Kenapa Aku Memilih Wordpress Self Hosted
Me and Hubby

Berburu Gadget Idaman Pakai Uang THR

Holla! Gimana kabar THRnya, Dear? Sudah cair? Hihihi, Emak K mah enggak ada THR-THR-an, klien abah K dari Amerika Serikat, mana kenal Tunjangan Hari Raya, lha wong libur lebaran aja enggak kenal. Enggak apa, gajian bulan ini anggap saja THR. Doakan gajian turun sebelum bank libur, ya. Kalau bank libur, emak kelimpungan nyairin dollarnya. Hiks-hiks.

Berbicara soal penggunaan uang THR, aku langsung teringat obrolan dengan abah K tempo hari, should we upgrade our camera? Apalagi setelah handphone utama yang digunakan untuk foto-foto bahan blog dibanting si K sampai ambyar, kami merasa harus membeli camera agar pekerjaan sebagai blogger enggak keteteran.

Terus-terang, tanpa Hp kesayangan itu aku mati gaya. Ada buku bagus, ingin direkam dan diupload ke youtube, eh, kamera hpku enggak mumpuni, terus kangen kamera hp yang dibanting si K. Lagi jalan-jalan, ada sesi yang bikin mleted antara si K dan abahnya, eh, hasilnya burem. Ada kerjaan untuk membuat foto dan video suatu produk, harus pinjam hp ponakan dulu agar foto dan videonya lebih cakep.

Blog tanpa foto pun, ibarat sayur tanpa garam, kan? Jika pembacanya tipe-tipe visual, langsung di-close tab kalau nulis seribu kata tanpa jeda gambar sama sekali. Apakah semua blogger tergantung sama gadgetnya? Bisa iya bisa tidak, tetapi di setiap event, nyaris blogger enggak pernah lepas dari gadgetnya. HAHAHA.

So, aku berencana THR si K tahun ini yang didapat dari mbah-mbah, bulik-budhe, om, dll untuk upgrade gadget. Daripada habis untuk beli petasan yang langsung ludes dalam sekejap mata. Mending gunakan THR untuk membeli sesuatu yang bisa berguna dalam jangka waktu lama. Sesuatu yang bisa membuat kita lebih produktif lagi. Wkwkwk, yang dapat THR siapa, yang menikmati siapa.

Merencanakan Upgrade Gadget

Gadget yang kami incar tentu saja harus bisa digunakan untuk keperluan kami sebagai bloger, youtuber dan programmer, enggak mengesampingkan keinginan untuk menggunakan gadget sebagai sarana selfie. Terus dicubit abah K karena kepikiran selfie melulu. WKAKAKAKA.

Gadget idaman kami, paling tidak harus memenuhi syarat sebagai berikut:

  1. Kamera jernih, baik untuk memotret foto maupun untuk merekam video. Ya, kami berencana untuk merambah ke youtub. Kemaren-kemaren sih sudah merambah youtub, hanya saja kemaren fokus ke tutorial, jadi isinya cuma rekaman layar doang.
  2. Harga ramah di kantong. Wkwkwkwk, dengan spek yang mumpuni bisa mendapatkan harga seekonomis-ekonomisnya, biar tetep bisa beli steak di kafe bernuansa desa itu.

Karena kantong kami terbatas, kami memutuskan untuk browsing Harga Kamera Canon sebelum membeliDibanding-bandingkan antara satu sama lain. Paling tidak, kami bisa mendapatkan camera dengan spek mumpuni dan harga yang ekonomis.

Camera impian emak K

 

Aku mengidamkan Camera Canon EOS 5D Mark II, kamera DSLR yang cakep punya. Kameranya 22,3 MP, videonya 1920 x 1080 full HD, Cakep untuk foto sekaligus nge-vlog. Harganya juga lumayan, di kisaran 7 jutaan. HAHAHA. Emak K banyak maunya. Ya enggak apa, pan namanya juga idaman. Siapa tahu kelak terjawab entah darimana. Robbuna kan penuh kejutan. 😀

Kalau kamu, THR digunakan untuk apa? Untuk apapun THR digunakan, semoga THRnya bermanfaat dan berkah, baik untuk diri sendiri mapun orang-orang di sekitar kita. Semoga semakin mendekati lebaran, ibadah semakin khusuk, dosa-dosa terampuni, doa-doa dikabulkan, kegalauan terkikis, menyambut lebaran dengan hati bersih dan suci.

 

Salam!

Emak K

 

Pencarian Terkait:

  • thr idaman

2 thoughts on “Berburu Gadget Idaman Pakai Uang THR”

Bagaimana komentar kalian?