Widi Utami
K's Family

Harmoni Sahabat Tuli Salatiga

Widi Utami

Home Based Education Interested. Love reading, writing and travelling. Interested in blogging. Live in Salatiga, a small city near Merbabu Mountain.

Related Posts

46 Comments

  1. Lendyagasshi

    Sahabat-sahabat yang muda, penuh semangat dan produktif.

    Sesungguhnya Allah telah menutup 1 jalan yang bisa menghalangi masuk syurga.
    Semoga dengan banyak kelebihan yang ada, semakin menebar manfaat dan keberkahan.

    Aamiin.

  2. Fania surya

    Sukses terus ya buat Atusa. Salam kenal buat semuanya.

  3. Rindang

    Keren! Malu rasanya kita yang panca indranya lengkap tapi tak bisa berkarya seperti Sahabat Tuli Salatiga.

    Oya Mbak Widi, yang benar itu “pantonim” atau “pantomim”?

    1. widut

      oh iya, barusan cek KBBI, yang benar adalah pantomim, thank you, Kak. :*

  4. Dian Ravi

    Selalu terharu baca tulisan Mbak Widi soal kekurangan terhadap indra pendengaran ini. Salut bagaimana dengan kekurangan yang ada tapi tak mengurangi semangat untuk bisa mengadakan aneka kegiatan.

  5. Lucky

    Terkadang merasa tertampar sendiri karena mereka yang memiliki kekurangan saja tidak mengeluh dan justru malah menunjukkan prestasi yang waaahh, sedangkan diri ini yang diberi fisik cukup sempurna tetapi masih suka merasa kurang aja πŸ™

    Salut sekali sama SEMANGAT mereka! Terimakasih banyak atas postingan, kak :’)

  6. keninglebar

    Suka malu sendiri sama orang-orang yang dengan keterbatasannya bisa berbuat sama bahkan lebih dari orang yang inderanya lengkap. So inspiring =)

  7. Robby Zulkifli

    Saya salut dan menampar diri saya sendiri dengan semangat dan kreativitas dari sahabat tuli salatiga. Walaupun memiliki kekurangan akan tetapi semangat dan kreativitasnya sangat luar biasa

  8. Fandhy Achmad Romadhon

    Tak ada penghalang yang menghalangi setiap kegiatan yang bermanfaat seperti halnya halangan akan gangguan telinga, tidak menghalangi kawan2 yg menderita disabilitas utk trus berkarya :))

  9. Tukang Jalan Jajan

    Keren aksinya. Semoga terus bisa berkarya dan jadi pelopor untuk kegiatan lainnya. Salut dan angkat topi

  10. Nurul Fitri Fatkhani

    Semoga program SOBIS bisa terus berkelanjutan, hingga ke seluruh pelosok tanah air. Agar semakin banyak kalangan yang mengerti dan semua bisa berkomunikasi dengan lancar…aamiin.

  11. Dikki Cantona Putra

    semoga kegiatan sosial seperti ini terus berjalan ya kak bagus ini buat membantu kegiatan sosial tersebut. lancar jaya kak

  12. Muhammad Zaini

    Terharu saya Mbak… para disabilitas bisa berkarya dan tidak takut memandang masa depan. Maka pastinya yang tidak disabilitas nggak boleh mengeluh

  13. Ednadus

    Sebenernya merka lah orang yang sempurna menurut sya, krna di balik ketidak sempurnaan mereka saya bisa melihat hasil karga mereka daripda saya harus melihat pengemis di pinggir jalan yg kerjanya cuma bsa mintaΒ² doang tp gk ada hasil

  14. Atanasia Rian

    wah keren banget. Jadi malu, karena aku gak bisa semangat dan setegar dia. Semoga mereka selalu sehat

  15. atanasia rian

    wah hebat banget mereka. Aku jadi malu kadang gak semangat melakukan seuatu hal, semoga mereka sehat selalu ya

  16. April Hamsa

    Jaman skrng ahamdulillah makin banyak yang mewadahi dan menginspirasi sahabat2 kita yg berkebutuhan khusus ya mbk, jnya mereka tetep bisa berkarya
    TFS πŸ™‚

  17. Yesi Intasari

    jadi pengen belajar bahasa isyarat juga, kegiatannya bener-bener bermanfaat ya mba bukan hanya untuk temen-temen disabilitas dan Sahabat Tuli aja tapi untuk masyarakt umum juga seperti adanya kegiatan SOBIS itu, keren..

  18. cutdekayi

    Semangat terus, sahabat-sahabatku! Saya suka sekali dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Tidak adalagi perbedaan, semuanya sama. Sahabat-sahabat tulipun bisa belajar berkomunitas dg baik, bisa memberdayakan diri dengan kegiatan2 kreatif yang didirikan komunitas tsb. Tetap semangat, ya!

  19. Nia Angga

    Kalo baca yang seperti ini, aku merasa sanggggggaaaaaattttttt bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepadaku.

    semoga tidak ada lagi diskriminasi kaum difable, dan indonesia bisa mjd negara yang ramah utk kaum difabel, apapun jenisnya.

    semoga mereka tetep semangat berkarya ya. aamiin

  20. Jiah

    Menginspirasi sekali yaaa
    Jd terbuka buat yg normal belajar bahasa isyarat dan saya yakin akan bantu bgt. Di Jepara saya blm tau ada ginian apa gak. Mgkn nanti bisa ikutan belajar

  21. Wanda syafii

    Keren banget. di daerah lain ada nggak ya mba komunitas gini? Sangat membantu sekali. Pelatihannya pun banyak. Bahkan yang sobis ada kurikulumnya juga. Wow

  22. Adi Setiadi

    Saya salut dengan orang orang yang aktif di kegiatan kegiatan sosial seperti ini. Mereka bisa jadi terbatas dalam panca indera namun memiliki hati dan fikiran yang sama dengan kita. Semoga kita yang lengkap baik organ maupun fungsinya senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

  23. Perempuan November

    mereka yang kekurangan saja tetap semangat berkarya ya mbak, lah saya yang terlahir lengkap gini kok ya masih suka males-malesan -_-

    Salut buat teman-teman disana, semoga selalu semangat dan ceria πŸ™‚

  24. Widya Herma

    Sungguh aktivitas yang begitu positif mbak. Jadi penasaran juga ingin belajar bahasa isyarat. Semoga acara seperti ini bisa sering – sering diadakan ya πŸ™‚

  25. Feby Yolanda

    Keren, pengen bisa (minimal) ngerti bahasa isyarat. terkadang aku berpikir allah menciptakan ada kelebihan dan ada yg kekurangan agar manusia bersyukur dan berusaha menjadi lbh baik.

  26. Erina

    Muda, sehat dan berkarya.
    Mensyukuri segala nikmat yang ada.
    Aku malu. Mereka yang kurang sempurna, tapi bisa seperti itu :’)
    Sungguh tamparan keras, makasih mba widi, sudah mengingatkanku yang sombong ini.

    Mbak, pantonim atau pantomim sih mbak?

  27. Nabela

    Kekurangan bukan masalah selama mereka masih mempunyai semangat untuk berkarya. Kalo mereka bisa berpikiran positif dan berkarya? Kita gimana ya? Malu banget masih sering ngeluh dan gak bersyukur. Semoga mereka bisa terus tersenyum dan bisa menginspirasi. πŸ™‚

  28. Kandida

    Baru tau ada komunitas ini. Pengen ikutan kelas bhs isyarat .

    Thanks

  29. ira duniabiza

    suka… selalu suka dengan semangat dari siapa saja yang tak mudah menyerah. Suka dengan inisiatif Sahabat Tuli Salatiga yang terus melakukan empowering untuk saling menguatkan. Suka dengan kemauan untuk terus berkembang dan tidak menyerah dengan keadaan. Inisiatif seperti ini adalah inisiatif yang sangat perlu diacungi jempol. Apalagi adalah inisiatif mandiri dan bukan campur tangan negara. Ayo kita semua bisa, karena meski berbeda semua pasti bisa berkarya.. Mba Widi i always proud of you..

  30. @JanuaryanID as (Ryan RA)

    kadang sebuah keterbatasan itu bisa menjadi kelebihan yang tidak punyai semua orang
    Dan saya kadang jadi malu kalo liat mereka, karena keterbatasan mereka malah mereka tidak malu, dan dari keterbatasan itu mereka malah lebih semangat dari pada orang normal

  31. Tarry KittyHolic

    Kalau semua bisa mengerti bahasa isyarat pasti tidak akan ada masalah saat berkomunikasi dengan mereka ya.

    Semangat terus ya Mbak πŸ™‚

  32. Noni Rosliyani

    Ahhh.. kalian keren sihh. Kalau lihat yg begini, aku suka malu sama diri sendiri. Tuhan sudah kasih kesempurnaan, tapi sering jarang bersyukur dan manja mengandalkan orang lain.

    Makasih ya Mbaa… Semangat kalian dan semua perbuatan kalian benar2 menginspirasi kita. Semoga menular ke orang-orang lain, supaya lebih mikirin aksi sosial yang beginian, ketimbang ngurusin perbedaan SARA yg enggak penting itu.

    :* :* :*

  33. Yulia

    Tetep ada rasa kebanggaan tersendiri jika melihat mereka yang punya keterbatan.. terlebih sarat akan prestasi..saluut pokonya..

  34. Zharnd

    Satu jalan tertutup untuk melakukan maksiat, masyaAllah. Begitu indah rencana Allah disetiap kejadian dalam kehidupan manusia ya mba πŸ™‚

    Yang terlahir normal seharusnya sering-sering menengok teman yang seperti ini. Semangatnya membuat malu yang normal, masih sering malas-malasan. Tapi sebenarnya bagaimanapun kondisinya bukan alasan untuk tidak berkarya dalam hidup. Karena aktualisasi diri sesungguhnya tergantung pada tiap individu.

    Semoga untuk kedepannya semakin meningkat semangat dan kreativitasnya, agar bisa menginspirasi teman-teman disabilitas (yang sekiranya semangatnya belum tumbuh) dan yang normal. Amiiin!!

  35. omith

    warbiasyakk kl jumpa temen2 disabilitas, meteka semangatnya dan kemampuannya kadang bs melebihi yg normal(maaf) terus berkaryalah teman2, Allah selalu menyertai kalian.

  36. andhikamppp

    Saya kok malu sendiri ya. Katakanlah, saya yang dianugrahi bentukan fisik yang, maaf, lebih baik. Tapi kok ya males untuk berbuat.

    Kalah sama teman-teman disana.

    Saya tunggu cerita lainnya, Mbak. Seru nih, bikin “nyesek” kalau cuma diem aja πŸ™‚

  37. Liza

    Mbak widi, tetap semangat. Aku selalu senang setelah membaca postinganmu. Selalu ada rasa syukur yang bertambah atas karunia yang diberikan Allah

  38. Siti

    Semangat terus ya. Semoga kegiatan positifnya bisa menginspirasi org lain, agar bisa ikut serta membantu.
    Sukses terus atusa

  39. Ajen

    Membaca postingan ini bikin aku bersyukur.. Makasih Mbak Wid sudah menulis sesuatu yang sangat inspiratif ini. Sukses yah Mbak

  40. jakup ginting sinusinga

    kalau mau belajar bahasa isyarat apakah sulit mbak?

  41. Umar Fadil

    Saya selalu bersyukur masih diberikan kesempurnaan fisik ole Allah SWT.
    Salut banget pada sahabat-sahabat dengan keterbatasan fisik namun masih tetap bersemangat untuk bisa bermanfaat bagi orang lain.

    Keren lah. Postingannya juga enak dibaca. walau tulisannya panjang tetap enjoy bacanya..

  42. Cindraprasasti

    Alhamdulillah sekarang deskriminasi terhadap disable mulai berkurang. Dan temen2 ttpbisa berkarya

  43. bena

    sukses ya mbak buat atusa-nya. salam kenal semuanya πŸ™‚
    ku terlalu terharu tak pandai berkata2.

  44. Ana

    Luar biasa semangatnya, mb boleh gabung g? Saya pengen ikut belajar bahasa isyarat

  45. Murni Rosa

    Mereka hebat dengan keterbatasan mereka.
    Jadi bajar, jangan cepet putus asa n berusaha mesti dgn sepenuh hati.
    Thanks ya Mba Widi πŸ™‚

Leave a Reply