Site icon Widi Utami

6 Manfaat Memiliki Asuransi Mobil Hyundai untuk Kendaraan Kesayangan

Asuransi mobil Hyundai

Asuransi mobil Hyundai

Sebagian orang mungkin berpikir bahwa memiliki asuransi mobil tidak terlalu penting. Mereka menganggap bisa mengendarai mobil hati-hati, sehingga dapat terhindar dari kecelakaan, padahal anggapan itu tidak benar karena kecelakaan bisa datang kapan saja.

Memiliki asuransi mobil sangat penting karena akan melindungi kendaraan kesayangan dari berbagai risiko. Asuransi mobil memberikan proteksi dan jaminan atas kerugian, kehilangan, dan kerusakan yang menimpa kendaraan, termasuk perlindungan asuransi mobil Hyundai.

Seperti diketahui, produk proteksi ini juga menawarkan dua jenis perlindungan, yaitu asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi mobil All Risk atau komprehensif. Buat Anda yang tertarik memiliki asuransi komprehensif, bisa cek asuransi mobil All Risk untuk mengetahui apa saja manfaatnya!

Untuk lebih jelasnya mengenai produk proteksi kendaraan dari Korea ini, mari ketahui manfaat-manfaatnya.

Manfaat Asuransi Mobil Hyundai untuk Kendaraan

Tidak ada satu orang pun yang bisa mengetahui hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Termasuk hal apa yang akan menimpa Anda dan mobil kesayangan.

Untuk itu, antisipasi berbagai hal yang mungkin terjadi dengan memiliki asuransi mobil. Berikut ini manfaat memiliki asuransi mobil.

Hemat Biaya Servis Jika Terjadi Kerusakan

Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan jika memiliki asuransi mobil adalah lebih hemat biaya service. Pasalnya, biaya servis mobil Hyundai Anda akan ditanggung oleh asuransi tersebut. Kerusakan yang terjadi bisa akibat kecelakaan, perbuatan jahat, kebakaran, dan sebagainyal.

Perusahaan asuransi bekerjasama dengan berbagai bengkel. Baik itu bengkel authorized maupun rekanan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Dengan memiliki asuransi, maka mobil Hyundai Anda yang mengalami kerusakan bisa diperbaiki dengan biaya ditanggung oleh asuransi.

Mobil Terproteksi dari Risiko Kecelakaan

Tidak ada satupun pemilik kendaraan yang ingin mengalami tabrakan atau kecelakaan saat mengendarai mobil Hyundai kesayangan. Namun, musibah ini bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu, Anda wajib menyediakan proteksi sejak dini dengan asuransi.

Dengan memiliki asuransi mobil dari Hyundai, maka perbaikan kendaraan setelah mengalami kecelakaan bisa tergantikan oleh asuransi tersebut. Perlindungan ini mencakup berbagai macam kerusakan, seperti tabrakan, tergelincir, terperosok, hingga terbalik.

Lebih Aman dari Kehilangan Akibat Pencurian

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kejadian pencurian kendaraan bermotor semakin marak terjadi dimana-mana. Tentu saja, mobil Hyundai kesayangan Anda juga berpotensi menjadi target pencurian tersebut. Tapi jangan khawatir, Anda bisa merasa lebih aman jika sudah memiliki asuransi.

Manfaat memiliki asuransi mobil adalah berupa penggantian unit baru terhadap mobil yang dicuri. Namun, tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku jika ingin mengklaim polis asuransi ini. Misalnya, harus menyertakan CCTV serta beberapa bukti lainnya ke polisi.

Mobil Terhindar dari Penurunan Harga

Tidak dipungkiri bahwa setiap tahun harga jual kendaraan semakin menurun. Anda dapat menstabilkan harga jual mobil Hyundai kesayangan dari penurunan drastis menggunakan asuransi.

Caranya adalah dengan melakukan perluasan asuransi mobil, yaitu melakukan pergantian pada bagian-bagian mobil yang diperkirakan mengalami penurunan harga karena mengalami kerusakan.

Dengan mengganti bagian mobil menggunakan sparepart yang baru, maka harga mobil tetap terjaga.

Bisa Lebih Aman dan Tenang Saat Berkendara

Berbagai risiko yang mungkin akan menimpa mobil Hyundai kesayangan Anda telah ditanggung oleh asuransi.

Tentu saja, hal ini akan membuat Anda bisa merasa lebih aman dan tenang setiap kali berkendara. Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal yang dapat menimpa mobil kesayangan.

Hal ini tentu berbeda dengan jika Anda tidak memiliki asuransi. Pasti Anda akan sering merasa cemas atau was-was pada saat berkendara.

Sebab, mobil Hyundai kesayangan Anda belum terlindungi dari hal-hal tidak diinginkan yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Bisa Berinvestasi untuk Masa Depan

Mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa memiliki asuransi mobil sama halnya dengan berinvestasi untuk masa depan. Mengapa? Pasalnya, asuransi mobil akan menjamin dan melindungi aset berharga Anda. Melindungi aset berharga termasuk salah satu teknik investasi.

Untuk jangka panjang ke depan, memiliki asuransi mobil dapat menjaga harga jual mobil Hyundai Anda agar tetap sesuai standar tertinggi. Dengan perawatan ekstra dan perbaikan yang rutin dilakukan, maka harga jual mobil Anda akan tetap tinggi dan tidak mengalami penurunan.

Nah, itu dia beberapa manfaat memiliki asuransi mobil. Pastikan mobil kesayangan Anda dilindungi oleh asuransi agar terlindungi dari berbagai hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.

Exit mobile version