Site icon Widi Utami

Tips Agar Kacamata Kamu Awet Digunakan

Tips Agar Kacamata Kamu Awet Digunakan

Tips Agar Kacamata Kamu Awet Digunakan

Kacamata umumnya banyak digunakan sebagai alat bantu penglihatan. Namun banyak juga orang yang menggunakannya untuk bergaya atau menghindari paparan terik sinar matahari. Sayangnya, terkadang kacamata yang dimiliki tidak bisa awet digunakan. Entah karena bahan yang memang rentan rusak, atau karena perawatan yang kurang benar. Mengingat perannya yang sangat penting, tentu perlu melakukan antisipasi sedini mungkin agar senantiasa awet digunakan.

Kacamata bukanlah barang yang murah meriah. Karena terkadang untuk frame-nya saja bisa didapatkan dengan harga mencapai ratusan hingga jutaan rupiah. Selain itu, mencari produk yang sesuai pun bisa memakan waktu yang cukup lama. Karena pastinya ada berbagai hal yang menjadi pertimbangan, seperti ukuran, model, warna, bahkan motifnya. Yang mana dimaksudkan agar kacamata sesuai dengan gaya dan kepribadian seseorang. Mengingat untuk mendapatkan kacamata yang sesuai itu tidaklah mudah, maka sebaiknya jaga baik-baik agar awet digunakan dan terhindar dari resiko mengalami kerusakan, seperti tergores, berkabut, terkena noda, dll. Adapun cara yang bisa dilakukan agar kacamata senantiasa awet digunakan, adalah sebagai berikut:

Selalu gunakan kedua tangan ketika ingin melepasnya.

Kegiatan melepas kacamata mungkin terbilang simpel atau sederhana. Namun jika dilakukan dengan cara yang salah, juga berpotensi menyebabkan kerusakan. Hindari melepas kacamata hanya dengan menggunakan satu tangan. Karena bisa menyebabkan kacamata menjadi renggang, atau bisa menyebabkan penyangga telinga pada kacamata menjadi berubah posisinya. Sehingga membuat kurang pas ketika digunakan.

Hindari kesalahan dalam membersihkannya.

Hindari menggunakan cairan pembersih yang mengandung ammonia ataupun alkohol ketika membersihkan kacamata. Karena bahan kimia keras bisa merusak lapisan lensa. Sebaiknya cuci kacamata kamu dengan menggunakan sabun pencuci piring.

Hindari air laut.

Karena terlalu asyik bermain di pantai, kacamata hitam yang digunakan terkadang terkena butiran pasir. Membersihkannya dengan air pantai merupakan tindakan yang kurang tepat karena kristal kecil dari air laut atau pasir bisa menggores permukaan lensa kacamata. Sebaiknya gunakan saja handuk untuk menghilangkan butiran pasir yang menempel.

Jauhkan kacamata dari kondisi yang sangat panas.

Hindari meletakkan kacamata ataupun kacamata hitam kamu di dalam mobil saat cuaca sedang panas-panasnya. Hal ini lantaran karena sebagian besar kacamata terbuat dari bahan plastik yang dibentuk. Sehingga frame mudah meleleh atau menjadi lentur ketika terkena suhu yang terlalu panas.

Hindari menggunakan di atas kepala.

Menggunakan kacamata di atas kepala memang bisa terlihat keren. Namun hal ini bisa memberikan goresan-goresan halus pada lensa sehingga membuat lensa lebih mudah cepat rusak dan tidak terawat.

Simpan di tempat yang baik.

Ketika kacamata sedang tidak digunakan, sebaiknya simpan di dalam case-nya. Sehingga kacamata bisa terhindar dari debu dan kotoran. Selain itu, hal ini juga bertujuan agar lensa tidak akan terkena goresan atau bahkan mengalami patah. Hindari menyimpan kacamata di dalam dompet, saku, ataupun tas tanpa memasukkannya terlebih dahulu pada case-nya.

 

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kacamata senantiasa awet digunakan. Agar semakin awet, membeli produk yang berkualitas juga tidak boleh diabaikan. Optik SATURDAYS bisa menjadi tempat yang tepat untuk membeli produk berkualitas dengan cara offline maupun online. Meskipun brand lokal, namun kualitasnya tidak kalah bagus dari merk luar negeri lainnya, terutama untuk bahan, model, warna. Bahkan dengan membeli produk dari toko yang didirikan oleh Rama Suparta ini, banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan, salah satunya seperti layanan servis Home Try On, yaitu layanan bisa pesan kacamata diantar ke rumah dan semua ini GRATIS tanpa harus melakukan pembayaran terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan kopi secara GRATIS. Tunggu apa lagi? Yuk pesan kacamata!

Exit mobile version