Widi Utami

Lima Langkah yang Harus Dilakukan Sebelum Membeli Al-Qur’an

Lima Langkah yang Harus Dilakukan Sebelum Membeli Al-Qur’an

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain.

26 Comments

  1. Rani R Tyas

    Suamiku khusus membelikan yang ada ilmu tajwidnya karena tau istrinya ini belum pernah masuk Diniyah. Tapi begitu ada buntut satu, itu halaman beneran ada yang terlepas karena penjilidannya kurang bagus 🙁

    1. widut

      Hihihihi, minta beliin lagi yang baruuu. Yg mahal sekalian. :p

  2. Jalan-Jalan KeNai

    Saya belum pernah beli al-qur’an. Biasanya dikasih sama orang tua atau mertua. Dari yang ukuran kecil hingga besar. Alhamdulillah dikasihnya yang bagus-bagus.

    1. widut

      Yang penting kita nyaman bacanya ya, Mbak. 🙂

    1. widut

      Sama-sama. Moga manfaat. 🙂

  3. Pertiwi Yuliana

    Aku masih pakai Al-Quran sejak zaman sekolah dasar. Belum ada beli lagi. Masih apik dan terawat soalnya. Jenis kertasnya yang kuning luxs. Ukurannya sedang, sih. Buatku masih nyaman dan enak dibaca makanya belum beli lagi. Ayuk khatamkan Al-Quran sama-sama di bulan Ramadhan. 😀

  4. Tomi Purba

    Semoga tips diatas bs membantu semua umat muslim yang mau membeli Al Qur’an mba.. terima kasih informasinya ya

  5. Atanasia Rian

    Baru tau ternyata tulisan Al-Quran itu beda-beda. Sekilas paling suka keluaran Kemenag karena jelas banget nyaman

  6. Rhoshandhayani KT

    ooooh gitu ya
    saya kalo beli al-qur’an, yang pertama dilihat adalah covernya. menarik atau enggak. hehehe
    terus baru deh masuk ke tulisannya. cari yang renggang atau nggak bikin mata lelah. juga cari yang ayatnya berakhir di setiap halaman, supaya gak keganggu bacanya
    tapi nggak pernah ngecek ttd nya kementerian. padahal harusnya dicek ya

  7. Rani Yulianty

    Haai…aku kerja di perusahaan penerbit Al Quran, dan yang ditulis bener banget, hehehehe

  8. Rindang

    Saya masih belum punya Al-Quran saku. Dari dulu ga sempat kebeli. Padahal penting bgt saat Ramadhan begini. Sampai sekarang saya masih mengandalkan aplikasi Al-Quran di smartphone kalau di luar rumah, tapi kendalanya kalau baterai habis maka aktivitas tilawah jadi terhambat deh.

  9. April Hamsa

    Al Qur’an ku besar2 krn mata udah tua hehe.
    Skrng kalau di luar paling baca dari hp.
    Tapi pengen deh beli Al Qur’an baru yang warnanya girly gtu yg sama tajwidnya, biar semangat bacanya
    TFS infonya ya mbk Widi 🙂

  10. lendyagasshi

    Masha Allah…
    Adem baca postingannya mba Widi.

    Iya,
    Aku beli macam-macam Al-Quran termasuk tikrar, dengan niat ingin menghapalkan.
    Tapi selama ini yang selalu menemani aku Al-Qur
    an pink, edisi khusus wanita.

    Warna pink nya yang menggoda untuk selalu ingin dibaca.

  11. William Giovanni

    Ada banyak jenis kertasnya ya ternyata, saya kira hanya ada satu jenis. Usai dibeli, yang paling penting adalah rajin dibaca juga.

  12. Dian Safitri

    Aku kemarin beli yang khusus wanita pink kaya Mbak Lendy itu. Tapi ternyata begitu tadarus balik lagi bacanya Al Quran yang rainbow. Abis enak nargetinnya pake sistem warna.
    Tiap orang ada-ada aja ya seleranya. Suamiku biasanya ngomel kalau alasan aku milih beli Al Quran karena cantiknya hehehe

  13. Perempuan November

    jenis huruf dan besar kecilnya tulisan emang berpengaruh buat proses kita ngaji, berdampak juga dengan mata kita. aku biasanya milih alquran yang besar kalau mau ngaji. tapi punya juga sih alquran mini yang praktis dibawa kemana-mana.

  14. Jiah

    Aku pernah lihat yg pakai Tajwid jg, tp dlm bahasa Arab. Kalau aku sendiri enak pakai yg pojok, satu juz 10 lembar. Size Alqurannya gak usah besar2, sekiranya bs dibawa ke mana2. Tp skrg gak bawa lagi. Pakainya alquran hp, hehehe

  15. Pu

    Dulu saya hanya bisa baca alquran yg kertasnya putih. Alquran lama kertas kuning terasa susah. Padahal sama saja ya

  16. erina

    makasih infonya mbak, sekarang memang ya mau beli alqur’an aja harus bener2 dilihat dan diperhatikan
    banyak yang palsu atau salah, dan lain sebagainya

    karena beda tanda harokah saja sudah beda arti

  17. Siti mudrikah

    Aku kmrin baru aja beli alquran saku yg pake resleting buat Ade aku , kalo aku sndiri sdh punya ukurannya sm agak kecil agar bisa dibawa saat pergi.

  18. ira Duniabiza

    ngomongin soal kenbutuhan jadi ingat dari dulu pengen beli quran terjemaahan yang dijilid berdasar tema dan bahasan. tapi belum jadi, Apalagi sekarang banyak yang nerbitin ya. sepertinya juga perlu lihat track recordnya perusahaan penerbitannnya juga ya mba

  19. Refika artari

    Alhamdulillah untuk dirumah aku pakai alquran hadiah tahlilan 1000 hari pak Harto alm, alqurannya besar, tulisannya juga enak, tidak rapat dan jelas tajwidnya.

    Untuk yg dibawa bepergian kok mirip yg paling bawa ya, aku pakai alquran madina, benar sekali alasannya karena enak dibaca, walau kecil tapi hurif2nya jelas dan tidak rapat.

  20. Mahadewi

    Aku baru ngeh kalau lembar tanda tangan itu adalah lembar pengesahan. Enggak pernah merhatiin selama ini. Aku lebih nyaman dengan huruf Utsmani sih selama ini.

  21. Triani Retno A

    Kalo aku sekarang pake satu kriteria penting lagi: ukuran huruf. Hehe… faktor U.
    Btw, selamat ya…dapat THR dari Shopee 🙂

  22. Yurmawita

    Udah lama gak beli AlQuran, sejak zaman abis nikahan dulu..

Leave a Reply