Widi Utami

Learn, Write and Share
K's Family | Kesehatan

Obat Batuk Berdahak Tradisional yang Aman untuk Lambung

May 31, 2019
Obat Batuk Berdahak Tradisional

Sejak peristiwa keracunan obat warung pada abah K yang sedang berjuang menyembuhkan GERD hingga membuat gejala GERD-nya kembali menyerang, kami harus berpikir 3 kali sebelum menggunakan obat kimia. Aku mencari informasi di Grup Sehat dengan Food Combining untuk mencari obat batuk berdahak tradisional yang aman untuk lambung.

Batuk berdahak sangat mengganggu aktifitas. Kami sekeluarga lebih memilih untuk hometreatment menyembuhkan batuk berdahak dengan menggunakan ramuan tradisional terlebih dahulu. Jika 3 hari menggunakan ramuan tradisional belum sembuh, baru ke dokter untuk observasi medis. Itu pun kalau ternyata cuma batuk berdahak biasa, kami tidak menebus obat kimia dari dokter, mbalik ke ramuan tradisional lagi karena lambung abah K yang sensitif dengan obat kimia.

Efek obat kimia ke penderita asam lambung, luka usus dan GERD enggak main-main. Pada abah K,obat kimia jenis paracetamol membuatnya kembali mengalami anxiety dan refluks sebagaimana yang ia alami saat GERD sedang menyapanya dengan akrab.

Rasa sesak di ulu hati bersarang hampir satu minggu. Padahal sebelumnya abah K sudahterbebasdari gejala GERD yang mengganggu tersebut. Kami harus memulai treatment FC ketat dari awal lagi untuk menyembuhkan GERD. Huhuhu, sekarang kalau mau minum obat kimia harus berpikir ribuan kali.

Tahun 2017, aku pernah menulis 5 Obat Batuk Berdahak Tradisional Andalan Keluarga yang menggunakan bahan-bahan di sekitar rumah. Kali ini aku menulis mengatasi obat batuk berdahak dengan menggunakan bahan tradisional yang agak berbeda ramuannya dengan tulisan yang telah lalu. Agak lebih ribet yang dalam tulisan ini, tetapi efeknya lebih manjur dan aman untuk lambung.

Ramuan Obat Batuk Berdahak Tradisional yang Aman untuk Lambung

Ramuan ini kami dapatkan dari ibu Anung Nur Rachmi, pengasuh grup Sehat dengan Food Combining. Bapak mertua yang biasanya batuk berdahak berkepanjangan,padahal sudah konsumsi berbagai obat kimia dari dokter hingga obat warung, bisasembuh dengan menggunakan ramuan obat batuk berdahak ini.

Amankah untuk asam lambung? Alhamdulillah,abah K dan Bapakmertua yang mempunyai gejala GERD aman ketika menggunakan ramuan obat batuk berdahak tradisional ini.

Ada empat bahan utama dalam membuat obat batuk berdahak tradisional yang aman untuk lambung, antaralain: satu ruas kunyit, satu ruas kencur, satu iris jeruk nipis dan satu sendok madu asli. Madunya harus madu asli tanpa campuran ya, jangan menggunakan madu pabrikan yang sudah tercampur dengan gula. Adanya gula dalam madu bisa menyebabkan batuk semakin menjadi.

Cara membuat obat batuk berdahak tradisional yang aman untuk lambung membutuhkan ketelatenan tingkat tinggi. Perut dan kunit diparut, lalu disaring dan peras tanpatambahan air. Setelah itu peras seiris jeruk nipis dan beri sesendok madu. Aduk rata. Minum 2 kali sehari selama 2-3hari. Karena kami pelaku Food Combining, kami meminumnya setelah makan siang, sore dan setelah makan malam.

Selain treatment dengan ramuan tradisional, kami juga ikhtiar dengan memperbanyak konsumsi buah nanas manis di jadwal sarapan pertama. Harus manis, ya,sebab kalau nanasnya agak kecut bisa memicu asam lambung dan menyebabkan refluk. Nanas di sarapan buah pertama ini kami konsumsi sampai batuknya benar-benar hilang.Kalaumalas ngunyah, nanas boleh dijus.

Saatbatuk berdahak, tubuh terasa tidak nyaman dan makan terasa tidak enak. Untuk mengatasi hal ini,kami memperbanyak jus sayur dan buah agar asupan nutrisi tetap terpenuhi. Jika biasanya jus sayur hanya satu kali waktu malam menjelang tidur. Saat batuk berdahak menyerang, jus sayur bisa 3 kali dalam sehari.

 

Bagaimana komentar kalian?

%d bloggers like this: