Sinar matahari sebenarnya bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh. Akan tetapi apabila Anda terpapar sinar matahari dengan jangka waktu yang lama akan menjadi berbahaya, terutama terhadap kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan kulit muncul menjadi lebih gelap, paparan sinar matahari sehingga akhirnya memicu keriput bahkan memicu pula terjadinya kanker kulit. Selain itu, efek negatif dari adanya sinar matahari yang berlebihan seperti muculnya kerusakan lapisan epidermis kulit, penuaaan dini yang sebenarnya dapat dicegah melalui penggunaan pelindung seperti sunblock.

Penggunaan yang Anda lakukan secara rutin serta benar mampu menghasilkan berbagai manfaat bagi kulit. Anda perlu untuk menggunakannya dengan produk yang memiliki kandungan SPF minimal 30 serta PA+++ sebelum mengaplikasikan makeup ataupun beraktivitas di luar misalnya yaitu dengan takaran sebesar buah ceri.

Lalu, sebenarnya apa saja manfaat lebih jelas mengenai penggunaan sunblock?

1. Pencegahan terhadap potensi kulit terbakar

Sunburn merupakan kondisi dimana kulit mengelupas, lalu membengkak, menimbulkan warna kemerahan, serta gatal-gatal, yang umumnya diakibatkan paparan sinar UVB berlebihan. Apabila kulit terbakar maka kemudian mampu meningkatkan risiko kanker kulit. Berdasarkan penelitian dari ‘Annals of Epidemiology’ yang tercantum pada bulan Agustus Tahun 2008 menyebutkan bahwa kulit yang sering terbakar maka dapat menimbulkan penyakit melanoma yang mematikan. Oleskan sunblock secukupnya pada seluruh tubuh yang akan terpapar sinar matahari lalu dapat mengulanginya sebanyak 2 hingga 3 kali.

2. Peningkatan terhadap kesehatan kulit

Melalui penggunaan perawatan ini maka bahan yang terkandung mampu melindungi protein penting pada kulit seperti kolagen, keratin, dan elastin. Kandungan protein seperti diketahui mampu dalam menjaga kulit sehingga nampak halus dan sehat. Anda dapat memperhatikan apakah kandungannya memiliki titanium oksida sehingga dapat menimbulkan manfaat yang maksimal.

3. Mencegah timbulnya flek hitam

Apabila menggunakan sunblock maka saat kulit terkena paparan sinar matahari maka sel-sel melanosit memproduksi melanin sehingga pigmen pun menghasilkan flek pada kulit, dan apabila tidak diatasi dengan cepat mampu menyebabkan kulit menjadi terbakar serta kemudian menimbulkan flek hitam.

4. Mencegah timbulnya komedo

Komedo dapat disebabkan oleh pengaruh produk makeup yang tidak sesuai di wajah namun ternyata paparan sinar matahari yang berlebih juga akan menimbulkan komedo. Hidung maupun dahi ialah area yang rentan untuk timbulnya komedo. Sunblock pada produk Nivea yang mampu kamu dapatkan di pasaran biasanya akan mampu memaksimalkan perlindungan kulit dengan maksimal.

5. Mencegah akan adanya penuaan dini

Di usia yang masih muda maka siapapun pun dapat memiliki kulitpun bisa mengalami penuaan dini akibat pengaruh lingkungan, terutama paparan sinar matahari karena bukan hanya disebabkan oleh faktor usia.
Penggunaan sunblockcontohnya melalui produk Nivea Sun Face Protect and Mosuture yang dilakukan rutin sehingga mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini, contohnya seperti kerutan dan garis-garis di wajah. Beberapa penelitian membuktikan jika 55% orang yang menggunakan produk ini memiliki risiko penuaan dini 24% lebih sedikit dengan mereka yang tidak menggunakan.

6. Perlindungan kulit maksimal

Pakaian panjang yang menutupi bagian tubuh tertentu biasanya dijadikan orang sebagai alasan terlindungi dari sinar matahari. Akan tetapi tidak semua pakaian dapat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Oleh karena itu penggunaan sunblockjuga memberi banyak manfaat untuk perlindungan kulit maksimal.
Jadi bagaimana, apakah kamu sudah bersiap untuk penggunaan sunblock untuk berbagai manfaat?

%d bloggers like this: