Site icon Widi Utami

Wujudkan Rumah Idaman dengan Bangun Kolam Renang Mewah

Kolam Renang

Kolam Renang

Memiliki rumah dengan fasilitas yang lengkap tentu menjadi impian semua orang. Salah satu fasilitas yang diinginkan sebagian besar orang ialah adanya kolam renang di dalam rumah. Dengan adanya kolam renang, akan membuat rumah terlihat mewah.

Kamu dapat membuat kolam renang dengan berbagai desain yang menarik dengan pinjaman KTA. Sekalipun rumah kamu tidak memiliki ruang yang terlalu luas, namun kamu tetap dapat membuat kolam renang dengan desain mewah sekalipun. 

Terdapat banyak ide model kolam renang yang dapat kamu aplikasikan di rumah yang tentunya sangat unik dan menarik. Kamu tidak percaya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Inspirasi Desain Kolam Renang Mewah

Berikut ini beberapa desain kolam renang unik yang dapat kamu jadikan referensi:

Kolam Renang Kustom

Desain kolam renang ini merupakan hasil dari ide dua arsitektur ternama asal Amerika, yaitu Hugh Newell Jackson dan Anthony Wilder Design. Sebetulnya, kolam renang satu ini berbentuk seperti kolam renang pada umumnya yaitu persegi panjang. 

Namun, yang membuatnya menarik adalah bagian samping kolam renangnya yang menampilkan lantai geometris. Desain seperti ini membuat tampilan kolam renang terlihat lebih mewah dan unik. 

Pada sisi kolam renang juga ditambahkan dinding berwarna merah yang mampu mempertegas nilai estetika dari kolam tersebut. 

Kolam Renang 2 in 1 

Apabila kamu memiliki lahan ekstra yang cukup luas, kamu dapat membuat kolam renang dengan desain 2 in 1 ini. Kolam renang ini dibangun dengan material konkrit dan terdiri dari dua bagian terpisah. 

Yang pertama, terdapat satu kolam renang kecil pada bagian atas keseluruhan bagian kolam renang. Kemudian, terdapat satu kolam renang utama dengan ukuran yang besar dan berbentuk busur. 

Untuk pinggiran kolam renang ditambahkan lantai kayu yang bentuknya mengikuti lekukan kolam renang tersebut. Kamu dapat menambahkan kursi yang disimpan di samping  kolam renang dengan warna yang cerah untuk menambah kesan estetik pada kolam renang tersebut. 

Kolam Renang Gaya Abstrak

Kolam renang dengan desain abstrak juga dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat kamu aplikasikan di rumah. Bentuknya yang tidak beraturan terinspirasi dari bentuk organisme amoeba. 

Bentuk semacam ini tentu tidak akan membuat orang yang melihatnya cepat bosan. Kamu dapat membuatnya lebih indah dengan membuat air terlihat berwarna biru pekat layaknya samudera yang luas. 

Desain kolam renang semacam ini juga sangat efektif untuk memberikan suasana yang lebih dekoratif pada rumah kamu. Siapapun yang datang ke rumahmu juga akan merasa betah berlama-lama berada di kolam renang. 

Kolam Renang Above Ground

Untuk kamu yang ingin membuat kolam renang tanpa menggali tanah, desain ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Seperti namanya, kolam renang ini dibuat di atas tanah tanpa harus menggalinya. 

Desain semacam ini dianggap lebih praktis dan multifungsi. Kamu dapat membuatnya menonjol dari permukaan tanah. Untuk dinding kolam renang tersebut, kamu dapat memilih warna gelap seperti hitam, abu tua, atau coklat tua. 

Pemilihan warna semacam ini akan memberikan kesan elegan, apalagi jika ditambahkan dengan aksen taman hijau yang akan memberikan kesan estetik pada kolam renang kamu. Kamu juga dapat menyimpan kursi di area taman sekitar kolam untuk bersantai dengan model rotan atau alegre. 

Kolam Renang dengan Air Terjun

Yang terakhir adalah konsep dimana menggabungkan antara kolam renang dengan fitur air terjun pada dinding kolam. Kamu dapat melapisi dinding tersebut dengan menggunakan batu alam yang akan memberikan kesan elegan dan alami. 

Untuk bagian samping kolam renang, kamu dapat menggunakan lantai kayu yang akan memberikan kesan hangat dan homey. 

Apa yang Dibutuhkan untuk Membuat Kolam Renang? 

Untuk membuat kolam renang, tentu membutuhkan biaya yang cukup besar karena banyak komponen yang perlu disiapkan, diantaranya: 

Dari sekian banyaknya komponen di atas, biaya yang dibutuhkan hingga kolam renang jadi yaitu berada pada kisaran 200 juta Rupiah. Tentunya biaya tersebut dapat lebih kecil atau bahkan lebih besar tergantung dari ukuran kolam renang yang ingin kamu buat. Semakin besar kolam renang yang kamu buat, semakin besar pula biaya yang perlu kamu siapkan. 

Miliki Rumah Impian dengan Kolam Renang Mewah Pakai Pinjaman KTA 

Kamu dapat mewujudkan keinginan memiliki rumah impian dengan kolam renang mewah di dalamnya dengan mengajukan pinjaman dengan bunga rendah dari digibank KTA. Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan:

Ketahui cara ajukan pinjaman ini, dengan akses laman berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta. Yuk, segera lakukan pengajuan pinjaman KTA dari digibank KTA dan miliki kolam renang mewah di rumahmu!

Exit mobile version