Milestone Kehidupan Emak K
Me and Hubby, Semua

Milestone Kehidupan Emak K

Setelah dibuat menangis karena surat cinta, kini dibuat merenung-renung dengan keputusan-keputusan yang pernah dibuat di NHW 1 sampai NHW 3. Emak K nyut-nyutan? Yo jelas. Bukan emak K namanya kalau sebuah tugas enggak dibuat dengan penuh perenungan. Moga saja enggak cuma direnungkan, tetapi juga dilaksanakan sampai milestone tercapai. Heuheuu

Oke, langsung ke NHW yak. Baru kali ini NHW enggak kebanyakan prolog. Bhahaha. Pertanyaannya banyak, Cyn.

Jurusan Ilmu Kehidupan

Jurusan Ilmu kehidupan, sebagaimana yang telah daku buat di NHW 1 adalah Parenting, Menata hati, Manajemen Keuangan Keluarga dan Monetize blog. AKu merasa sudah yakin dan enggak berpaling. Bismillah.

Baca juga: Upgrade Ilmu Disela-sela Momong Bocah

Review NHW 2, Checklist Harian

Checlist harian yang kubuat di NHW 3, sudah dilaksanakan sebagian. HAHAHA. Ya, kuakui masih ada beberapa checklist yang kulakukan tergantung mood, tetapi aku akan selalu berusaha melaksanakannya. Keseriusan checklist ini ditandain dengan print out yang mejeng cantik di meja kerja. 😀

Baca juga: Menjadi Ibu Bahagia yang Membahagiakan Keluarga

Misi Emak K

NHW3 memaksaku untuk merenungkan kenapa aku ada di dunia ini, untuk keluarga, juga untuk lingkungan. Aku sudah terjun di dunia Taman Baca dan Pendidikan Secondary Anak sejak masih SMP.

Sudah berulangkali ingin keluar dari dunia ini karena begitu banyak aral melintang, apalagi kondisiku HOH sering dijadikan bahan untuk memandang sebelah mata, nyatanya toh, aku kembali lagi karena Ibu-ibu sekitar merasa anaknya butuh di dampingi di pendidikan luar sekolah.

Baca juga: Menggali Potensi Diri dan Keluarga

Misi Hidup : Memberikan inspirasi kepada oranglain, khususnya anak dan remaja.
Bidang : Pendidikan luar sekolah Anak dan remaja.
Peran : volunteer dan penggerak

Ilmu yang Diperlukan untuk Mendukung Misi Hidup

Secara umum, Ilmu yang harus dipelajari untuk mendukung misi hidup beriringan dengan ilmu kuliah di IIP, hanya saja ada perluasan ilmu blogging dan crafting.

  1. Bunda Sayang : Ilmu-ilmu seputar pengasuhan anak meliputi montessori dan FBE, monetize blog-artikel SEO Friendly dan kerajinan flanel.
  2. Bunda Cekatan : Ilmu-ilmu seputar manajemen pengelolaan diri dan rumah tangga, pengelolaan komunitas Sanggar Pelangi, Research Keyword, memahami Google Analytic dan ratecard blogger.
  3. Bunda Produktif : Ilmu-ilmu seputar minat dan bakat, kemandirian finansial, temu minat dan bakat anak-anak Sanggar Pelangi, ilmu seputar berbagi tentang blogging dan internet ke anak-anak Sanggar Pelangi.
  4. Bunda Shaleha : Ilmu tentang berbagi manfaat kepada banyak orang, memantabkan diri untuk terjun aktif di Sanggar Pelangi.

Milestone emak K

Ternyata enggak cuma anak yang butuh milestone ya, emaknya jugak. Whahahaha, kemudian dicubit sayang oleh mbak Marita.

KM 0 kuhitung sejak aku mengikuti kuliah IIP. Sebelum-sebelumnya mungkin bisa dianggap sebagai ilmu pijakan karena baru sekarang aku serius memetakan ilmu apa saja yang akan kupelajari. Jika dibutuhkan 10.000 jam terbang di suatu bidang, maka aku membutuhkan 10.000 jam terbang di bidang parenting dan 10.000 jam terbang di bidang blogging. Jam terbang Sanggar Pelangi bersatu di Parenting karena ini merupakan satu kesatuan ilmu, sama-sama berhadapan dengan anak dan segala dinamikanya.
Milestone yang kutetapkan sebagai Milestone Kehidupan emak K adalah sebagai Berikut:

Milestone Kehidupan Emak K
Milestone Kehidupan Emak K, Dibuat dengan Bismillah

KM 0 – KM 1 ( tahun 2018 ) : Menguasai Ilmu seputar Bunda Sayang, monetize blog-artikel SEO Friendly dan kerajinan flanel.
KM 1 – KM 2 (tahun 2019 ) : Menguasai Ilmu seputar Bunda Cekatan, pengelolaan komunitas Sanggar Pelangi, Research Keyword, memahami Google Analytic dan ratecard blogger.
KM 2 – KM 3 (tahun 2020 ) : Menguasai Ilmu seputar Bunda Produktif, temu minat dan bakat anak-anak Sanggar Pelangi, ikurikulum kelas blogging.
KM 3 – KM 4 ( tahun 2021) : Menguasai Ilmu seputar Bunda shaleha.

Koreksi Checklist NHW 2

Secara menyeluruh, sudah tercantum dalam checklist.Mungkin ke depan akan ada penambahan dan pengurangan setelah melihat perkembangan selama 2 minggu. InsyaAllah siap melakukan. Bismillah.

 

Yuk, Mak, buat milestone agar semangat tetap terjaga. Luv!

Bagaimana komentar kalian?