Para pecinta mobil Toyota Avanza sudah tahu belum spesifikasi di setiap tipenya? Untuk lebih mengenal lebih dalam mobil jenis ini khususnya tipe Avanza E dan S wajib untuk menyimak apa saja kelebihan serta spesifikasi dari masing-masing tipe.

Mobil Toyota Avanza dikenal sebagai mobil keluarga dan mobil sejuta umat. Hal ini dikarenakan mobil jenis ini memiliki dimensi yang luas sehingga mampu menampung penumpang dengan maksimal 7 penumpang. Mobil yang tercatat diluncurkan pada tahun 2014 ini merupakan mobil MPV yang mana baik dalam kondisi baru maupun bekas masih saja menjadi incaran banyak orang. Ini tidak terlepas dari banyaknya kelebihan mobil tipe Avanza ini.

Diantara kelebihan yang dimiliki adalah performa mesin yang tangguh, desain yang elegan, harga jual yang relatif stabil dari tahun ke tahun, serta perawatannya yang mudah karena suku cadang yang bisa didapatkan di bengkel atau dealer manapun. Segala kemudahan bagi pengguna sengaja di inovasi terus-menerus untuk tetap memberikan kenyamanan saat berkendara.

Avanza Type E

Avanza type E 1.3 merupakan tipe Avanza kelas terbawah. Mobil tipe ini dilengkapi dengan lampu sein di bagian bawah spion, lis chrome pada lampu kabut, Gril depan yang warnanya sama dengan bodi mobil, dan spoiler pada bagian belakang. Untuk velg avanza tipe e dilengkapi dengan velg jenis standard 14. Mesin yang digunakan menggunakan mesin 4 silinder 16 valve DOHC VVT-i 1300cc. Teknologi ini merupakan teknologi injeksi bahan bakar yang sudah Toyota gunakan sejak 2007 silam.

Torsi mobil tipe Avanza diketahui maksimal 11.9 Nm pada 4,400 rpm yang disalurkan pada transmisi speed 5 manual dan automatic speed 4 dengan kapasitas bahan bakar mencapai 45 liter. Cukup besar dan tentu irit.  Sementara itu, suspensi depan model Macpherson Strut with Coil Spring. Untuk fitur-fitur yang dimiliki diantaranya adalah Dual SRS Airbag, power window, AC double blower, kursi pengemudi yang bisa sliding dan reclining, dan kursi jok baris ketiga yang bisa dilipat dengan kombinasi 50: 50. Untuk fitur hiburan dilengkapi dengan Head unit yang bisa untuk memutar kaset, radio, dan CD.

Avanza Type S

Avanza type S 1.5 ini merupakan tipe Avanza yang memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc VVt-i dan dilengkapi dengan sensor parkir belakang, sistem rem ABS, dan velg alloy 15 inch. Mobil avanza s ini juga memiliki transmisi yang masih manual dengan bahan bakar berupa bensin dan jenis ban minibus. Untuk Avanza S ini sekarang sudah tidak diproduksi lagi mengingat mobil keluaran terbaru yakni All New Avanza sudah dirilis pada tahun 2011.

Auto2000 merupakan dealer sekaligus retailer resmi Toyota terbesar di Indonesia mengacu pada aktivitas bisnisnya yang bekerjasama dengan PT. Toyota Astra Motor sebagai agen Toyota. Kini Auto2000 memiliki outlet sebanyak 124 outlet dan akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan bisnis serta komitmen Auto2000 untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi setiap calon pembeli. Untuk mobil type Avanza sendiri di Auto2000 tersedia dalam 7 tipe. Khusus untuk Avanza Type E tersedia tipe 1.3 E STD M/T yang dibanderol dengan harga Rp 188 juta.

Tipe Avanza 1.3 E STD A/T dibandrol dengan harga Rp 199 juta. Type Avanza 1.3 E M/T dibandrol dengan harga Rp 191 juta dan yang terakhir adalah tipe 1.3 E A/T dibandrol dengan harga Rp 202 juta. Dan jangan lupa dapatkan cicilan dengan DP ringan hanya di Auto2000. Informasi lebih lanjut segala tipe Avanza termasuk avanza type g Anda bisa dapatkan di www.auto2000.co.id atau Anda bisa langsung mengunjungi dealer Auto2000 di seluruh wilayah Indonesia.

%d bloggers like this: