Punya bayi bawaannya ingin beli ini itu, rasa-rasanya penting semua. Yang bikin galau, tidak sedikit perlengkapan bayi yang hanya dipakai beberapa bulan, bahkan ada yang cuma dipakai saat newborn saja. Padahal harganya lumayan, butuh perawatan yang enggak bisa dibilang mudah, eeee, rencana nambah anak juga masih 3-4 tahun lagi.

Setelah punya si K, aku jadi lebih peka lagi, barang-barang apa saja yang better menyewa daripada membeli.  Apalagi sekarang tempat sewa perlengkapan bayi sudah cukup banyak, bahkan ada yang tersedia secara online. Biasanya aku pertimbangkan karena beberapa hal; waktu pemakaian yang pendek, frekuensi pemakaian yang jarang, dan harga yang enggak kantongable. Eh.

Sewa Perlengkapan Bayi; Boks Bayi yang Cuma Bertahan saat  Newborn

Urusan boks bayi, orang tua terbelah menjadi dua kubu. Kubu yang butuh boks bayi karenaingin tidur beda bed dengan bayi dan orang tua yang memutuskan untuk tidur satu bed dengan bayi dan hanya menjadikan boks bayi sebagai tempat tidur bayi saat siang hari.

Aku tidak masuk kubu mana pun. Hahaha. Aku adalah tipe Ibu yang tidur satu bed dengan bayi dan tidak membutuhkan boks bayi karena males pindah-pindah. Tetapi aku mengakui jika kita membutuhkan boks bayi ketika bayi tidur siang dan Ibunya butuh beberes pekerjaan rumah sampai bayi berusia kurang lebih 4 bulan.

Sewa Perlengkapan Bayi, Boks Bayi

Sewa Perlengkapan Bayi, Boks Bayi

Harga boks bayi terhitung lumayan. Boks bayi berfungsi maksimal sampai anak bisa merangkak. Ketika anak sudah mulai merambat, keberadaan boks bayi sangat berbahaya. Horor banget jika bangun tidur tahu-tahu sudah manjat boks. Apalagi jika bayinya kayak si K dulu yang lihai memanjat duluan sebelum bisa berdiri.

Bisa juga kita menyewa boks bayi saat minggu-minggu pertama kehidupan bayi agar orang-orang yang menjenguk bayi kita lebih nyaman dan instagramable. Bhahahaha. Gusti Allah, ntar adiknya si K aku pengen nyewa boks bayi yang lucu biar teman-temanku bisa puas pepotoan dan enggak merusak feed-nya. Hihihi.

Sewa Perlengkapan Bayi; Bouncer, Tak Lela-lela Ledung-nya Bayi Masa Kini

Tak lelo…lelo…lelo ledung…
Cep menenga, aja pijer nangis
Anakku sing ayu rupane
Yen nangis ndak ilang ayune
Tak gadhang bisa urip mulya
Dadiya wanita utama
Ngluhurke asmane wong tuwa
Dadiyo pendekaring bangsa

Orang tua jaman dulu, kalo mbobokin anak biasanya sambil berdendang, kalau orang Jawa bakal nembang tak lela-lela ledung, sambil mengayun-ayunkan bayi dengan penuh penjiwaan, kayak angin semilir yang mengayun-ayun dedaunan. Jaman sudah sangat maju, kini ada bouncer dengan beragam feature yang membuat bayi cepet tidur pules.

sewa perlengkapan bayi; bouncer

sewa perlengkapan bayi; bouncer

Bouncer ini harganya lebih dari 2 jutaan, dipakai sampai bayi berusia 1 tahunan. Ehm, belum tentu, ding, tergantung berapa beban maksimal yang bisa ditanggung oleh bouncer. Kalau bouncer mamaroo kayak yang di foto itu,cuma bisa menahan beban bayi sampai 10 kg.  Better nyewa, setelah enggak dipakai udah, enggak perlu mikir pemeliharaannya segala. Pun, biar rumah enggak penuh barang-barang.

Sewa Perlengkapan Bayi; Push Walker

Push Walker, benda beroda yang membantu anak untuk belajar jalan ini hanya terpakai kurang lebih 1 bulan selama anak belajar jalan. Si K dulu malah cuma 1 minggu pakai push walker ala-ala, setelah bisa jalan doi langsung gaya-gayaan lari.

Sewa Perlengkapan Bayi; push walker

Sewa Perlengkapan Bayi; push walker

Sewa Perlengkapan Bayi; Car Seat

Car seat bagi sebagian prang tua adalah barang wajib saat berkendara bersama anak dengan mobil. Jika kita hanya sesekali bepergian dengan menggunakan mobil, car seat mungkin bisa disewa. Namun jika bepergian dengan menggunakan mobil menjadi rutinitas sehari-hari, sebaiknya menyediakan anggaran khusus untuk membeli car seat. Sebelum memutuskan car seat jenis apa yang nyaman untuk anak, kita bisa menyewa terlebih dahulu untuk menguji coba car seat yang cocok untuk anak.

Sewa Perlengkapan Bayi; Car Seat

Sewa Perlengkapan Bayi; Car Seat

Sewa Perlengkapan Bayi; Aneka Gendongan

Gendongan bayi yang beragam pilihan, dari merk lokal sampai merk luar negeri, dari harga yang setara tunik sampai setara gadget, membuat emak-emak bingung mana gendongan yang ingin dibeli. Lain emang dengan jaman dulu yang jarikan every time, heuheu.

Masing-masing bayi spesial, punya ‘jodoh’ sendiri termasuk dalam hal pergendongan. Jangan tanya ke seller mana gendongan yang paling pas, sebab karakteristik Ibu sebagai penggendong dan anak sebagai orang yang digendong sangat mempengaruhi. Setting gendongannya sampai benar-benar stick membutuhkan percobaan hingga bberapa kali.

So, komunitas baby wearing akan menyarankan untuk mencoba beberapa gendongan terlebih dahulu sebelum membeli. Beruntung bila Ibu tinggal di wilayah dimana komunitas baby wearing aktif dan bisa meminjam aneka gendongan dengan berbagai merk. Jika di kota kita tidak ada komunitasnya, maka menyewaakan menjadi pilihan yang tepat untuk mecoba gendongan satu persatu sampai ketemu gendongan yang paling pas.

sewa perlengkapan bayi biru.id

sewa perlengkapan bayi biru.id

 

Berbicara tentang sewa perlengkapan bayi, kini sudah cukup banyak tempat menyewa perlengkapan bayi yang tersebar di beberapa wilayah dan menawarkan berbagai keunggulan. biru.id adalah salah satu tempat menyewa perlengkapan bayi yang bermarkas di Tanjung Duren Jakarta Barat.

Biru.id menyediakan berbagai perlengkapan bayi, dari boks bayi sampai mainan play mat dengan harga yang terjangkau dan terjamin steril saat kita meminjam. Informasi barang-barang yang bisa disewa cukup lengkap di website-nya, jadi kita tidak perlu menabak-nebak apakah barang yang kita sewa sesuai dengan kebutuhan kita atau enggak.

%d bloggers like this: