Site icon Widi Utami

Merawat Kulit Berjerawat agar Minim Kumat

Merawat Kulit Berjerawat agar Minim Kumat

Merawat Kulit Berjerawat agar Minim Kumat

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang bikin insecure. Bahkan kadang bisa lebih bikin galau dibandingkan waktu ditinggalin ayang wkwkwk. Serius loh ini.. karena jerawat yang engga ditangani dengan baik bakal jadi masalah yang diselesaikan dengan masalah. Mulai dari noda bekas jerawat yang menghitam, kemerahan, radang, hingga bopeng yang tak kunjung sembuh. Baiknya memang langsung konsultasi ke dokter yang tersedia di Diri Skincare untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Hal ini tentu akan mengganggu penampilanmu selama bertahun tahun dan tentu akan lebih banyak struggle yang dilakukan untuk menyembuhkannya. Nah, sebenarnya gimana sih cara merawat kulit berjerawat biar engga gampang kumat? Simak pengalamanku.

Mencegah munculnya jerawat

Banyak mitos dan pantangan supaya terhindar dari masalah kulit yang satu ini. Namun karena saking banyaknya mitos yang beredar, membuat orang yang memiliki kulit mudah berjerawat jadi tidak dapat melakukan aktivitas dengan nyaman. Hal ini berkaitan dengan banyaknya pantangan yang membuat stress, padahal jerawat muncul karena berbagai faktor. Namun selalu ada kiat yang bisa dilakukan untuk pencegahan kan? Salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat menjadi faktor pertama yang sepatutnya menjadi awareness bagi setiap orang. Memilih makanan yang bergizi, berolahraga, minum air putih yang cukup, tidur yang cukup, cheating sekali-kali supaya tidak stress serta menjaga kebersihan termasuk kebersihan kulit. Yep kebersihan kulit. Untuk kulit yang mulus dan sehat.. selain perawatan dari dalam tubuh, jangan sampai perawatan dari luar diskip. Big no bestie.

Panduan umum merawat kulit

Bener kok ini judulnya panduan. Karena masih banyak orang yang tidak aware mengenai cara yang tepat untuk merawat kulit. Perlu diingat bahwa, merawat kulit bukan hanya oleh kaum perempuan saja. Kaum laki-laki juga kudu banget merawat kulitnya. Tidak perlu sungkan dan malu. Ini adalah salah satu kiat kita sebagai manusia untuk menjaga ciptaan Tuhan. Skincare adalah hak setiap orang. Di Diri Skincare juga terdapat dokter laki-laki kok!

Step perawatan kulit alias skincare yang benar yakni diawali dengan double cleansing dengan menggunakan susu pembersih, micellar water, cleansing oil dan produk sejenisnya. Selanjutnya baru mencuci muka menggunakan sabun muka atau facial foam. Setelah itu, aplikasikan toner secara merata ke wajah dan leher untuk menyegarkan wajah dan tunggu hingga kering.  Lanjut step selanjutnya yakni menggunakan moisturizer atau pelembab wajah karena menjaga kulit untuk tetap terhidrasi adalah kunci kesehatan kulit. Step terakhir yakni memakai tabir surya sebanyak 2,5 ml atau setengah sendok teh atau dua ruas jari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Makanan Pencetus Jerawat

Makanan pencetus jerawat dibagi menjadi 4. Yang pertama kripik kentang karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. Yang ke dua makanan dan minuman manis karena memicu peningkatan insulin. Yang ke tiga makanan olahan susu karena mengandung asam amino yang dapat menyebabkan kelenjar minyak semakin aktif. Yang terakhir adalah makanan berminyak karena mengandung lemak dan natrium yang tinggi. Namun perlu digaris bawahi, bahwa makanan tersebut tidak akan berpengaruh jika dikonsumsi secara cukup dan tidak berlebihan.

Lho kok gak ada kacang? Kan katanya kalau makan kacang bikin jerawatan!

Anda salah besti! Justru, kacang merupakan makanan sehat yang mengandung omega 3. Kecuali kalo makan kacang goreng tepung sekali makan 1 kilo, ya ini yang engga boleh. Tetap ingat ya, secukupnya!

Merawat kulit yang terlanjur berjerawat

Kulit yang terlanjur berjerawat tentu memiliki treatment yang berbeda dengan kulit yang tidak berjerawat. Memang terdapat jerawat yang akan sembuh dengan sendirinya, namun adapula jerawat yang tidak kunjung sembuh. Salah satu hal yang harus dihindari saat menangani kulit yang berjerawat adalah dengan mengobatinya sendiri. Karena jika saaah penanganan tentu akan lebih menguras waktu dan biaya yang lebih besar.

Penanganan jerawat yang baik, tentu memerlukan konsultasi dari ahli. Ahli dalah hal ini yakni dokter kulit yang tahu dengan pasti penanganan jerawat sesuai kondisinya. Salah satunya Diri Skincare yang menyediakan jasa dokter untuk konsultasi penanganan jerawat secara tepat. Selain itu, Diri Skincare juga memiliki rangkaian produk yang disesuaikan dengan kondisi kulit termasuk kulit berjerawat.

Umumnya, produk-produk untuk mengatasi kulit yang berjerawat memiliki kandungan seperti Derivat Vitamin A atau Retinol, Benzoil peroksida, BHA/ Salicylic Acid, Sulfur, Azelaic Acid, Anti Bakteri dan AHA. 

Produk perawatan kulit berjerawat di Diri Skincare, diformulasikan sesuai dengan penyebabnya. Karena jerawat memiliki penyebab yang multifaktorial sehingga memerlukan penanganan secara holistik atau keseluruhan. Sehingga produk yang diperoleh akan terpersonalisasi dengan pendampingan dokter. Seluruh jenis kandungan untuk meredakan jerawat akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien. Selain itu, kandungan bahan yang digunakan ini 100% berstandar medis untuk mempercepat pemulihan jerawat. Jadi jangan tunggu meradang baru ke dokter ya! Atasi sejak awal, tidak menyesal kemudian!

Exit mobile version