Site icon Widi Utami

Memilih Kasur yang Bagus untuk Kualitas Tidur yang Baik

Memilih Kasur yang Bagus

Memilih Kasur yang Bagus

Tidur menjadi kebutuhan dasar manusia yang tidak bisa ditawar lagi. Kualitas tidur yang baik akan membantu kita untuk menyongsong esok hari dengan lebih semangat. Memilih kasur box yang tepat adalah investasi hidup yang tidak kalah penting dengan investasi saham, emas, dan lainnya. Jangan sampai salah memilih kasur karena tidur yang buruk akan membuat mood-mu memburuk karena terganggu dengan kantuk dan badan yang pegal-pegal.

Tips Memilih Kasur yang Bagus

Memilih kasur seringkali memusingkan. Banyak jenis bahan dan pilihan yang ditawarkan oleh brand-brand kasur. Namun, setidaknya ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan dalam memilih kasur, antaralain:

Sesuaikan Luas Kasur dengan Kebutuhan 

Kasur yang baik tidak melulu kasur yang aesthetic. Lupakan dulu tentang aesthetic. Hal yang paling mendasar yang harus kita pertimbangkan sebelum memilih kasur adalah seberapa  luas kasur yang kita butuhkan.

Kebutuhan kasur untuk orang yang masih single tentu berbeda dengan kasur yang dibutuhkan oleh orang yang sudah berkeluarga dan memiliki anak bayi yang tidur bersama. Untuk kita yang sudah berkeluarga dan memiliki bayi, kasur ukuran jumbo adalah pilihan yang tepat agar anak bayi yang masih suka tidur berpindah-pindah, nyaman tidur bersama kedua orangtuanya.

Pilih Bahan Kasur yang Diinginkan

Saat kecil dulu aku hanya mengenal kasur berbahan kapas. Makin kesini, ternyata bahan kasur semakin banyak. Ada beberapa  jenis bahan kasur yang bisa kita pilih. Sebelum memilih bahan kasur yang diinginkan, tentu kita harus mengenali apa saja bahan kasur itu. Beberapa jenis bahan kasur antaralain:

  1. Spring bed, alas tidur dengan rangkaian baja pegas berbentuk spiral sebagai bahan utama penyusun kasur. Di bagian atas spring bed terdapat busa dengan kualitas beragam yang menentukan kenyamanan tidur. 
  2. Memory foam yang tersusun dari lapisan busa yang padat. Kasur jenis ini tidak seempuk spring bed namun mampu menahan kontur tubuh dan membuat posisi tidur lebih baik. 
  3. Lateks dengan bahan yang mirip dengan memory foam. Lateks memiliki bahan yang lebih kokoh dan sering digunakan sebagai terapi tulang punggung.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Kesehatan

Kesehatan setiap orang yang berbeda-beda membutuhkan jenis kasur yang berbeda-beda. Orang dengan riwayat alergi tungau tentu harus memilih jenis kasur yang tidak disukai oleh tungau. Begitu pula dengan orang yang memiliki riwayat sakit punggung, kasur hybrid dengan tingkat kelembutan firm menjadi pilihan yang baik untuk menemani tidur.

Pilih Kasur yang Cocok dengan Cuaca Tempat Tinggal

Penting untuk menyesuaikan jenis bahan dengan kondisi cuaca tempat tinggal. Kasur yang nyaman dipakai di tempat dengan cuaca dingin belum tentu cocok dengan cuaca panas. Kita yang tinggal di Indonesia dengan iklim tropis membutuhkan kasur yang mampu memberikan kesejukan saat kita tidur. Jangan salah memilih kasur yang panas dan membuat badan semakin gerah.

Domi Studio Mattresses, Kasur Nyaman Minimalis

Domi studio mattresses merupakan matras tidur dengan desain minimalis yang sangat memperhatikan pengguna untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Matras tidur ini membantu kita untuk mewujudkan kamar dengan design simple dan minimalis. Tersedia dalam tiga pilihan, Air Mattress, Cloud Mattress, dan Studio Mattress, Domi Studio Mattresses memiliki tebal 26 cm.

Tidak perlu khawatir tentang kecocokan kasur Domi Studio Mattresses dengan cuaca di Indonesia yang cenderung panas, Kasur Domi Studio Mattresses dilapisi dengan kain cover Bamboo super soft yang sejuk, lembut dan halus di kulit.

Berbahan Grean Tea Latex Synthetic yang dilengkapi dengan High Density Quantum Base Foam, Kasur Domi Studio Matresses akan menopang tubuhmu dengan nyaman. Bagi keluarga kecil, kasur Domi Studio sangat nyaman karena terdapat pocket spring yang berfungsi untuk mengurangi bunyi dan pergerakan. Foam Encasement membantu kasur untuk stabil pada tempatnya.

 

Exit mobile version