Amethyst Tower, Apartemen Terjangkau di Pusat Ibukota

Amethyst Tower, Apartemen Terjangkau di Pusat Ibukota

Berada di kawasan H Residence Kemayoran, Amethyst Tower dikembangkan oleh HK Realtindo dan dibangun setinggi 39 lantai.

Apartemen yang berstatus HGB Murni dimana status tanah adalah milik developer ini, beralamat di Jalan Rajawali dan menempati lahan seluas lebih dari 5.000m2. Karena terletak di kawasan Jakarta Pusat, tak heran jika apartemen ini memiliki keunggulan dari segi lokasi.

Tapi jangan khawatir, meski ini hunian di tengah ibukota, harganya justru lebih ramah kantong ketimbang apartemen lainnya di lingkungan yang sama.

Namun sebelum kita membahas harganya, yuk, kita simak dulu seperti apa lengkapnya keunggulan apartemen satu ini.

Amethyst Tower

Amethyst Tower

  1. Dari segi lokasi

Mungkin Anda sudah bisa membayangkan jika sebuah properti berada di tengah kota, betapa mudahnya akses dari dan menuju properti tsb. Begitu pun dengan apartemen satu ini. Amethyst Tower sangat mudah menjangkau JIEXPO Kemayoran, Media Hotel Kemayoran dan sejumlah pusat perbelanjaan modern seperti Mal Kemayoran dan Mangga Dua Mall.

Bahkan tak hanya mal, destinasi menarik lainnya yang mudah dijangkau dari sini adalah Monumen Nasional (Monas) dan Taman Impian Jaya Ancol. Lalu apartemen ini dekat pula dengan sejumlah pusat pendidikan seperti Calvin Christian Junior High School, Sekolah Internasional Mahatma Gandhi, Bunda Mulia University dan Universitas 17 Agustus 1945. Termasuk pusat kesehatan seperti RS Mitra Keluarga dan RS Islam Jakarta.

Yang menarik, hunian ini juga mudah menjangkau sejumlah pusat transportasi publik seperti Stasiun Rajawali Jakarta, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Kemayoran, Terminal Pasar Senen, Halte Busway BNI/Kartini dan dekat ke Gerbang Tol Ancol Barat dan Gerbang Tol Kemayoran.

  1. Dari segi fasilitas

Beberapa fasilitas yang disediakan dan bisa memanjakan para penghuni di sini antara lain adalah kolam renang yang terdiri dari kolam dewasa dan anak-anak, lalu ada 8 unit lift yang dibagi dua menjadi low zone dan high zone. Selain itu ada area parkir yang cukup memadai, untuk menampung kendaraan penghuni maupun tamu.

Amethyst Tower juga menyediakan area komersial berupa pusat perbelanjaan hingga pusat kuliner dan café yang berada di dalam lingkungan hunian. Sehingga jika ingin makan atau sekedar hangout, Anda bahkan tak perlu ke luar dari area apartemen. Apalagi di sini juga sudah tersedia layanan internet (WiFi).

Fasilitas lainnya ada pusat kebugaran, ATM Centre, keamanan 24 jam yang dilengkapi dengan unit CCTV.

  1. Dari segi unit apartemen

Menariknya, di sini hanya tersedia satu tipe hunian yakni Studio. Namun tipe ini kemudian juga dibagi lagi menjadi 9 pilihan luas antara lain yang luasnya 27m2, 30m2, 35m2 (denah seperti gambar) hingga 47m2. View yang disuguhkan pun berbeda-beda, jadi bisa dipilih berdasarkan selera, misalnya view Ancol, city view (Mangga Dua / Kemayoran), Monas maupun pool view.

Amethyst Tower - Tipe

Amethyst Tower – Tipe

Harga Unit di Amethyst Tower

Nah, kini saatnya kita membahas kisaran harga hunian di sini yang jumlah totalnya lebih dari 1500 unit. Sekali lagi, untuk standar hunian tengah kota, apalagi Jakarta, Amethyst Tower terbilang terjangkau.

Jadi, berapa ya kira-kira harganya?

Salah satu unit secondary di sini dengan luas 32m2, dijual senilai Rp 350 juta dalam kondisi furnished, dengan kamar tidur, kamar mandi dan pool view. Sementara kalau Anda ingin unit baru, ada yang luasnya 27m2 yang ditawarkan dengan harga Rp 389 juta.

Tak hanya bisa dibeli, ada pula unit di sini yang tersedia untuk disewa, misalnya dengan tarif Rp 2 juta per bulan, yang luasnya 33m2 lengkap dengan city view. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Amethyst merupakan bagian dari H Residence Kemayoran. H Residence sendiri merupakan adalah komplek hunian yang terdiri dari 2 tower apartemen dan 1 boutique apartment mewah yang tak lain adalah Amethyst Tower.

Boutique apartment sendiri biasanya digambarkan sebagai hunian yang lux dan berlokasi di area populer. Dimana lebih cenderung bermain di desain dan gaya hunian. Bahkan di beberapa tempat, ada unit apartemen yang memiliki desain yang tematis. Tujuannya adalah untuk membuat penghuni merasa nyaman tapi sekaligus juga tetap terlihat stylish.

Nah, jika Amethyst menyediakan 1500-an unit, dua tower apartemen lainnya menyediakan sekitar 3.000 unit dengan berbagai kelebihan. Mulai dari akses yang mudah menuju kawasan bisnis terpadu Sudirman dan Thamrin, dan dekat dengan halte TransJakarta sehingga akan memudahkan mobilitas pengguna kendaraan umum.

Secara keseluruhan, sebagai komplek apartemen, H Residence Kemayoran telah dilengkapi dengan fasilitas berstandar tinggi, termasuk dengan adanya sky lounge, kolam renang, keamanan 24 jam serta parkir bawah tanah. Bahkan proyek ini termasuk salah satu properti andalan HK Realtindo. Pengembang ini bernaung di bawah BUMN, dan juga merupakan salah satu anak usaha dari Hutama Karya, yang telah dikenal kiprahnya dalam membangun infrastruktur negara.

Beberapa proyek lain yang dikembangkan oleh perusahaan ini adalah H Residence MT Haryono, H Tower Rasuna Said, H City Sawangan, The Enviro dan masih banyak lagi.

Amethyst Tower - unit

Amethyst Tower – unit

Tak Hanya Hunian, Jadikan Amethyst Tower sebagai Investasi

Karena lokasinya yang strategis dan harga yang relatif terjangkau, maka Amethyst terbilang cocok untuk dijadikan investasi. Selain saham dan emas, properti adalah satu bentuk investasi yang cukup banyak dipilih. Dan pada dasarnya investasi jenis ini memiliki dua konsep yakni capital gain dan regular income.

Semua bentuk investasi sebenarnya memberi keuntungan sekaligus juga memiliki risiko berbeda. Khusus untuk yang ingin berinvestasi properti, kelebihannya adalah nilai yang cenderung naik terus setiap tahunnya. Jadi semakin lama Anda ‘menyimpan’ properti, maka semakin tinggi pula nilai properti tersebut nantinya.

Menariknya lagi, selain untuk dijual, properti juga bisa disewakan, sehingga bisa memenuhi konsep yang regular income alias pemasukan rutin.

Selain itu kelebihan berinvestasi di properti adalah kecilnya kemungkinan untuk Anda kehilangan aset, bahkan bisa juga dijadikan jaminan jika Anda mengajukan pinjaman ke bank. Apalagi kalau jaminannya properti, maka Anda bisa mendapatkan pinjaman dalam jumlah cukup besar lho dari bank.

Kalau Anda masih baru dalam dunia investasi, tenang saja, ada beberapa tips mudah yang bisa diperhatikan. Selain lokasi dan harga seperti yang disebutkan di atas, perhatikan juga faktor-faktor seperti kredibilitas pengembang. Jadi Anda harus cek sepak terjang sang pengembang sebelum membeli properti. Pastikan perusahaan tersebut memiliki rekam jejak yang bagus, seperti halnya HK Realtindo.

Selanjutnya pastikan status lahan apartemen, dimana yang tepat untuk dijadikan sebagai investasi adalah tanahnya sudah menjadi hak milik pengembang, seperti Amethyst Tower. Hindari berinvestasi pada apartemen dengan status Build, Operate, Transfer (BOT) dimana lahannya merupakan aset negara.

Jadi ketika masa penggunaan habis, maka bangunan seperti apartemen di atas lahan tersebut harus dikembalikan atau diserahkan kepada pemerintah. Jangan lupa, pastikan juga kelengkapan fasilitas. Ini penting karena jadi salah satu pertimbangan setiap orang dalam membeli hunian.

Lagipula siapa yang tidak ingin tinggal di lingkungan dengan fasilitas yang memudahkan dan memberi kenyamanan kan?

 

Nah, sekarang apa Anda sudah siap membeli hunian di Amethyst Tower? Langsung cek saja di www.99.co/id ya….