Review dan Harga Mesin Cuci 2 Tabung Sharp Dolphinwave
Semua

Review dan Harga Mesin Cuci 2 Tabung Sharp Dolphinwave Series

Desember 2016 aku mulai kewalahan menangani cucian, maklum, tingkah si K semakin aktif, membutuhkan pengawasan penuh. Sementara jam tidurnya semakin lama semakin singkat, sehingga waktu untuk mencuci semakin singkat. Abah K memintaku untuk segera bersiap-siap pergi ke toko eletkronik untuk survey harga mesin cuci 2 tabung.

Setelah berkeliling dan bertanya tentang harga dan fitur setiap mesin cuci, kami memutuskan untuk memilih Mesin Cuci 2 Tabung Sharp Dolphinwave Series 10 kg, sekalian yang besar saja biar bisa nyuci bed cover dan selimut-selimut tebel, maklum, Salatiga super dingin dan membutuhkan selimut tebal untuk menghalau dingin . Hahaha.

Alasan Membeli Mesin Cuci 2 Tabung Sharp Dolphinwave Series

Kala itu aku belum memahami sepenuhnya tentang mesin cuci, jadi aku lumayan cerewet bertanya-tanya kepada sales mesin cucinya. Sebenarnya sungkan tanya-tanya, tetapi daripada menyesal belakangan. Wkwkwk.

Ketersediaan Layanan Service di Salatiga

Poin pertama yang kami tanyakan kepada sales sebelum bertanya mana merk terbaik adalah: Merk apa yang layanan service-nya tersedia di Salatiga?

Seawet-awetnya barang elektronik, kami yakin jika error bisa bertandang kapan saja. Lha wong manusia saja sering error, apalagi buatannya toh? Ngahaha. Ternyata, Sharp adalah satu-satunya merk mesin cuci yang menyediakan teknisi service resmi di Salatiga. Oke fix, kami menuju ke display mesin cuci Sharp untuk memilih beberapa pilihan yang tersedia dari Sharp.

Mesin Cuci 1 Tabung atau 2 Tabung

Mesin cuci satu tabung maupun dua tabung, mempunyai kelemahan dan kelebihannya sendiri. Mesin cuci satu tabung kerap disebut sebagai mesin cuci otomatis, mencuci dan mengeringkan pakaian dalam satu tabung dan kita tidak perlu susah payah, terima kering, istilahnya. Dengan keunggulan tersebut, kita harus membayar dengan harga mesin cuci yang jauh lebih mahal daripada mesin cuci 2 tabung, juga daya listrik yang besar untuk pengoperasiannya. Menggunakan mesin cuci 1 tabung, kita harus siap dengan air yang cukup dan tagihan listrik yang mungkin akan membengkak.

Di sisi lain, mesin cuci dua tabung memiliki harga yang ramah di kantong dan daya listrik yang lebih kecil, namun kita harus membayarnya dengan tenaga untuk memindahkan dar tabung cuci ke tabung pengering, juga space yang lebih besar daripada mesin cuci satu tabung.

Emak K memilih untuk menggunakan mesin cuci 2 tabung karena daya listrik kami cuma 900 watt, juga memikirkan tagihan listrik ke depannya. Untuk memindahkan cucian dari tabung cuci ke tabung pengering sih enggak masalah, karena emak K bukan tipe orang sibuk, tetapi tipe emak-emak pengangguran yang cuma sibuk menemani anak bermain. Bhahaha.

Harga Mesin Cuci 2 Tabung Sharp Dolphinwave Series 10 Kg

Kami membeli mesin cuci 2 Tabung Sharp Dolphinwave Series 10 Kg Desember 2016, seharga 2,3 juta di toko elektronik Salatiga. Di beberapa marketplace harganya hanya 2,1 juta, bahkan ada yang menjual 1,999 juta, hanya saja kita musti memikirkan ongkos kirimnya, alias, padha wae. Hehehe.

Review 1.5 Tahun Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung Sharp Dolphinwave 10 kg

1.5 tahun menggunakan mesin cuci 2 tabung sharp dolphinwave 10 kg, kesanku: excellent! mesin cuci milikku digunakan oleh 3 keluarga, keluargaku, keluarga Ibu dan keluarga Mbak. Mencuci baju milik 9 orang, yang membuat nyaris satu minggu beroperasi terus-menerus tidak lantas membuat mesin cuci ini error. Alhamdulillah.

Mesin cuci 2 Tabung Sharp Dolphinwave series milikku pernah tidak berhenti mengeringkannya, setelah memanggil teknisi resmi dari Sharp, ternyata masalahnya sangat sepele: timernya ketahan kerikil. Hahahaha.

Teknisi Resmi Sharp yang Cepat Tanggap

Satu hal yang sangat mengesankan, kala aku mendapati mesin pengering tidak kunjung berhenti, aku langsung menghubungi service centre di website official Sharp melalui fitur chat, hari itu juga, datang teknisi resmi sharp ke rumah untuk mengecek kondisi mesin cuci.

Gratis?

IYA DONG, kala itu masih garansi 1 tahun. Kami tidak dipungut biaya satu persen pun, hanya menyediakan kuitansi pembelian dan lembar garansi saja. Aku sempat bertanya soal jika garansi habis bagaimana, kata teknisinya, mungkin biaya lebih mahal daripada memanggil teknisi tidak resmi, tetapi teknisi resmi memberikan garansi perbaikan dalam jangka waktu tertentu.

 

Semoga postingan ini bisa membantu teman-teman dalam memilih mesin cuci, ya. Pilih sesuai kebutuhan teman-teman semua. 🙂

 

Salam,

Emak K, deaf mommy

Bagaimana komentar kalian?