Tech

Tips Membuat Video Berkualitas dengan Kamera Gopro

Perangkat kamera agaknya sudah menjadi teman bagi masyarakat, khususnya adalah yang memiliki hobby travelling, mengingat mereka juga senang dalam mengabadikan gambar dan moment dari setiap kejadian yang dilewati, belakangan ini jika dilihat salah satu produk kamera yang sangat booming di pasaran adalah kamera Gopro, https://caricamera.com/ brand yang satu ini mengeluarkan jenis terbaru yang dikenal sebagai kamera aksi atau action kamera. Mungkin bukan hal yang baru lagi bagi Anda, sebuah produk kamera yang bisa merekam setiap kegiatan bahkan yang ekstrim sekaligus dengan kualitas tinggi.

 

Dibandingkan dengan jenis kamera yang lainnya, maka produk satu ini memang ditampilkan dalam ukuran mini, namun multifungsi, artinya ia dapat bekerja bahkan untuk beberapa hal yang tidak dapat dilakukan oleh jenis kamera biasa atau pada umumnya. Misalnya saja untuk merekam kegiatan yang dilakukan dalam air. Karena pada bagian bodynya memang dilengkapi kemampuan tahan terhadap air. Begitu juga bagi yang senang dengan olahraga-olahraga ekstrim semacam paraseling atau bahkan panjat tebing.

 

Seri kamera yang satu ini memang memberikan view yang lebih luas dibandingkan dengan kamera biasa, sehingga hasil pengambilan gambarnya juga jauh lebih berkualitas. Agaknya bagi Anda yang ingin merekam sebuah kejadian atau mengambil foto dengan gopro, berikut ini triknya agar dapatkan hasil terbaik, yaitu:

 

  1. Sebaiknya buat rekaman dengan durasi yang tidak terlalu panjang, bukan masalah durasi pendek asalkan hasilnya bagus. Mengingat setiap kamera dibekali dengan memory yang berbeda-beda, semakin panjang durasi yang direkam maka akan membuat penggunaan memory juga jadi kian besar, sangat sayang jika ingin membuat rekaman yang lainnya kapasitas sudah mulai menipis, usahakan untuk satu kejadian direkam dalam durasi pendek saja.
  2. Manfaatkan aplikasi editing secara langsung, misalnya hanya ingin memotong durasi video agar tidak terlalu panjang sehingga ketika diunggah juga lebih ringan, maka bisa memanfaatkan aplikasi yang secara langsung bisa dipakai pada ponsel. Jauh lebih berkualitas dan cepat dibandingkan dengan menggunakan aplikasi edit video pada laptop.
  3. Teknik pengambilan gambar atau sudut-sudutnya bisa dipelajari dengan banyak melihat referensi video sejenis. Inilah hal lain yang patut untuk dilakukan sebelum proses pengambilan gambar atau video menggunakan Gopro, sebelumnya perbanyak referensi menyaksikan video serupa sehingga bisa mendapatkan sudut terbaik dalam pengambilan gambar nantinya.
  4. Segera dihubungkan dengan smartphone, untuk mempermudah dalam melihat kualitas video hasil rekaman dari Gopro, maka bisa langsung dihubungkan dengan smartphone yang dimiliki. Bahkan juga dapat langsung diedit dari sana.
  5. Jangan lupa untuk mengeset pengaturan minimum untuk dapatkan hasil rekaman lebih baik. Biasanya para profesional memulainya dengan 60 fps.

 

Mudah sebenarnya menggunakan kamera Gopro untuk merekam setiap hal yang Anda lakukan.

 

Pencarian Terkait:

  • cara membuat durasi video gopro

Bagaimana komentar kalian?