Widi Utami

Learn, Write and Share
Kesehatan

6 Rekomendasi Rumah Sakit Terbaik di Penang

April 22, 2019
Island hospital

Penang, Emak K pertama kali mendengar pulau negara bagian Malaysia ini dari Sahabat yang sedang berikhtiar untuk hamil melalui program bayi tabung. Ibu kota Penang, George Town, adalah salah satu dari dua kota di Malaysia yang termasuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO karena berhasil melestarikan warisan Kolonial Inggrisnya sejak akhir abad ke-18.

Penang menyimpan berbagai destinasi yang wajib dikunjungi para traveler. Lorong Bangkok yang diklaim menjadi hunian paling indah. Penang Hill yang memanjakan pengunjungnya dengan udara sejuk dan memanjakan mata dengan keindahan Penang dari ketinggian. Laksa Assam khas Penang yang menerbitkan air liur. Warisan masa lalu, House of Yeap Chor Ee, Straits Chinese Jewelry musium, dan P Ramlee Gallery.

Belum istana serangga Entiopia, deretan Pantai di Batu Ferringhi, Wonderfood Musium, Street Art di George Town. Alih-alih membayangkan lelahnya urusan Rumah Sakit, otak emak K malah terbayang-bayang betapa serunya liburan ke Penang.

Cukup banyak orang Indonesia yang berobat ke Penang. Rata-rata memilih berobat ke Penang karena biayanya yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Singapura, biaya hidup selama di Penang yang lebih hemat, kualitas Medis yang hampir sama dengan Singapura, dan dokter serta tenaga medis lain yang bisa berbahasa Indonesia.

Orang-orang Medan, Aceh, Pekanbaru, Batam dan ujung barat Indonesia lebih memilih berobat ke Penang dibandingkan ke Jakarta karena biaya transportasi ke Penang yang jauh lebih murah dibandingkan biaya transportasi ke Jakarta. Ada 6 rekomendasi Rumah Sakit di Penang yang bisa dijadikan rujukan untuk berobat. Jika bingung kemana rumah sakit yang terbaik untuk kita, kita bisa meminta bantuan Medisata Indonesia tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Island Hospital

Island hospital
Island hospital

Rumah sakit di Penang yang sudah berdiri sejak 1996 ini terletak di 308 Macalister Road, Penang. Dengan dokter pilihan sebanyak 50 orang dokter, Island Hospital menjadi jujugan untuk menangani penyakit spine/ tulang belakang, ganti sendi lutut, jantung coroner, pencernaan (GERD, batu ginjal, batu empedu, sirosis), mata (operasi katarak, masalah retina, gloukoma), Saraf dewasa dan anak.

Gleneagles Penang

Gleneagles Penang
Gleneagles Penang

Berdiri tahun 1972, Gleneagles Penang menjadi satu diantara dua rumah sakit di Penang yang memiliki lisensi JCI (joint Commission International). Sudah enggak diragukan lagi ya kualitas Gleneagle Penang. Rumahsakit ini menjadi rujukan utama dalam penyakit kanker (darah, usus, paru, serviks), Jantung (jantung coroner dan jantung anak), syaraf, spine (tulang belakang), lutut, pencernaan dan mata.

Loh Guan Lyee Spesialist Centre

Loh Guan Lye Specialist Centre
Loh Guan Lye Specialist Centre

Loh Guan Lee Spesialist Centre adalah rumah sakit swasta yang berdiri sejak tahun 1975.; Berawal dari sebuah klinik yang didirikan oleh dokter Loh, seorang dokter specialis kandungan, kini bertransformasi menjadi rumah sakit dengan 70 lebih dokter spesialis berbagai bidang.

Loh Guan Lee Spesialist Centre merupakan rumah sakit yang menjadi rujukan untuk IVF atau bayi tabung, tumor/ kanker payudara, THT dewasa dan anak, Kandungan (kista), alergi anak, dan urologi. Gara-gara lihat dokter spesialis THT Dato Dr Lim She Guan, emak K jadi pengen konsultasi perihal tinnitus telinga yang tidak kunjung berhenti sampai sekarang. Doakan ada rejeki untuk konsultasi, ya, sekalian jalan-jalan. Heuheuu.

Pantai Hospital Penang

Pantai Hospital Penang
Pantai Hospital Penang

Baca Pantai Hospital Penang, pikiranku langsung melesat ke deretan pantai pasir putih, ombak yang berdebur dan langit biru yang berbatasan dengan laut di ujung sana. Dasar emak K tukang ngebolang. Heuheu. Pantai Hospital Penang merupakan rumah sakit yang paling dekat dengan bandara Penang, hanya sekitar 10 menit perjalanan.

Berdiri sejak tahun 1997, Pantai Hospital Penang sudah mempunyai lebih dari 47 dokter spesialis pilihan yang menangani kasus-kasus saraf (terutama stroke dan Parkinson), spine (tulang belakang), jantung coroner dan jantung anak, ginjal dan urologi.

Mount Miriam Kanker Hospital

Mount Miriam Hospital
Mount Miriam Kanker Hospital

Rumah Sakit Mount Miriam Kanker adalah rumah sakit yang mendedikasikan diri untuk perawatan kemoterapi dan radioterapi pasien kanker. Tindakan yang tersedia di Mount Miriam Kanker Hospital hanya untuk pasien yang sudah positif kanker. Rumah sakit dengan 5 dokter spesialis kanker ini tidak menyediakan fasilitas tindakan operasi pasien yang belum dinyatakan positif kanker.

KPJ Penang

KPJ Penang merupakan rumah sakit yang memiliki 5 klinik unggulan dengan 37 dokter spesialis pilihan. Klinik unggulan di KPJ Penang antaralain Jantung, Tulang, Kesehatan Wanita, Kesehatan Pria dan Wellness Centre.

Agar Berobat ke Penang Semenyenangkan Jalan-jalan

Emak K ngelindur, ya? Masa berobat mau disamakan dengan jalan-jalan? Hiks. Enggak, kok, emak K tahu banget lelahnya mengantri, cek sana-sini, konsultasi dari dokter satub ke dokter lain, belum kalau harus ke radiologi, dll-nya. Berobat di dalam kota saja Lelah, apalagi ini berobat ke luar negeri. Bahkan konon, mengambil antrian di rumah sakit Penang harus dilakukan sejak jam 3 dini hari. Heuuu, masa sebelum shubuh sudah mruput ke Rumah Sakit?

Membayangkan saja sudah keder duluan, kan ya. Apalagi ini bawa orang sakit, musti sabar untuk mengurus ecel-precel-nya. Namun, tenang, ada Medisata Indonesia yang menjadi perwakilan resmi rumah sakit spesialis di Penang yang akan membantu kita tanpa biaya sepersen pun.

Medisata Indonesia dengan websitenya https://www.medisata.com/rumah-sakit-malaysia/ akan membantu sesiapa pun yang ingin berobat ke  Malaysia tanpa pandang bulu, tanpa biaya. Bantuan Medisata Indonesia yang bisa didapatkan oleh orang yang ingin berobat ke Malaysia atau Singapura antaralain:

Medisata Indonesia
Medisata Indonesia

Memberikan rekomendasi dokter

Kemarin abah K sakit GERD, kami memutuskan untuk konsultasi ke spesialis penyakit dalam. Sampai di spesialis penyakit dalam, ternyata dokter tidak begitu expert di bidang GERD. Lelah? Pasti, antri pendaftaran 1 jam, nunggu panggilannya 2 jam lebih, eee, begitu masuk ternyata dokter enggak expert di bidang GERD.

Kerasa banget pentingnya meminta rekomendasi dokter terlebih dahulu. Untuk teman-teman yang akan berobat ke Penang, ada baiknya menghubungi Medisata Indonesia terlebih dahulu untuk meminta rekomendasi dokter agar tepat sasaran. Medisata Indonesia memiliki 6 tim dokter umum, sehingga rekomendasi dokter dan layanan medisnya tepat. Layanannya 100% gratis, sayang kalau tidak dimaksimalkan.

Memberikan perkiraan biaya berobat

Ingin berobat, tetapi ragu apakah biaya yang sudah disiapkan cukup? Medisata Indonesia juga bisa membantu pasien untuk memperkirakan biaya berobat, jadi pasien bisa menyiapkan sejak di tanah air. Jangan khawatir, Medisata Indonesia juga bisa membantu pembayaran ke Rumah Sakit sehingga kita tidak perlu membawa segepok uang ringgit dari tanah air.

Mengecek Jadwal Dokter

Enggak perlu repot tanya sana-sini, browsing setiap website RS di Penang untuk mendapatkan jadwal dokter, Medisata Indonesia siap membantu pasien untuk mengecek jadwal dokter terbaik seusai keluhan. Sangat memudahkan pasien untuk mengatur kapan berangkat ke Penang dan pulang ke tanah air.

Membuat Appointment

Seorang teman pernah bercerita, untuk berobat ke Penang dengan mengurus semuanya sendiri, dia harus datang ke RS sejak shubuh untuk mengambil nomor antrian. Kebayang enggak lelahnya? Medisata Indonesia mendedikasikan diri untuk memudahkan urusan pasien, termasuk dalam membuat appointment dengan dokter pilihan sehingga pasien cukup datang di jam yang telah disepakati, enggak perlu mengantri sejak shubuh atau dini hari.

Mengatur jemputan bandara dan Booking Hotel

Riweh banget ya kalua turun dari pesawat harus mencari tumpangan menuju ke hotel sendiri. Mikirin sakit plus mikirin bawaan segambreng. Layanan Medisata Indonesia untuk mengatur jemputan bandara sangat membantu agar kita tetap terjaga staminanya sebelum berkunjung ke Rumah Sakit. Dari bandara dijemput langsung diantarkan ke hotel, setelah di hotel tinggal istirahat menunggu jam konsultasi dengan dokter spesialis dan membuat perencanaan travelling kemana. Itung-itung merefreshkan pikiran agar penyembuhan semakin cepat.

Sudah itu saja? Belum, Medisata Indonesia juga membantu pasien dalam menyiapkan dokumen untuk meng-klaim asuransi. Yes, Medisata Indonesia sangat welcome kepada pasien yang menggunakan asuransi untuk berobat ke Penang. Enggak membeda-bedakan antara pasien asuransi dan pasien umum yang membayar tunai.

Sudah siap berobat ke Penang dengan pendampingan Medisata Indonesia? Semoga cepat sembuh, ya. Sembuh yang tuntas, yang enggak membawa penyakit lagi.

Salam!

Emak K

Pencarian Terkait:

  • rekomendasi dokter payudara di penang
  • rs di penang rekomendasi untuk berobat anak
  • rumah sakit di penang malaysia
  • rumah sakit ginjal terbaik di penang
  • rumah sakit saraf penang
  • rumah sakit terbaik di penang malaysia

Bagaimana komentar kalian?

%d bloggers like this: