Site icon Widi Utami

3 Manfaat Aplikasi Buku Warung, Catatan Keuangan Usaha

3 Manfaat Aplikasi Buku Warung, Catatan Keuangan Usaha

3 Manfaat Aplikasi Buku Warung, Catatan Keuangan Usaha

Catatan keuangan usaha merupakan hal yang sangat penting kehadirannya dalam perusahaan manapun. Menyimpan catatan keuangan atau akuntansi adalah persyaratan hukum dan penting untuk pembayaran pajak bisnis Anda. Catatan keuangan juga menawarkan beberapa manfaat bagi bisnis Anda.

Nah, Buku Warung sendiri aplikasi catata keuangan untuk para pelaku bisnis UMKM yang bisa digunakan untuk menangani lebih dari sekadar tugas-tugas sederhana dan dapat sangat membantu mengubah kinerja keuangan bisnis Anda. Wah, apa saja sih manfaat yang bisa dimiliki dari aplikasi Buku Warung ini?

Manfaat Aplikasi Buku Warung

Aplikasi Buku Warung menyediakan berbagai layanan pembukuan untuk memastikan catatan akuntansi digunakan dengan sebaik mungkin. Beberapa manfaat yang nantinya bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi Buku Warung adalah :

  1. Bisa Mencatat Pajak Bisnis

Pajak adalah hal paling sakral dalam sebuah bisnis dan menghitung pajak bisa dilakukan jika  masih Anda memiliki catatan akuntansi yang akurat. Anda harus menyimpan catatan pajak Anda selama minimal lima tahun di tahun pajak yang bersangkutan. Jika pajak Anda diajukan pada tahun 2018, catatan ini harus disimpan hingga setidaknya tahun 2023.

Nah, aplikasi Buku Warung bisa mempersiapkan  pajak Anda untuk menghadapi banyak situasi keuangan. Catatan akuntansi dari aplikasi Buku Warung akan membantu Anda menjaga catatan pajak dengan benar dan mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan.

  1. Menyiapkan Laporan Keuangan Dengan Otomatis

Apakah laporan keuangan Anda untuk akun akhir tahun atau untuk membuat prakiraan keuangan bagi pemangku kepentingan bisnis, catatan keuangan yang bisa disiapkan dengan cepat sangatlah bermanfaat bagi semua pemilik bisnis.

Nah, menyiapkan laporan keuangan itu bisa memakan waktu lama sekali dan sulit dibuat tanpa melihat laporan keuangan sebelumnya. Dengan menggunakan catatan akuntansi Anda, akun tahunan dapat dibuat dengan keuangan yang benar.

Aplikasi Buku Warung memiliki fitur yang bisa menyiapkan laporan keuangan bisnis dalam bentuk PDF yang bisa diakses dengan sangat cepat. Dengan laporan keuangan yang bisa diakses cepat, tentunya memungkinkan Anda untuk melihat keuangan bisnis sebelumnya dan menilai bagaimana kinerja bisnis di masa depan dan menciptakan perkiraan keuangan yang akurat.

Menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menyiapkan laporan keuangan hanya akan menghambat bisnsi Anda, jadi ada baiknya sih jika Anda memanfaatkan aplikasi Buku Warung.

  1. Melacak Keuangan Bisnis Anda

Dalam beberapa kasus, Anda membutuhkan informasi keuangan dengan cepat seperti mencari keuntungan untuk kuartal terakhir. Aplikasi Buku Warung sendiri bisa menyimpan catatan keuangan usaha yang akurat, Anda akan tahu persis apa yang perlu Anda ketahui pada waktu tertentu dengan menggunakan Buku Warung.

Catatan keuangan yang solid dari aplikasi Buku Warung memungkinkan Anda membuat perubahan pada bisnis  saat Anda membutuhkannya. Catatan keuangan dari Buku Warung bisa memberi Anda gambaran akurat tentang bisnis saat Anda perlu mengetahui informasi spesifik.

Jika Anda menjalankan bisnis UMKM, Anda tidak boleh tidak memiliki catatan akuntansi. Pastikan Anda tetap up to date sehingga Anda mematuhi semua hukum di Indonesia. Dengan menyimpan catatan yang akurat, Anda akan memiliki gambaran yang jelas tentang seluruh bisnis Anda.

Yuk, gunakan aplikasi Buku Warung, sebuah aplikasi catatan keuangan usaha yang sangat berguna untuk bisnis Anda. Mulai mencatat keuangan bisnis, mengelola stok bisnis, membayar tagihan bisnis, membayar token listrik hingga menjual pulsa dan mengirim uang ke bank lain, semua bisa diakses dengan aplikasi Buku Warung.

Nah, buat Anda yang mungkin bingung tentang cara membayar token listrik dengan Buku Warung, baca ulasan lebih lengkapnya di https://bukuwarung.com/cara-mengisi-token-listrik/.

 

Exit mobile version