Kamu sedang mencari tempat wisata kuliner di Bogor yang murah meriah? Ada banyak daftar tempat kuliner yang bisa kamu coba di Bogor. Kuliner murah meriah memang sering menjadi incaran wisatawan yang sedang menikmati liburan di Bogor. Terutama makanan khas yang sudah banyak dikenal di kalangan pecinta kuliner.

Mungkin kalau kamu ingin tempat kuliner enak di Bogor tidak akan ada habisnya karena sangat banyak dan beragam. Namun ada 5 daftar wisata kuliner di Bogor yang murah meriah dan mengenyangkan. Berikut daftar wisata kuliner tersebut.

Soto Santan Bang Ali

Beragam soto sebenarnya ada banyak di Bogor namun soto yang satu ini berbeda dengan soto lainnya. Kuah pada soto bang Ali menggunakan santan yang membuat cita rasa soto semakin sedap. Nama soto ini dikenal dengan sebutan Soto Santan Bang Ali. Untuk isian soto juga sangat menarik karena ada jeroan sapi dan daging sapi yang diiris kecil-kecil.

Kaldu Soto Santan Bang Ali terkenal harum dan memiliki ciri khas pada kuahnya yang berwarna kuning. Ternyata dibalik aroma harum pada soto terdapat bumbu rahasia seperti merica, ketumbar, bawang putih, kemiri dan ragam bumbu rempah lainnya. Harga satu porsi untuk soto santan cukup beragam sesuai dengan ukurannya. Mulai dari Rp 26.000,- untuk ukuran kecil sampai dengan Rp 65.000,- untuk ukuran extra besar. Cukup murah bukan? jika kamu penasaran dengan Soto Santan Bang Ali ini segera berkunjung ke Jalan Pemuda.

Bakso Gulung Bragi

Makanan yang menjadi favorit orang Indonesia salah satunya adalah bakso. Kamu bisa temukan bakso yang enak di Bogor, salah satunya Baso Gulung Bragi. Keunikan dari bakso Gulung Bragi terletak pada ukurannya yang lonjong. Hal ini yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mencicipi rasanya.

Selain memiliki ukuran yang lonjong dan berlapis-lapis, warna dari bakso ini juga berbeda dari bakso lainnya yaitu berwarna cokelat. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, yaitu berkisar Rp 7.000,- sampai dengan Rp 15.000,-. Bakso Gulung Bragi terletak di Jalan Playu Raya No. 39 tepatnya di Bantarjati, Bogor.

Cungkring

Cungkring sering menjadi tujuan wisata kuliner di Bogor yang murah meriah untuk sarapan. Nama dari kuliner yang satu ini memang sangat unik. Lebih uniknya lagi ternyata cungkring berbahan dasar kepala sapi dan potongan kikil. Untuk bumbunya Cungkring dimasak dengan bumbu kuning, dan akan semakin lezat jika sudah ditambah dengan bumbu kacang.

Cara menikmati Cungkring sangat bervariasi. Kamu juga bisa menyantap kuliner yang satu ini bersamaan dengan tempe goreng tepung ataupun lontong. Kelezatan Cungkring akan lebih terasa jika bumbu kuning sudah meresap ke kepala sapi dan potongan kikil. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 15.000,- untuk menikmati satu porsi Cungkring yang ada di Jalan Suryakencana.

Ceker Ranjau

Kamu pecinta ceker? Ceker Ranjau bisa menjadi pilihan bagi kamu yang suka makanan berbahan dasar ceker. Sesuai dengan namanya Ceker Ranjau, makanan yang satu ini memiliki kuah kari yang sangat pedas. Jadi maksud dari Ranjau di sini adalah cita rasa pedas yang ada pada masakan ceker.

Ada jenis makanan lainnya yang bisa kamu coba jika tidak suka rasa pedas, diantaranya ceker oyeng dan ceker crispy. Ada pula ati ampela, tempe oyeng dan tahu khusus buat kamu yang tidak suka ceker. Harga dari Ceker Ranjau sangat murah karena hanya dibanderol seharga Rp 3000,-.

Sate Sumsum dan Ginjal Pak Oo

Bogor memang sangat kreatif dan selalu menemukan inovasi yang bagus dalam menyajikan hidangan yang lezat. Salah satunya dengan adanya Sate Sumsum dan Ginjal Pak Oo yang selalu ramai pelanggan. Sate yang terbuat dari sumsum dan ginjal sudah sangat jarang ditemui karena pada umumnya sate terbuat dari daging ayam, sapi dan kambing.

Wajar rasanya jika Sate Sumsum dan Ginjal Pak Oo ini selalu ramai pengunjung. Jika tertarik untuk mencobanya, cukup merogoh kocek Rp22.000,- kamu bisa mendapatkan 1 porsi Sate Sumsum dan Ginjal Pak Oo yang terletak di Jalan Suryakencana Bogor.

Bogor memang selalu menjadi tempat terbaik bagi wisatawan yang ingin berwisata kuliner murah meriah, karena setidaknya bisa memangkas sedikit pengeluaran untuk liburan. Untuk referensi tempat wisata kuliner murah meriah di Bogor lainnya kamu bisa cek di laman ini https://www.cekaja.com/info/daftar-tempat-wisata-kuliner-enak-di-bogor-dengan-harga-murah/.

%d bloggers like this: