Site icon Widi Utami

Rekomendasi Baju Renang Muslimah Dewasa

Melihat rekomendasi baju renang muslimah dewasa dengan berbagai pilihan, tentu saja tetap menutup aurat tanpa menambah beban tubuh karena beratnya baju, aku teringat jika renang menjadi salah satu olahraga favoritku saat sekolah.

Meski harus menerjang dinginnya suhu di Salatiga, setiap kali berenang rasanya tubuh lebih fit karena bebas bergerak. Sayangnya, problem mulai muncul saat aku berjilbab, saat itu belum banyak baju renang muslimah dewasa seperti sekarang. Aku memakai celana panjang, kaos panjang yang kupadukan dengan jilbab jersey, beratnya beban celana dan kaos membuat gerakan tubuh tidak seluwes saat sebelum berjilbab.

Tips Memilih Baju Renang Muslimah Dewasa

Hadirnya baju renang muslimah dewasa membawa angin segar untuk muslimah yang ingin berenang dan tetap ingin menjaga auratnya. Setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan memilih baju renang untuk muslimah dewasa.

Pilih Bahan yang Ringan dan Anti Air

Jenis bahan baju renang akan mempengaruhi keluwesan saat berada di kolam renang. Berat-ringannya badan akan mempengaruhi kecepatan kita saat berenang. Bahan yang direkomendasikan untuk baju renang adalah bahan elastane dan polyester. Umumnya bahan ini akan kita temukan dalam kain Lycra atau Spandex.

Selain ringan, elastane dan polyester juga tahan air sehingga tidak memperlambat kecepatan kita berenang.

Pilih Baju dengan Model Tunik

Umumnya baju renang dibuat dengan ketat menyesuaikan lekuk tubuh karena ini akan berkaitan dengan keluwesan dan kecepatan berenang. Baju yang tidak ketat menempel di tubuh tidak nyaman digunakan untuk berenang karena akan menimbulkan efek gembung. Baju renang yang tidak ketat juga rawan menimbulkan cedera saat berenang.

Namun, kita bisa memilih alternatif baju renang model tunik yang akan menyembunyikan lekuk paha. Halal swimwear bisa menjadi salah satu alternatif pilihan aneka model tunik yang menutup lekuk bokong.

Baju renang untuk muslimah doc: lyraswimwear.com

 

Pilih Baju renang Muslimah Dewasa dengan Warna Gelap

Warna gelap akan menyamarkan lekuk tubuh sehingga tidak menonjolkan aurat. Selain itu, warna gelap akan menyerap sinar matahari sehingga melindungi kulit dari paparan sinar UV, Pada daerah yang cuacanya dingin, warna baju yang gelap akan membantu kita untuk menyerap panas sehingga tubuh tidak terlalu kedinginan.

Pilih Jilbab Khusus untuk Berenang

Jilbab untuk berenang tidak bisa menggunakan sembarang jilbab. Selain terkait dengan aurat, jilbab berenang juga melindungi rambut dari air kolam sehingga perlu memilih jilbab khusus yang anti air juga. Lyraswimwear menyediakan aneka jilbab untuk berenang dengan berbagai model.

Jilbab Baju Renang Muslimah Dewasa

Pemilihan jilbab renang yang tidak pas akan membatasi gerak, dalam skala yang lebih parah, kesalahan memilih jilbab akan membuat kepala pusing karena berat.

***

Meskipun terlihat sepele, memilih baju untuk berenang sangat berpengaruh pada kenyamanan dan keluwesan berenang. Apabila masih kurang nyaman karena baju renang tetap terlihat ketat, kita bisa memilih berenang di kolam renang khusus perempuan dan jangan memaksakan diri untuk berenang dengan baju yang sangat longgar karena akan berbahaya untuk diri sendiri dan merepotkan orang lain.

Exit mobile version