ibu. Melindungimu dari segala marabahaya. Menjaga dalam malammu lagi siangmu. Membalas setiap peluh keringatmu kala merawatku dengan wangi surga-Nya.

Duh, membuat blogpost ini aku misek-misek, ingat jaman bayi dulu. Ingat betapa besarnya cinta Ibu untukku. Semoga kita menjadi anak yang bisa menyejukkan mata dan hatinya. Membuatnya tenang menikmati hari tua. Menemaninya mengisi hari-hari dalam ketaatan kepada Robbuna. Menghangatkan hari-harinya dengan kasih sayang, yang meskipun tidak bisa sama dengan kasih sayangnya kepada kita, semoga membuatnya bahagia.

 

 

 

 

Pencarian Terkait:

  • ucapan ulang tahun untuk ibu dalam islam
  • ucapan selamat ulang tahun untuk ibu dalam islam
  • ucapan ulang tahun islami untuk ibu
  • Doa ulang tahun untuk ibu
  • Doa ultah
  • ucapan ulang tahun islami
  • ucapan ulang tahun buat ibu
  • ucapan ulang tahun islam buat ibu
  • ucapan ulang tahun untuk ibu islami
  • doa untuk i bu ultah
Doa Ulang Tahun Anak Laki-laki Islami

Doa Ulang Tahun Anak Laki-laki Islami

Emak K bukan orang yang suka merayakan ulang tahun. Meskipun begitu, doa-doa untuk bocah enggak ketinggalan. Setiap ingat didoakan, setiap hari lahir pun didoakan. Biasanya, doa saat hari kelahiran lebih panjang dan dalam. Wkwkwkwk, ini sama saja ya, men-spesialkan hari ulang tahun. Bagi kami, hari ulang tahun adalah hari yang tepat untuk refleksi.

Doa Ulang Tahun Anak Laki-laki Islami

Doa ulang tahun untuk anak sendiri sebenarnya bisa menggunakan bahasa sehar-hari. Doa yang berasal dari hati terdalam orangtua untuk anaknya, insyaAllah akan mustajab. Namun emak K menyadari jika ada yang kesulitan untuk menyusun kata-kata. Hehe, makanya ini menulis doa ulang tahun anak laki-laki yang sebenarnya kutujukan untuk si K. Oh, ya, tentu ada doa khusus untuk si K yang tidak aku sisipkan disini.

 

Mabruk fi waladik annallaha yaj’aluhu waladan sholihan barron li walidaihn

Keberkahan untukmu, duhai anakku. Semoga Allah Menjadikanmu anak yang sholih dan berbakti kepada orangtua.

Doa ulang tahun anak laki-laki islami

Doa ulang tahun anak laki-laki islami

 

Keberkahan untukmu duhai anakku, keberkahan dalam setiap hembus nafasmu. Semoga Allah senantiasa Melindungimu dari segala marabahaya yang mengintai langkahmu. Menuntunmu ke jalan yang Diridhai-Nya, menjadikanmu anak sholih lagi berguna bagi Indonesia.

Keberkahan untukmu duhai anakku, keberkahan dalam setiap peluh keringatmu. Semoga Allah yang Maha Memiliki segala Ilmu memudahkanmu dalam mencerna ilmu-ilmu yang bertebaran di muka bumi-Nya. Menjadikanmu anak yang cerdas lagi berakhlak mulia.

Keberkahan untukmu duhai anakku, keberkahan dalam setiap gerak langkahmu. Semoga Allah yang Maha Pengasih senantiasa Mengasihimu. Menjaga bening hatimu. Menjadikanmu laki-laki yang mampu memimpin lagi memberi teladan.

Keberkahan untukmu duhai anakku, keberkahan dalam setiap lisanmu. Semoga Allah Menjagamu dari perkataan yang batil. Mencegahmu setiap kali terbesit niat yang tak elok.

Keberkahan untukmu duhai anakku, keberkahan dalam umurmu.

 

Mohon doa fatikhah untuk kami sekeluarga, ya. Semoga apa yang telah kami tulis di blog menjadi amal jariyah. Semoga Panjenengan semua senantiasa Diberkahi Robbuna. Semoga anak-anak kita menjadi anak yang sholikh-sholikhah lagi menyejukkan mata.

