earphone bluetooth, source: pixabay
Semua

Mengintip Kisaran Harga Earphone Bluetooth dan Keunggulannya

Earphone merupakan salah satu jenis aksesoris yang banyak digunakan oleh para pemiliknya sebagai penghubung suara antara handphone dengan telinga mereka secara langsung. Aksesoris yang satu ini secara umum akan lebih banyak digunakan sebagai media komunikasi pribadi ataupun alat mendengarkan musik, dengan volume suara, yang hanya dapat dinikmati oleh para penggunanya saja secara individu. Jika dahulu earphone hanya dapat kita gunakan jika terdapat sambungan kabel earphone dengan slot pada handphone ataupun device lainnya, namun kini seiring dengan perkembangan teknologi earphone ini pun juga telah tersentuh dengan teknologi tersebut. Munculnya earphone bluetooth yang dapat digunakan tanpa adanya kabel penghubung, akan lebih membuat penggunaan earphone pada handphone terlihat lebih ringkas. Harga earphone bluetooth yang lebih terjangkau pun menjadi alasan lainnya tingkat penjualan aksesori ini semakin meningkat.

Sistem konektivitas earphone yang near kabel akan lebih membuat para penggunanya tidak perlu menata kabel yang menjuntai, dan hanya perlu menghidupkan fitur bluetooth pada kedua device yang akan dihubungkan, maka proses penggunaan earphone pun sudah dapat Anda lakukan. Sistem penghubung kedua device tersebut, baru dapat Anda lakukan jika proses pairing antara bluetooth dari kedua device telah berhasil dilakukan. Proses pairing ini biasanya akan meminta Anda mendirikan kode yang dikeluarkan dari satu device untuk diisikan dengan device lainnya, sehingga kode yang digunakan sama dan kedua device dapat terhubung.

Berikut ini beberapa keunggulan dari earphone model koneksi bluetooth, yang mungkin dapat Anda temukan ketika sedang menggunakannya, yang antara lain adalah:

  • Memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi bagi para pengguna kendaraan baik roda dua ataupun roda empat ketika melakukan komunikasi, dimana untuk menerima panggilan para penggunanya hanya perlu menekan tombol pada earphone, tanpa harus mengangkat telepon yang justru dapat membahayakan ketika berkendara.
  • Sistem penggunaan yang mudah, seperti yang telah disebutkan diatas, dan hanya dengan menempelkan earphone pada telinga para penggunanya.
  • Mengurangi efek radiasi dari ponsel, karena para pengguna earphone secara otomatis tidak akan menempelkan ponsel mereka secara langsung pada telinga ketika menggunakan earphone tersebut.
  • Meningkatkan efektifitas dari kerja kita, karena tangan tidak harus memegang handphone ketika melakukan panggilan dengan menggunakan handphone, sehingga kita tetap dapat berkomunikasi sembari melakukan pekerjaan yang kita miliki.

Harga earphone bluetooth inipun sangat beragam bergantung tipe dan merk yang akan Anda gunakan. Namun untuk menjaga keoptimalan dari sistem kerja port earphone dan handphone itu sendiri, maka akan lebih disarankan bagi Anda untuk memilih earphone bluetooth asli sesuai dengan merk handphone yang Anda gunakan. Namun jika memang merk handphone yang Anda gunakan tidak mengeluarkan jenis earphone original, maka pilihlah berdasarkan kecocokan penggunaan yang memang direkomendasikan oleh produsen earphone.

Pilihlah earphone bukan hanya berdasarkan harga yang dibandrolkan saja, namun pilihlah berdasarkan tingkat kenyamanan yang diberikan oleh earphone tersebut. Perhatikan bentuk pengait telinga earphone, dan pastikan bahwa Anda memilih model yang nyaman dan tidak membuat telinga ataupun daun telinga Anda menjadi sakit karena penggunaannya. Pilih sesuai dengan ukuran telinga Anda dan tingkat kenyamanan dalam menggunakannya.

Untuk mendapatkan harga earphone bluetooth dalam range yang lebih rendah, mungkin Anda dapat melakukan sistem pembelanjaan secara online, dimana situs belanja online banyak menyajikan earphone bluetooth dengan harga yang beragam serta merk yang bervarian, sehingga akan lebih memudahkan Anda dalam melakukan filterisasi pemilihan earphone tersebut. Manfaatkanlah diskon pembelian yang diberikan oleh situs belanja online tersebut.

Bagaimana komentar kalian?