Jakarta – Wuling yang terhitung sebagai merek mobil baru di Tanah Air diketahui langsung menyasar pasar MPV alias mobil keluarga yang memang terkenal “gemuk”. MPV tidak hanya dianggap efisien karena mampu menampung 7 orang penumpang dan perawatannya tergolong mudah. Namun rupanya Wuling juga langsung menyasar pasar kendaraan komersial ringan. Terbukti, sejak kemunculan Wuling Formo yang digadang sebagai produk unggulannya, hingga 2020 namanya tidak tenggelam seiring banyaknya pemain di sektor ini.

Wuling Formo sendiri memang dibangun di atas rancang bangun Confero dan diklaim memiliki beberapa kelebihan menarik. Apa saja kelebihannya? Yuk, simak di bawah ini.

  1. Fitur Berkendara

Wuling Formo sebagai kendaraan komersial ringan dinilai memiliki tingkat kenyamanan yang baik dibandingkan kompetitor sekelasnya. Kenyamanan berkendaranya didapat dari bekalan fitur pendukung yang mumpuni. Sebut saja misalnya power steering, instrument cluster berdesain modern dan informatif berkat paduan Multi Information Display (MID) yang dimilikinya. Ini jelas membuat perjalanan niaga menjadi nyaman bersama Wuling Formo.

Wuiling Formo Setir

  1. Akses dan Kabin Luas

Kelebihan Wuling Formo yang tersedia dalam varian minibus dan blind van selanjutnya adalah ruang kabinnya yang luas. Bahkan, akses menuju bangku baris ketiga terasa sangat mudah karena jok baris kedua bisa dilipat dengan mudah juga.

Kemudahan akses penumpang ini pun didapat dari kelapangan kabinnya. Sebagai kendaraan komersial ringan, kabin dan kapasitas daya angkut akan menjadi hal yang paling diperhitungkan oleh setiap pengusaha. Wuling Formo sendiri diklaim mempunyai kapasitas angkut hingga 3.200 liter.

Kabin Wuiling Formo

Kabin Wuiling Formo

  1. Desain Eksterior

Nah, kelebihan Wuling Formo yang satu ini memang layak diperhitungkan dan dibanggakan oleh pabrikan asal Tiongkok ini. Pasalnya, banyak kalangan menilai bahwa desain Wuling Formo adalah yang paling modern dan stylish diantara kendaraan komersial ringan lainnya. Memang, kebanyakan mobil niaga tidak terlalu memperhatikan sektor desain karena terlalu fokus pada daya angkut dan kapasitas kabin.

  1. Fitur Pendukung

Wuling Formo juga dibekali fitur pendukung untuk utilitas pengemudi dan penumpangnya. Fitur pendukung ini pun telah ada di dua variannya, blind van dan minibus. Di antaranya adalah head unit, yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik serta berfungsi sebagai radio demi menunjang hiburan. Selain itu, fitur Wuling Formo juga telah disematkan port USB untuk mendengarkan lagu tertentu, dan power outlet 12 volt. Ketambahan lagi, pengemudi akan semakin dipermudah keberadaan power window di kedua varian.

  1. Mesin Depan

Lagi-lagi tidak seperti kendaraan komersial lainnya, Wuling Formo berkonfigurasi mesin depan. Ini artinya, getaran mesin di kabin tidak akan terasa, tidak seperti mobil komersial lainnya yang rata-rata berada di bawah atau dekat kabin penumpang. Menariknya lagi, Wuling Formo diklaim tidak bising di kabin karena menggunakan sistem penggerak roda belakang. Jadi bisa dibilang kompartemen penumpang dan kompartemen mesinnya terpisah.

Nah, itu tadi beberapa kelebihan Wuling Formo yang tidak banyak orang ketahui sebagai mobil komersial ringan. Hmm… kira-kira apa lagi ya kelebihannya?

%d bloggers like this: