Widi Utami

NEVER ENDING LEARNING AND SHARING

NEVER ENDING LEARNING AND SHARING

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain.

79 Comments

  1. Dikki Cantona Putra

    wah bener banget itu tuh yang hubungin dosen pembimbing susah banget rasanya wkwk sedih banget pas kaya gitu tuh

    1. widut

      Wkwkwkwk, iyaaa. pengalaman nih kayaknya. ;D

  2. Rinrin Rinjaniah

    Semangat Mba, coba ajak teman-teman yang lain untuk membuat vlog nya, kayaknya bakalan seru tuh.

    Aku pengen juga sih belajar bahasa isyarat gitu, karena dulu ada tetangga yang tuna rungu, dan aku selalu nggak ngerti apa yang dia omongkan, bahasa isyarat pun aku ngasal. Hehehe

    1. widut

      Hihihihi, bahasa isyarat beda-beda tiap daerah, Mbak. Kayak bahasa daerah gitu. :v

      Iya, ini rencananya ngajak temen-temen komunitas. 🙂

  3. ZR

    Aaahh… Cita2ku juga pengen jadi ibu rumah tangga yang produktif kayak mbak.. Thanks for sharing ^^

    1. widut

      Hayuuuuk, jadi IRT pun tetep bisa produktif. 🙂

  4. Fandhy

    Ya mungkin rejekinya bukan dari bekerja dgn orang lain, tapi berwirausaha. Terkadang memang benar, dibalik hujan pasti selalu ada pelangi :))
    Dibalik satu kelemahan, ada rencana tuhan yg terbaik utk umatnya

    1. widut

      Iya, Kak Fandly. Jalan rejekiku mungkin dari wirausaha. Dan, memang rahasia Tuhan indah, ya. 🙂

  5. Adi Setiadi

    Terus belajar dengan keterbatasan yang ada adalah sebuah semangat yang tidak dimiliki oleh setiap orang. Semoga Allah berikan kemudahan.

    1. widut

      Aaamiiiin. Terimakasih doanya, Kak Adi. Semoga ALlah juga Memudakan segala urusan kak Adi. 🙂

  6. Maseko Sakazawa

    Impresif mbak.. tidak menyerah dengan keadaan.. saya jadi teringat sosok kawan saya, almarhumah, saat di multiply dulu. dia seorang pengguna alat bantu dengar, dan sangat getol dan bersemangat dalam berbagi informasi mengenai penggunaan alat tsb, satu pesan beliau, jangan beli ABD sembarangan!
    Semangat itu yang sekarang saya jalani dalam berbagi informasi dll.. berbagi informasi yang benar, bukan yang menyesatkan 🙂

    1. widut

      Aih, semoga semangat beliau menular ke aku, Kak. Tentang ABD pun, aku sampai sekarang belum menemukan alat yang tepat. Ah, jadi beranda-andai jika bisa ngobrol sama beliau. Hiks

  7. Cindraprasasti

    Aku punya temen penyandang tuna rungu juga mbak. Mungkin bisa ikutan gabung dengan mbak.

    1. widut

      Aiiih, siapa nama temannya kak Cindi? Medsosnya?

  8. Liza

    Subhanallah. Menyentuh sekali ceritanya. Semangat ya mbak widi

    1. widut

      Terimakasi, mbak Liza. 🙂

  9. Atanasia Rian

    Makanya pengangguran bagiku bisa ditekan asal dia mau berusaha. Dirumah juga bisa asal ada kemauan

    1. widut

      Iya, Kak. Menjadi pengangguran ternyata jalan untuk mendapatkan passion. Cobak kalo dulu nggak ditolak saat nglamar gawean, sudah nyaman di zona nyaman kali yak. 😀

  10. Jiah

    Super banget, Mbak….

    aku blm pernah berinteraksi langsung sama tunarungu. Biasanya dg tunawicara. Dikit2 blajar bahasa isyarat deh

    1. widut

      Tunawicara saja, Kak? Beliau hanya mengalami kerusakan pita suara? Bukan karena tunarungu?

  11. jakup ginting sinusinga

    Semangat mbak widi, dalam projectnya.
    Kiranya semakin banyak saudara yang berkebutuhan khusus terfasilitasi di era ini

    1. widut

      aaamiii, doanya ya, mas.

  12. Nurul Fitri Fatkhani

    Subhanallah, Mbak sangat luar biasa. Mbak Widi bahkan bisa melakukan sesuatu yang belum tentu bisa dilakukan orang-orang kebanyakan. Semoga bisnisnya lancar terus. Semoga VlogTuliNgaji bisa terus berjalan dan bisa bermanfaat untuk banyak orang ya.. barakallah Mbak 🙂

    1. widut

      aaamiiin ya Rabb… makasih, mbak. 🙂

  13. Tukang jalan jajan

    Luar biasa kak. ini inovasi yg mumpuni. Saya salut dengan program tuli ngaji yang notabenenya hal yang sulit. pasti perjuangannya luar biasa. semangat kak.

    1. widut

      ini yang patut diapresiasi yang buat, Kak.:D

  14. mohammad agustiar

    Wah keren banget mbak mau bikin vlog bahasa isyarat, kreatif !

    1. widut

      makasih, kak. 🙂

  15. Nining

    Semoga tidak ada lagi aral rintangan, dan mimpinya segera terwujud ya Mbak Widut. Niat baik pasti diberkahi, aamiin ^^

  16. Tarry KittyHolic

    Disini ada ibu yang tuna rungu tapi ga perlu pakai isyarat Mbak. Kalau ngomong harus berhadapan sih

    Semoga cita2nya bisa terwujud agar banyak yang terbantu ya Mbak

    1. widut

      Hihihi, saya juga ga pake baasa isyarat, Mbak. 🙂

  17. ednadus

    wkwkwkw Curhatan isi hati terdalam banget ini mah sepertinya ;D

    1. widut

      hahaha, berkedok curhat memang. 😛

  18. Yulia

    Ish keren sangat sih Wid.. semoga Allah memudahkan semua urusannya ya.. TuliNgaji itu emang harus dilakukan orang2 yang punya kepedulian tinggi kaya kamu

    1. widut

      aammiiiinnn, doanya yaaa. 🙂

  19. Ryan RA

    Salut dengan mba widi yang menjadikan keterbatasan bukan sebuah halangan untuk berkarya, ditambah malah sekarang ingin mensupport orang-orang yg mempunyai keterbatasan juga, semangat mba dengan program Vlognya dan sukses juga usahanya mba 🙂

    1. widut

      aammiiiinnn, doanya yaaa. 🙂

  20. Lendyagasshi

    Mashaallah..
    Semoga Allah memudahkan dan melancarkan ikhtiar mba Widut.

    1. widut

      aammiiiinnn, doanya yaaa. 🙂

  21. Rindang

    Terharu Mbak membaca pengalamanmu dalam belajar kehidupan. Membaca postingan ini mengetuk hatiku untuk lebih banyak syukur. Benar kata Mbak, sekarang tidak ada alasan bagi setiap kita untuk malas belajar dan berbagi karena fasilitas sdh tersedia dengan sempurna

    1. widut

      Iya ihhh, aku aja masih banyak alasan. 🙂

  22. andhikamppp

    Mbak widi, maaf. Jadi ada keterbatasan dengar dari diri Mbak Widi? Tapi sudah berjalan sejauh ini?

    Kok saya merinding banget ya. Semoga sukses dengan programnya. Let me know kalau sekiranya ada yang bisa saya bantu.

    Insya Allah.

    1. widut

      Iyess, sejak umur 4 tahun, kak. 🙂

  23. Mia Fajarani

    Wah iya, kok gak kepikiran dengan guru ngaji buat tuna rungu yah.
    Waahhhh, semoga lancar terus dalam.membantu dan mengajarkan kepada orang lain mbaaakkk. Semangat teruss

    1. widut

      aammiiiinnn, doanya yaaa. 🙂
      hehe, memang nggak banyak yg memperhatkan ini.

  24. Widya Herma

    Semangaaat ya mbak Widi 😀 Saya juga punya cita – cita untuk bekerja di dalam rumah sebagai ibu rumah tangga kalau sudah menikah nanti hihi 😀

    1. widut

      Moga tercapai ya, Mbak. 🙂

  25. Wanda syafii

    Inspiratif banget mba. Semoga jadi pembelajaran buat Kita semua.

  26. Wulan

    Semangat mba. Makasih atas pembelajarannya, mengajarkan kami para pembaca utk selalu bersyukur ?

  27. Yesi Intasari

    program vlogtulingaji itu keren banget menurutku mba, mudah-mudahan sukses dan berjalan lancar ya mba untuk programnya

    1. widut

      aammiiiinnn, doanya yaaa. 🙂

  28. April Hamsa

    Semoga mimpinya tercapai, bangga banget mbak gak mudah putus asa dan juga ada dukungan dari keluarga tercinta 🙂

    1. widut

      aammiiiinnn, doanya yaaa. 🙂

  29. Dian Ravi

    Aku terharu. Salut dengan perjuangan Mbak Widi, salut dengan mimpi-mimpi Mbak Widi yang memikirkan nasib tunarungu lainnya.
    Semoga mimpi-mimpi Mbak Widi bisa terwujud secepatnya ya.
    Aku belajar untuk ga menjadi egois lewat tulisan ini. Makasih, Mbak.

    1. widut

      aammiiiinnn, doanya yaaa. 🙂

  30. rini

    Merinding bacanya. Tetap semangat mbak :’)

  31. @kakdidik13

    Moga apa yang diinginkan segera tercapai, Amiin….

    Salam hangat dari Sedahkidul – Purwosari, Bojonegoro

    1. widut

      Kalau ke Bojonegoro, bolehlah mampir, Kak. 🙂

  32. Ira duniabiza

    Mbaaa proud of you. Suka tulisannya. suka semangatnya, suka dengan mimpinya.

    Memang kuncinya ga pernah menyerah ya mba, setuju never ending story for learning. dan semoga dunia semakin dipenuhi orang2 berpikir positif seperti mba wid..

    Semoga impiannya terwujud ya mba. saya bantu dukung dengan doa.. 🙂

    1. widut

      Terimakasih atas supportnya, mbak Ira. :*

  33. Achmad Muttohar

    Semangat, kak. Semoga diberikan jalan yang terbaik. Nggak bisa kerja sama orang, bisa jadi pengusaha. Aamiin. Semoga projectnya berjalan lancar, mbak. Dan semakin banyak orang yang memiliki keterbatasan yang terbantu. Semoga itu juga menjadi ladang pahala buat kaka.

    1. widut

      Aamiiiin, terimakash. 🙂

  34. Noni Rosliyani

    Juara banget tulisannya. Aku sukaaa… <3
    Enggak disangka ya, kehadiran internet yang lancar ternyata bisa menembus keterbatasan.
    Semangat ya Mbaa.. 🙂

    1. widut

      Aamiiiin, terimakash. 🙂

  35. cutdekayi

    Mba Widi, semoga setiap perbuatan dan aksi nyatanya menjadi amal jariyah ya mbak.
    Tulisan ini jadi pengingat kita bersama bahwa belajar terus selama ada kemauan adalah wajib. Sukses terus untuk bisnis dan setiap aksi-aksinya ya mbak. Jangan pantang menyerah, karena menyerah berarti kalah sebelum menemukan akhir yang diinginkan. 🙂

    1. widut

      Aamiiiin, terimakash. 🙂

  36. Mahadewi

    Aku sangat suka dengan semangat belajar Mbak saat kecil. Hebat! Dan saya juga sama, enggan jadi PNS

    1. widut

      Terimakasih, kak Dewi. 🙂

  37. Rani R Tyas

    Aku lupa kalau indihome ada usee tv nya.. Nonton Something About 1 percent gih Mbak Widut.. yg ini dijamin nggak bikin baper. hahahaha

    1. widut

      Wkwkwkwk, siaaapp

  38. wong tjilik

    semangatnya warbiyasaaa, bu..
    sangat memotivasi

    1. widut

      Makasih, Mas. 🙂

  39. Susi Ernawati

    Mbak Widi memang te o pe banget. Menurutku, sih, semua teman di grup arisan hebat semua. Survive dan bersinar dengan caranya sendiri2. Bahkan keterbatasan pendengaran pun tak menghalangi tuk jadi sarjana.

    Siapa bilang sarjana yg di rumah tak menghargai perjuangan akademiknya? Justru kita lebih banyak memakai ilmu di perkuliahan.

    Semoga sukses bersama #IndonesiaMakinDigital

    1. widut

      Whahaha, mam Susi fokus di sarjana-nya. :p

      Orang di luaran nggak tahu kalo emak-emak di rumah ini otaknya mengembara kemana-mana. 😀

  40. Arinta Adiningtyas

    Semoga mimpi-mimpi hebat Mba Widut bisa terwujud ya Mba.. Manusia yang paling mulia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain. ?

    1. widut

      Aaamiiin ya Rabb. 🙂

Leave a Reply