5 Tips Bermain Game AOV Bagi Para Pemula

5 Tips Bermain Game AOV Bagi Para Pemula

5 Tips Bermain Game AOV Bagi Para Pemula

Seperti yang diketahui bahwa Arena of Valor atau yang lebih dikenal dengan nama AOV merupakan salah satu game bergenre MOBA yang bisa anda mainkan di PC mapun mobile. Game AOV ini saat ini termasuk salah satu game yang banyak digemari oleh para player di dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan banyak organisasi esports yang memiliki divisi AoV seperti BOMM ID dn EVOS Esports. Nah, bagi anda yang ingin bermain dan juga hendak mencari cara beli voucher AOV, berikut ada beberapa tips dan trik bermain game AOB bagi para pemula :

  • Pastikan Koneksi Internet Anda Stabil

Seperti yang sudah diketahui, bahwa game AoV ini merupakan game online yang banyak dimainkan orang di seluruh dunia, sehingga dalam memainkannya anda membutuhkan koneksi internet yang bagus dan stabil. Soalnya, jika Ping koneksi internet anda diatas 200, maka akan lag yang akhirnya bisa membuat anda kalah ketika bermain. Oleh karena itu, sebelum bermain, pastikan bahwa koneksi anda kencang dan stabil.

  • Mengatur Build Item

Jika anda sudah menguasai satu atau beberapa hero dalam game ini, anda bisa mengatur build item apa saja yang bisa digunakan dalam game ini. Pengaturan ini bisa anda lakukan di dalam menu Preparation > Gear. Jika anda merasa kesulitan tentang apa saja build item yang sesuai dengan hero tertentu. Anda bisa melihat contohnya dengan melakukan live streaming di dalam game, atau melihat di Youtube.

  • Jangan Jadi Follower

Inilah kesalahan yang sering terjadi dilakukan oleh para gamers AOV, terutama bagi pemain pemula. Dimana pada game AOV ini telah menyediakan fitur rekomendasi set item yang digunakan oleh top player atau item terpopuler. Karena tidak mau ribet, banyak para gamers yang asal milih saja set item ini karena popularitasnya saja. Harus anda pahami, bahwa set item top player ini memang bisa membantu anda sebagai rekomendasi item pilihan. Namun, apakah gaya main serta kebutuhan anda sama dengan yang top player tersebut. Oleh karena itu, anda jangan menjadi follower sejati yang hanya bisa ikut-ikutan saja. Namun, anda juga harus menyesuaikan dengan gaya serta kemapuan anda dalam bermain.

  • Jangan Main Sendiri

Tips berikutnya main game AoV bagi pemula adalah jangan bermain sendiri (egois). Ketika bermain pada awal permainan (early game) anda mungkin masih bisa bermain sendiri, namun jika sudah masuk ke game pertengahan hingga menjelang akhir (late game), maka bermain secara teamwork merupakan hal yang sangat diperlukan. Apalagi jika sudah masuk permainan akhir, maksa sebisa mungkin anda harus bermain kerjasama dengan satu tim lainnya dan tidak bermain seorang diri. Karena pada stage akhir ini kekuatan musuh akan semkain kuat dan aneda bisa dikeroyok habis-habisan.

  • Sering Melihat Rekaman

Perlu anda ketahui, bahwa banyak dari para pemain profesional AOV yang merekan pertandingan mereka serta mengunggahnya di situs You Tube maupun Facebook. Untuk itu, anda bisa melihat rekaman tersebut serta mempelajari bagiamana cara mereka bermain. Bahkan, saat ini sudah tersedia fitur Live Streaming yang memungkinkan anda untuk bisa melihat secara langsung dari dalam game ini.