 

Pencarian Terkait:

  • ucapan ulang tahun untuk anak laki laki dalam islam
  • ucapan selamat ulang tahun untuk anak laki-laki islami
  • doa ulang tahun anak laki-laki
  • ucapan ulang tahun untuk anak
  • kata kata hbd buat anak laki laki
  • doa ulang tahun
  • kata mutiara untuk ulang tahun anak laki laki
  • ucapan ulang tahun untuk anak laki laki
  • ucapan selamat ulang tahun untuk anak laki laki dalam islam
  • ucapan milad untuk anak
Doa Selapanan Bayi Islam

Doa Selapanan Bayi Islam

Selapanan bayi, tradisi di masyarakat suku Jawa yang masih lestari hingga kini. Dilakukan saat bayi berusia 35 hari. Biasanya diisi dengan cukur rambut bayi, potong kuku, kadangkala juga digabung dengan aqiqah. Umumnya peringatan selapanan bayi, kami menggunakan bancakan selapanan, diantaranya : tumpeng weton, sayur 7 macam semua boleh dipotong kecuali kangkung dan kancang panjang, telur ayam direbus sebanyak 7, 11, atau 17 butir, cabai, bawang merah, bumbu gudangan tidak pedas, kalo / saringan santan dari bambu, buah-buahan sebanyak 7 macam, harus dengan pisang raja, kembang setaman, bubur 7 rupa. Bancakan ini hendaknya dimakan minimal 7, 11 atau 17 orang.

Sederet bahan itu harus ada dan persis plek-ketiplek? Enggak. Adakalanya kami mempermudah dengan hanya menyediakan tumpeng dengan 7 macam sayur, 7 buah telur, buah-buahan, dan 7 macam bubur. Yang paling penting disini adalah doa untuk bayi.

Doa Selapanan untuk Bayi Islam

Doa selapanan untuk bayi beragam, tergantung pada adat-istiadat daerah. Keberadaan pesantren/ Kiai juga mempengaruhi doa apa yang dibaca pada waktu selapanan. Emak K mencoba mendata doa-doa yang kerap digunakan saat selapanan bayi.

Tahlil

Rangkaian tahlil dibacakan sebelum anak dicukur rambutnya. Umumnya selamatan di Salatiga selalu didahului dengan tahlil.

Membaca Surat Tujuh, surat Al Mulk, Ar Rohmah, Al Fatah, Kahfi, Surat Maryam, Surat Yusuf, Surat Waqiah

Membaca surat tujuh, yakni surat Al Mulk, Ar Rohmah, Al Fatah, Kahfi, Surat Maryam, Surat Yusuf, Surat Waqiah bertujuan untuk mendoakan bayi kelak ia menjadi anak yang pandai, penuh kasih sayang, kuat, lembut, rupawan serta murah rejeki.

Membaca Mahalul Qiyam

Membaca mahalul qiyam ini dilakukan ketika bayi akan dibawa keliling untuk dimintakan doa kepada orang-orang yang hadir. Doanya ditandai dengan mencukur sedikit rambut bayi.

Saat mencukur rambut bayi, doa yang diucapkan adalah sebagai berikut:

 

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ أَللهم نُوْرُ السَّمَاوَاتِ وَنُوْرُالشَّمْسِ وَالْقَمَرِ, اللهم سِرُّ اللهِ نُوْرُ النُّبُوَّةِ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهِ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
Bismillâhirrahmânirrahîm. Alhamdulillâhirabbil ‘âlamîn. Allâhumma nûrus samâwâti wa nûrusy syamsyi wal qamari, Allâhumma sirruLlâhi nûrun nubuwwati RasuluLlâhi ShallaLlâhu ‘alaihi wasallam walhamduliLlâhi Rabbil ‘âlamin.
“Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Ya Allah, cahaya langit, matahari dan rembulan. Ya Allah, rahasia Allah, cahaya kenabian, Rasululullah SAW, dan segala puji Bagi Allah, Tuhan semesta alam.”
Doa Islami Mencukur Rambut Bayi

Doa Islami Mencukur Rambut Bayi

Setelah dicukur, kita dianjurkan untuk meniup ubunubun bayi dengan doa sebagai berikut:

 

اللَّهُمَّ إِنِّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ
Allâhumma innî u’îdzuhâ bika wa dzurriyyatahâ minasy syaithânir rajîm
“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon perlindungan untuk dia dan keluarganya dari setan yang terkutuk.”
Doa Meniup Ubun-ubun Bayi Islami

Doa Meniup Ubun-ubun Bayi Islami

Doa Walimah Aqiqah Bayi Islam

Umumnya masyarakat Jawa, aqiqah bayi dilaksanakan pada saat bayi berusia selapan. Namun adapula yang menyelenggarakan aqiqah saat bayi berusia 7 hari. Meskipun berbeda pelaksanaannya, doa walimah aqiqah yang dibacakan tetap sama.

Berikut ini doa walimah aqiqah yang dibaca:

اللهم احْفَظْهُ مِنْ شَرِّالْجِنِّ وَالْإِنْسِ وَأُمِّ الصِّبْيَانِ وَمِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ وَالْعِصْيَانِ وَاحْرِسْهُ بِحَضَانَتِكَ وَكَفَالَتِكَ الْمَحْمُوْدَةِ وَبِدَوَامِ عِنَايَتِكَ وَرِعَايَتِكَ أَلنَّافِذَةِ نُقَدِّمُ بِهَا عَلَى الْقِيَامِ بِمَا كَلَّفْتَنَا مِنْ حُقُوْقِ رُبُوْبِيَّتِكَ الْكَرِيْمَةِ نَدَبْتَنَا إِلَيْهِ فِيْمَا بَيْنَنَا وَبَيْنَ خَلْقِكَ مِنْ مَكَارِمِ الْأَخْلَاقِ وَأَطْيَبُ مَا فَضَّلْتَنَا مِنَ الْأَرْزَاقِ اللهم اجْعَلْنَا وَإِيَّاهُمْ مِنْ أَهْلِ الْعِلْمِ وَأَهْلِ الْخَيْرِ وَأَهْلِ الْقُرْآنِ وَلَا تَجْعَلْنَا وَإِيَّاهُمْ مِنْ أَهْلِ الشَّرِ وَالضَّيْرِ وَ الظُّلْمِ وَالطُّغْيَانِ
“Allâhummahfadzhu min syarril jinni wal insi wa ummish shibyâni wa min jamî’is sayyiâti wal ‘ishyâni wahrishu bihadlânatika wa kafâlatika al-mahmûdati wa bidawâmi ‘inâyatika wa ri’âyatika an-nafîdzati nuqaddimu bihâ ‘alal qiyâmi bimâ kalaftanâ min huqûqi rububiyyâtika al-karîmati nadabtanâ ilaihi fîmâ bainanâ wa baina khalqika min makârimil akhlâqi wa athyabu mâ fadldlaltanâ minal arzâqi. Allâhummaj’alnâ wa iyyâhum min ahlil ‘ilmi wa ahlil khairi wa ahlil qur`âni wa lâ taj’alnâ wa iyyâhum min ahlisy syarri wadl dloiri wadz dzolami wath thughyâni.”
“Ya Allah, jagalah dia (bayi) dari kejelekan jin, manusia ummi shibyan, serta segala kejelekan dan maksiat. Jagalah dia dengan penjagaan dan tanggungan-Mu yang terpuji, dengan perawatan dan perlindunganmu yang lestari. Dengan hal tersebut aku mampu melaksanakan apa yang Kau bebankan padaku, dari hak-hak ketuhanan yang mulia. Hiasi dia dengan apa yang ada diantara kami dan makhluk-Mu, yakni akhlak mulia dan anugerah yang paling indah. Ya Allah, jadikan kami dan mereka sebagai ahli ilmu, ahli kebaikan, dan ahli Al-Qur’an. Jangan kau jadikan kami dan mereka sebagai ahli kejelekan, keburukan, aniaya, dan tercela.”
Wallahu’alam Bish-Shawab.

Pencarian Terkait:

  • doa selapanan bayi
  • bacaan selapan bayi
  • Doa selapan
  • doa selapan bayi
  • bacaan doa selapanan bayi
  • doa untuk selapan bayi
  • doa selapanan
  • doa selapanan bayi laki laki
  • doa selapan bayi islam
  • doa mencukur rambut bayi
Pasir Kinetik Home Made dari Tepung Tapioka

Pasir Kinetik Home Made dari Tepung Tapioka

Si K sedang hobi main pasir dan tanah. Emak enjoy sih sebenarnya, tetapi kalau jelang maghrib atau setelah mandi sore masih ngedeprok di luar main tanah kan bikin nangis. Hiks. Akhirnya emak K bebikinin pasir kinetik home made dari tepung tapioka. Resepnya nyontek mbak Aryani, Mama-nya mas Baron. Bahannya gampang, bisa didapatkan dari warung sekitar rumah.

Membuat Pasir Kinetik Home Made dari Tepung Tapioka (2)

Membuat Pasir Kinetik Home Made dari Tepung Tapioka (2)

Membuat Pasir Kinetik Home Made dari Tepung Tapioka

Membuat pasir kinetik dari tepung tapioka cukup mudah, sediakan bahan-bahan sebagai berikut:

  • Tepung Tapioka, emak K kemaren pakai 250 gram.
  • Pewarna makanan.
  • Minyak Goreng
Membuat Pasir Kinetik Home Made dari Tepung Tapioka

Membuat Pasir Kinetik Home Made dari Tepung Tapioka

Caranya cukup gampang, campurkan ketiga bahan tersebut hingga gembur seperti humus. Takarannya dikira-kira, ya. Hahaha. Minyak gorengnya sedikit aja, untuk 250 gram tepung tapioka kemarin, aku menuangkan sekitar 30 minyak goreng. Pewarna botol kecil 12 ml itu kutuang semua. Proses campurannya berhenti ketika adonannya gembur, enggak lengket dan bisa dibentuk.

Observasi Gaya Belajar Anak dengan Pasir Kinetik

Bermain pasir kinetik ini aku mengamati kira-kira gaya belajar apa yang menonjol pada si K. Aku tidak melakukan intervensi apapun ketika si K bermain pasir kinetik. Awalnya aku membuat pasir kinetik sampai jadi, ternyata si K penasaran dengan teoung tapioka yang tergeletak di samping dan ingin membuat pasir kinetiknya seniri.

Aku pun menyediakan baskom baru, tepung tapioka, minyak goreng di gelas dan pewarna satu botol kecil. Si K menuangkan semuanya sendiri dan menolak untuk dibantu. Ia belajar dengan gaya kinestetik, learning by doing, trial and error.

Setelah membuat pasir kinetik, si K lantas meminta pewarna lain, warna hijau. Pembuatan ronde kedua selesai, si K lanjut membuat aneka macam kue. Dipotong, lalu disajikan untuk Ibu. Ibu diharuskan makan ‘kue’ hasil masakannya. Di fase ini, gaya kinestetiknya masih menonjol.

Setelah bosan membuat kue-kuean, si K ditemani mbak Ba mencampur pasir warna hijau dan warna merah, tara… jadilah pasir warna coklat. Bhahahaha. Oh iya, saat membuat pasir kinestetik ini tercium aroma harum khas kue yang berasal dari pewarna frambozen, si K tergoda untuk mencicipi tepungnya. Wkwkwkwk. Di fase ini si K menonjol juga gaya belajar visualnya, memetakan warna-warna.

Auditorinya ada sih, si K ngobrol saat menawari kue atau bertanya sesuatu. Hanya saja enggak begitu menonjol.

 

 

Amalan Agar segera Hamil

Amalan Agar segera Hamil

Si K sudah masuk umur 3 tahun lebih 3 bulan. Aku dan abah k berencana untuk promil anak kedua tetapi menunggu abah k pulih dari GERD 100% dulu.

Di WhatsApp Group Muslimah Mengaji sedang membahas ijazah kehamilan dari Habib Umar bin Alhafidz, salah satu ‘ulama kharismatik dunia. Ijazah ini boleh disebarkan untuk umum, jadi kutulis di blog agar kelak ketika mulai promil tinggal buka blog. Wkwkwk


IJAZAH KEHAMILAN DARI AL-HABIB UMAR BIN HAFIDZ

Dari: Ummi Salim ( Istri dari Guru Sayyid Alwalid Al Habib Umar bin Hafidz )

Untuk siapa yang Mendambakan Kehamilan ( Walau telah di vonis dokter mandul )

1.Baca istighfar 10.000 kali setiap hari, selama 1 minggu, Boleh dicicil, dengan syarat menghadap kiblat dan dalam keadaan berwudhu’.

2.Baca surat Alfateha 41 kali, setelah sholat sunnah fajar (sebelum sholat subuh) selama 40 hari, Agar bisa genap 40 hari, orang perempuan dianjurkan mengkonsumsi obat penunda haid.

Agar kehamilan kuat dan tak gugur ijasah dari Guru Mulia Al Habib Umar bin Muhammad bin Hafidz :

Disarankan membaca “Yaa Hasiib” 7 kali, setiap selesai sholat wajib ( sambil mengelus perut ).

Adab dan do’a bagi wanita hamil hingga proses melahirkan :

Para salafus sholeh mendidik anak-anak mereka semenjak dari kandungan dengan cara mengajak istrinya diwaktu hamil untuk selalu melakukan amalan2 baik seperti membaca alqur’an hingga hattam berkali-kali, bersholawat, dzikir dan selalu mendo’akan anak yang dikandung dengan harapan supaya menjadi anak yang sholeh, qurrotul ‘ain Rasulullah SAW, berbakti kepada orang tuanya, mengikuti jejak para salafussholeh, menjadi orang yang bermanfaat dalam agama untuk dirinya dan umat islam dll.

Adapun do’a buat wanita hamil banyak dan diantarannya :

Do’a untuk wanita hamil ( dari Habib Abdul Qodir bin Ahmad Assegaf )

Dibaca setiap habis sholat lima waktu

بسم الله الرّحمن الرّحيم

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّد، اللَّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَ فِيْ بَطْنِي وَاشْفِهِ مَعَ أُمَةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ نَبِيِّكَ وَ رَسُوْلِكَ، أَنْتَ شَافٍ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاءُكَ شِفَاءً عَاجِلاً لاَيُغَادِرُ سَقَمًا، اللَّهُمَّ صَوِّرْهُ فِيْ بَطْنِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً، وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَ بِرَسُوْلِكَ، اللَّهُمَّ أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِيْ وَقْتَ وِلاَدَتِيْ سَهْلاً وَ سَلِيْمًا فِيْ الدُّنْيا و الآخرة، و تقبل دعاءنا كما تقبلت دعاء نبيك و رسولك سيدنا محمد صلى الله عليه و آله و سلم، اللهم احفظ الولد الذي أَخْرَجَكَ مِنْ عَالَمِ الظَّلاَمِ إِلَى عَالَمِ النُّوْرِ وَ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً عَاقِلاً لَطِيْفَا، اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ شَهِيْدًا وَ مُبَارَكًا و َعَالِمًا وَ حَافِظًا مِنْ كَلاَمِكَ اْلمَكْنُوْنِ وَكِتَابِكَ الْمَحْفُوْظِ، اللّهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَ صَحِّحْ جَسَدَهُ وَأَفْصِحْهُ لِقِرَاءَةِ اْلقُرْآنِ اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ صَبْرًا مِنَ اْلمَرَضِ وَ اْلأَسْقَامِ وَالْعَطَشِ بِبَرْكَةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلهِ وَ سَلَّمَ وَ جَمِيْعِ اْلأَنْبِيَاءِ وَ اْلمُرْسَلِيْنَ وَ اْلمَلاَئِكَةِ اْلمُقَرَّبِيْنَ، إِنَّ اللهَ وَ مَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيْ يَآ أَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمَا، وَآخِرُ دَعْوَانَا أَنِ اْلحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ.آمين

Do’a dari Al Habib Ahmad bin Hasan Al Athos di dalam kitab tadzkirun nas agar tidak keguguran insyaallah, maka dianjurkan bagi wanita hamil untuk meletakkan tangannya diatas perutnya sambil membaca ya hasiib 7 kali disetiap habis sholat 5 waktu :

يا حسيب x٧

Dan adapun do’a untuk memudahkan proses melahirkan sebagaimana yang disebutkan dalam kitab al-adzkar dari hadist Rasulullah SAW dan diamalkan salafussholeh, yaitu terlebih dahulu membaca ayat kursi :

اللهُ لآَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ و َلاَ نَوْمُُ، لَّهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَ مَا فِي اْلأَرْضِ، مَن ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِندَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَ مَاخَلْفَهُمْ و َلاَ يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَآءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَ اْلأَرْضَ، و َلاَ يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا و َهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيم.

Lalu bacalah ayat dibawah ini 3 kali:

إِنَّ رَبَّكُمُ اللهُ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ و الأرض في ستة أيام ثم استوى على العرش. يغشي الليل و النهار يطلبه حثيثا و الشمس و القمر و النجوم مسخرات بأمره. الا له الخلق و الأمر. تبارك الله رب العالمين x٣

Kemudian baca surat al ikhlas dan mu’awwidzatain dan al fatehah :

بسم الله الرحمن الرحيم
قل هو الله أحد، الله الصمد، لم يلد و لم يولد، و لم يَكُـنْ لَهُ

كُفُـوًا أَحَـدٌ.

بِسْم اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ
قُلْ أَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ، مِنْ شَرِّ ماَ خَلَقَ، و َمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ، و َمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ، و َمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَد.

بِسْم اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ
قُلْ أَعُوْذُ بِرَبِّ النَّاسِ، مَلِكِ النَّاسِ، إِلَهِ النَّاسِ، مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ، الذي يوسوس في صدور الناس، من الجنة و الناس.

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين، الرحمن الرحيم، مالك يوم الدين، إياك نعبد و إياك نستعين، اهدنا الصراط المستقيم، صراط الذين أنعمت عليهم غير المغضوب عليهم و لا الضآلين. آمين

Kemudian perbanyaklah do’a alkarb :

لا إله إلا الله اْلعَظَيم الحليمِْ، لا إله إلا الله رب العرش العظيم، لاَاِلَهَ اِلاَّاللهُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَ الأَرَضِيْنَ السَّبْعِ وَ رَبُّ اْلعَرْشِ اْلكَرِيْمِ.

Kemudian bagi suami dianjurkan untuk memperbanyak bacaan do’a dibawah ini ketika istrinya sudah ada tanda2 melahirkan :

حنا ولدت مريم، مريم ولدت عيسى أخرج أيها المولود بإذن الملك المعبود.

Apabila bayi lahir maka lakukanlah sebagaimana yang dilakukan Rasulullah SAW, yaitu adzan ditelinga kanan dan iqomat ditelinga kiri kemudian membaca surat al ikhlas :

بِسْم اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ.
قُل ْهُوَ اللهُ أَحَـدٌ. اَللهُ الصَّمَـدُ. لَمْ يَلِـدْ وَلَمْ يوْلَـدْ. وَلَمْ يَكُـنْ لَهُ كُفُـوًا أَحَـدٌ.

Dan diantara amalan salafuna sholeh membacakan dan tangan diatas kepala anak kecil atau masih bayi surat Al Qodar 3x :

بسم الله الرحمن الرحيم
إنا أنزلنه في ليلة القدر، و مآ أدرىك ما ليلة القدر، ليلة القدر خير من ألف شهر، تنزل الملائكة و الروح فيها بإذن ربهم من كل أمر، سلام هي حتى مطلع الفجر.

Kemudian membaca surat alam nasyroh dan tangan didada bayi atau anak kecil :

بسم الله الرحمن الرحيم
ألم نشرح لك صدرك، و وضعنا عنك وزرك، الذي أنقض ظهرك، و رفعنا لك ذكرك، فإن مع العسر يسرا، إن مع العسر يسرا، فإذا فرغت فانصب، و إلى ربك فارغب.

Didalam kitab ALFAWAIDUL MUKHTAR

OLEH HABIB ZEIN BIN SUMAITH dinukil dari amalan salaf, dianjurkan agar (orang tua) memegang kepala anaknya sambil membaca do’a :

الشهيد الشهيد x٧ البار البار x٧

Dan disebutkan didalam nasehat Al Habib Aly bin Muhammad Al Habsyi tentang amalan diatas insyaallah kelak ketika dewasa menjadi anak yang sholeh sesuai apa yang diharapkan orang tuanya.
Ada sebagian amalan ketika bayi baru lahir yaitu dengan menulis dikening dihari kelahiran bayi kalimat basmalah بسم الله الرحمن الرحيم kemudian hari berikutnya ditulis huruf-huruf hijaiyah begitu seterusnya ditiap harinya sampai selesai dari huruf-huruf tersebut, setelah itu tulislah asma’ul husna ditiap harinya dari kalimat Allah sampai Asshobur.

Jika perilaku dan sikap anak2 anda tidak sesuai dengan tabiat anda yaitu tidak berbudi baik, maka do’akanlah mereka :

اللهم بارك لي في أولادي، و احفظهم و لا تضرهم، و ارزقني برهم.

Disamping mereka para salafussholeh menekankan pendidikan agama dan keteladanan akhlak yang terpuji untuk anak2x dan keluarga dirumah mereka, dahulu kaum salafussholeh mendidik anak2 mereka agar percaya penuh kepada Allah dan mengagungkan perintah-perintahnya sejak mereka masih kecil.

orang maghrabi menyuruh kaum ibu yang sedang menyusui anak-anaknya untuk berdzikir kepada Allah sembari memberikan air susu kepada anaknya (sebagaimana disebutkan oleh Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi).

Sesungguhnya perempuaan yang sedang hamil memperoleh pahala seperti pahalanya orang yang sedang berpuasa sambil perang di jalan Allah.

والله أعلم ْ

Allahuma sholii ‘alaa sayyidina muhammad wa ‘alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Jasa Bikin Tas Satuan di Pabrik Tas Bandung 

Jasa Bikin Tas Satuan di Pabrik Tas Bandung 

Saat ini mungkin belum terlalu banyak ditemukan jasa bikin tas satuan di Bandung. Mungkin anda akan lebih mudah menemukan jasa pembuatan tas dalam jumlah besar. Karena lebih banyak pabrik yang senang menerima produksi tas dalam jumlah massal, sehingga biaya produksi yang dikeluarkan juga akan lebih hemat dibandingkan hanya memproduksi satu buah saja. Tetapi jangan khawatir, karena masih ada pabrik tas di bandung yang menerima jasa pembuatan tas satuan. Nama pabrik yang menerima jasa bikin tas satuan ini adalah pabrik tas bandung dengan website OSCAS.CO.ID. Pabrik tas yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi soal kualitas dan harga. Ada beberapa alasan yang membuat banyak orang senang memesan tas satuan di pabrik tas Bandung Berikut ini adalah alasan-alasan tersebut.

Jasa Bikin Tas Satuan yang Berkualitas dan Terjangkau di Bandung

Kalau saat ini anda sedang membutuhkan jasa bikin tas satuan di Bandung, maka anda bisa langsung mengunjungi pabrik tas Oscas. Pabrik ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan jasa pembuatan tas lainnya di bandung. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh pabrik tas Oscas Bandung adalah sebagai berikut: 

Telah memiliki izin usaha yang legal

Saat akan memilih sebuah pabrik unutk memproduksi pesanan anda, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah pabrik tersebut telah memiliki izin usaha yang legal. Hal ini bisa menunjukkan apakah pabrik telah profesional dalam menyediakan jasa atau tidak. Maka dari itu penting untuk mengetahui soal yang satu ini. Selain itu, izin usaha juga menunjukkan apakah pabrik benar-benar aman atau tidak. Tentunya, pabrik tas Oscas telah memiliki izin usaha sebagai jasa bikin tas satuan dan juga jasa pembuatan tas dalam partai besar. Jadi para calon pemesan tidak perlu merasa ragu lagi jika ingin melakukan pemesanan di pabrik tas yang satu ini. Oscas menerima pesanan tas dalam jumlah satuan hingga jumlah yang besar. Desain bisa disesuaikan dengan keinginan dari para pemesan. Kalau anda sedang menginginkan tas dalam bentuk tertentu, pabrik tas Oscas adalah tempat yang wajib anda tuju. 

Quality control yang baik

Meskipun anda memesan tas dalam jumlah satuan saja, tetapi bukan berarti pabrik tas Oscas akan melupakan soal kualitasnya. Tentunya pabrik tas yang satu ini akan selalu menjaga kualitas dari barang yang telah diproduksi. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi karena tas yang anda pesan dari pabrik tas Oscas akan selalu terjamin kualitasnya. Makanya anda tidak perlu merasa ragu untuk menggunakan jasa bikin tas satuan dari pabrik tas Oscas. Kualias yang baik ini juga dilengkapi oleh harga yang terjangkau. Meskipun hanya diproduksi dalam jumlah satu buah saja, tetapi harga yang akan diberikan kepada pembeli tentunya masih terjangkau dan tidak terlalu mahal. 

Selalu tepat waktu dalam produksi

Hal yang satu ini menjadikan pabrik tas Oscas di Bandung selalu memiliki pemesan dan pembeli yang setia. Karena walaupun hanya dilakukan pemesanan dalam jumlah satuan atau tidak terlalu banyak, tetapi pabrik tas Oscas selalu memiliki ketepatan waktu. Jadi, tas akan diproduksi dalam jangka waktu yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Hal ini juga menjadi salah satu kualitas dari pabrik tas Oscas yang masih dijaga hingga saat ini.

Itulah beberapa kelebihan dari jasa bikin tas satuan pabrik tas di Bandung. Jangan ragu-ragu untuk melakukan pemesanan tas dalam jumlah satuan di pabrik tas yang satu ini.