Popbela menghadirkan beragam ulasan menarik seputar dunia kuliner dan resep masakan indonesia yang pastinya tidak boleh anda lewatkan. Salah satunya yaitu mengenai kuliner asyik dari Purwokerto. Tentunya sudah banyak orang yang mengenal Purwokerto yang merupakan ibu kota Kabupaten Banyumas. Purwokerto ini menawarkan berbagai macam tempat destinasi spot objek wisata alam dan kuliner yang sangat beragam. Kalau ada dari Anda yang sering melewati jalan di jalur selatan, maka Purwokerto dapat menjadi kota yang tepat untuk anda singgah beristirahat. Berikut ini ada beberapa tempat hidangan kuliner di purwokerto yang direkomendasikan Popbela untuk anda semua. 

  1. Kuliner Soto Sokaraja Yang Sangat Khas

Sebenarnya ada banyak tempat hidangan kuliner di purwokerto yang menyajikan soto Sokaraja ini. Anda bisa dengan mudah menemukan soto sokaraja pada area Sokaraja itu sendiri atau di tempat-tempat umum Purwokerto. Pada area Sokaraja, terdapat banyak warung soto serta getuk goreng yang tentunya mencuri perhatian banyak orang yang melintas. Banyak para pemudik juga tentunya yang memilih untuk mampir sejenak sambil istirahat. Kebetulan, letak Sokaraja ini di tengah-tengahnya jalur mudik Jakarta. 

Selain menggunakan bumbu kacang yang memang cenderung manis, digunakan juga kaldu sapi dari daging pilihan agar tidak mengeluarkan lemak. Selain itu, perpaduan bumbu soto sokaraja yang digunakan juga cukup beragam seperti bawang, kemiri, kunyit, jahe, dan juga merica. Soto Sutri menjadi salah tempat hidangan kuliner di purwokerto yang menyajikan hidangan Soto Sokaraja. Biasanya soto sokaraja ini disajikan dengan menggunakan ketupat putih untuk sebagai pengganti hidangan nasi. Tentunya yang menjadi ciri khas dari soto sokaraja ini yaitu saus kacangnya. Saus kacang ini sebenarnya dijadikan sambal, tetapi memang biasanya tak terlalu pedas.

  1. Bakmi Gareng Khas Banyumas

Kalau anda sedang ke daerah Purwokerto, maka jangan sampai lupa juga untuk mampir ke warung resto Bakmi Gareng yang sangat enak dengan menggunakan bumbu khas dari daerah tersebut. Ada menu utama restoran bakmi gareng banyumas ini yaitu bakmi goreng dan juga bakmi rebus. Selain itu, menu andalan Mie Nyemek pada restoran bakmi gareng banyumas tersebut juga sangat diminati banyak konsumen. Mie yang satu ini disajikan dengan sangat halus dan bumbunya menyerap sampai suiran daging ayamnya, telur, dan juga sayuran yang tentunya dicampurkan pada saat memasak hidangan tersebut di tungku. Terdapat hal berbeda dari penyajian hidangan Mie Gareng, proses memasaknya memakai tungku arang. Tentunya dengan Arang tersebut, maka dipercaya bisa memberi cita rasa khas serta bisa lebih lezat juga dibandingkan dengan memasak memakai kompor gas. Dari proses tersebut yang dari dulu dipertahankan turun-temurun tepatnya dari tahun 1959 oleh si pendirinya, yaitu almarhum Bapak Gareng.

Itulah dua rekomendasi tempat hidangan kuliner di purwokerto ala Popbela. Bagi anda yang sedang pergi ke area Purwokerto, maka lebih baik jangan kelewatan mencoba kedua tempat hidangan kuliner di purwokerto di atas yang lezat pasti makanannya. Selain itu, masih ada banyak tentunya tempat hidangan kuliner di purwokerto lainnya yang bisa anda coba. Untuk informasi kuliner menarik lainnya, anda bisa langsung mengunjungi popbela.com. Pada situs tersebut, tersedia beragam info menarik seputar kuliner. Bagi anda pencinta kuliner, maka jangan sampai kelewatan berabagai macam informasi kuliner yang ada di Popbela tersebut. Untuk anda generasi milenial, Popbela juga menghadirkan beragam informasi terkini yang up to date. 

 

%d bloggers like this: