Me and Hubby

4 Kesalahan Memakai Masker Wajah yang Sering Dilakukan Wanita

Memiliki wajah yang putih dan berkilau pastinya menjadi dambaan dari setiap wanita karena akan menambah daya tarik. Berbagai cara lantas dilakukan untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Salah satu cara paling lumrah yang dilakukan oleh banyak wanita adalah penggunaan masker wajah. Sayangnya, masih ada 4 kesalahan yang sering dilakukan wanita seperti berikut ini.

1. Sering Berganti Berbagai Tipe Masker

Kesalahan pertama sekaligus kesalahan yang paling sering dilakukan oleh setiap wanita adalah berganti berbagai tipe masker. Hal ini biasanya dilakukan semata hanya untuk mengikuti trend. Padahal perlu diketahui bahwa sering mengganti berbagai tipe masker dalam waktu yang berdekatan akan berefek buruk pada wajah.

Dari yang paling ringan mulai dari kulit berjerawat hingga yang paling berat seperti kulit mengalami iritasi bahkan alergi. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilepaskan karena setiap tipe kulit memiliki tipe maskernya masing-masing. Apabila terus diganti-ganti maka akan membuat kulit wajah menjadi tidak nyaman karenanya.

2. Penggunaan Jari

Biasanya wanita seringkali ketika menempelkan masker pada wajahnya lebih memilih menggunakan jari agar lebih mudah. Padahal langkah ini adalah sebuah kekeliruan karena jari yang kotor akan membuat masker juga kotor. Sesuatu yang bisa berdampak pada wajah nantinya. Gunakanlah kuas bersih untuk mengoleskan masker agar terhindar dari kotoran.

3. Menggunakan Masker yang Salah

Sebelum memutuskan untuk menggunakan masker pastikan dulu pilih masker yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Penggunaan masker yang tidak sesuai dengan masalah kulit juga adalah sebuah kekeliruan karena membuat wajah menjadi tidak nyaman. Hampir sama caranya dengan memilih skin care alami yakni memperhatikan jenis kulit Anda terlebih dulu.

4. Menggunakan Masker Terlalu Lama

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa banyak wanita yang menggunakan masker selama semalam suntuk. Hal ini adalah sebuah kekeliruan karena tidak semua bahan masker cocok untuk digunakan dalam waktu yang lama. Jadi sebelum menggunakan masker, ada baiknya untuk mengecek dulu apakah masker tersebut cocok digunakan untuk waktu yang lama atau tidak?

 

Penggunaan masker wajah sebenarnya aman bahkan bermanfaat untuk wajah asalkan tidak melakukan kekeliruan. Terutama kekeliruan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Alih-alih mendapatkan wajah cantik, yang terjadi malah sebaliknya yaitu wajah yang bermasalah bahkan bisa menimbulkan alergi.

Pencarian Terkait:

  • with math masker
  • amn tdk gnti 2 masker wajah
  • apakah tidak ada hasilnya jika memakai masker berganti ganti
  • bergonta ganti masker wajah mengikuti kebutuhan
  • Kesalahan yg sering trjd dlm mnggunakn masker
  • muslimah maskeran
  • penggunaan masker yg tidak ganti
  • untuk seorang wanita masker wajah penting atau tidak

Bagaimana komentar kalian?