Apa yang paling melelahkan sebagai olshop dan konsumen olshop? Konfirmasi transfer. Habis transfer musti foto atau screenshot transferan, setelah itu dikirim ke olshop. Enggak cukup sampai disini, konsumen musti nunggu olshop ngecek mutasi karena belakangan ini begitu banyak penipuan berbagai modus. Itu baru dari sisi konsumen, belum dari sisi olshop yang ngecek puluhan bahkan ratusan bukti transfer setiap hari dan mencocokkannya dengan mutasi. Mungkin ini saatnya mempertimbangkan untuk menghemat waktu konfirmasi transferan dengan Prismalink Payment Gateway.

Payment Gateway, Cara Cerdas untuk Menghemat Waktu Transaksi Online

Payment Gateway adalah Payment Gateway adalah gerbang atau medium transaksi yang disediakan oleh sebuah layanan aplikasi e-commerce yang bisa memberi otorisasi pemrosesan kartu kredit maupun pembayaran langsung bagi kliennya dalam aktivitas bisnis elektronik/ online. Payment gateway ini bisa mempermudah pebisnis sekaligus kliennya dalam bertransaksi. (Wikipedia)

Umumnya olshop mempunyai banyak rekening karena konsumen biasanya meminta rekening yang sama agar tidak dikenakan biaya transfer. Cara ini membuat admin olshop kewalahan untuk mengecek satu-persatu bukti transfer pada masing-masing mutasi rekening yang berbeda bank. Semuanya dilakukan manual dan sangat menghabiskan waktu juga. Menguji kesabaran karena konsumen seringkali minta cepat diproses.

Payment Gateway meringkas kerja admin. Admin enggak perlu lagi mengecek satu-persatu bukti transfer dengan mutasi. Admin cukup melihat aplikasi Payment Gateway dan mencocokkan dengan transaksi yang tersedia di website.

Simpelnya, cara kerja Payment Gateway bisa disimak dengan cerita berikut:

Cara Kerja Payment Gateway

Cara Kerja Payment Gateway

Emak K membeli barang dari olshop kesayangan, emak K memilih cara pembayaran yang tersedia dengan Payment Gateway. Emak K memilih Kartu Debit sesuai yang emak K pilih. Uang emak K dari kartu debit emak K diproses oleh Payment Gateway. Setelah diproses oleh Payment Gateway, uang emak K tadi ditransfer ke bank dimana rekening olshop berada.

Cukup rumit ya? Sebenarnya enggak serumit itu, lho. Proses ini sangat singkat dan hanya butuh beberapa detik saja.

Keuntungan Menggunakan Payment Gateway bagi Olshop

  1. Olshop tidak perlu lagi memiliki banyak rekening. Payment Gateway memungkinkan konsumen memilih bank/ supermarket yang sesuai pilihannya dan menyalurkan ke satu rekening olshop yang terdaftar.
  2. Memudahkan pembukuan. Karena rekening yang digunakan hanya satu, pembukuan olshop lebih ringkas dibandingkan harus memiliki banyak rekening.
  3. Meringkas waktu konfirmasi transfer. Konfirmasi bukti transfer dengan mencocokkan bukti transfer dari pembeli ke mutasi sangat menghabiskan waktu. Dengan menggunakan Payment Gateway, notifikasi berhasilnya transfer dari pembeli terjadi dengan otomatis.
  4. Cepat dan aman. Teknologi dalam Payment Gateway melindungi olshop dari transaksi fiktif. Sudah berkali-kali kan kita membaca cerita tentang penjual yang dikelabui oleh pembeli.
  5. Proses ratusan transaksi lebih cepat dan aman. Payment Gatteway mampu memproses ratusan hingga ribuan transaski yang terjadi dalam satu waktu dengan aman. Olshop tidak perlu melakukan verifikasi manual.
  6. User Friendly. Payment Gateway dilengkapi dengan dashboard dimana olshop bisa melihat transaksi dengan detail, seperti laporan penjualan, detail pelanggan, void dan refund transaksi.

Keuntungan Menggunakan Payment Gateway bagi Pembeli

Bagi pembeli, adanya Payment Gateway sangat membantu untuk tidak perlu lagi melakukan konfirmasi transfer manual. Payment Gateway memungkinkan pembeli untuk memilih cara transfer yang termudah baginya. Prismalink, salah satu penyedia Payment Gateway terbaik di Indonesia menyediakan cara transfer beragam; Kartu Debit/ Kartu Kredit dengan logo VISA, Master Card dan JCB Logo, Bank/ ATM transfer (ATM Bersama/ ALTO/LINK/ATM Prima), Indomaret.

Selain mempermudah dan menyediakan beragam cara transfer, Payment Gateway juga melindungi kartu kredit dan kartu debit pembeli dari adanya bahaya penyalahgunaan kartu di jagad maya.

Hmm, olshop kamu sudah berkembang dan kamu mulai kewalahan untuk verifikasi transfer dari pembeli? Mungkin ini saatnya untuk menggunakan Payment Gateway agar segala sesuatu bisa dilakukan dalam satu pintu.

Pencarian Terkait:

  • https://widiutami com/enggak-lagi-ribet-konfirmasi-transferan-dengan-payment-gateway html
%d bloggers like this: