Site icon Widi Utami

10 Nama Anak Dari Suku Batak Beserta Artinya

10 Nama Anak Dari Suku Batak Beserta Artinya

10 Nama Anak Dari Suku Batak Beserta Artinya

Suku batak di kenal dengan sebagai perantau ulung. Dengan memegang falsafah hidup hamoraon, hagabeon, dan hasangapon yang berarti (kekayaan, kehormatan, dan keturunan), suku batak dapat bertahan di daerah ratauannya. Begitu juga nama anak pada suku tersbut. Karena kebanyakan orang tua berharap sang anak bisa mengaplikasikan falsafah tersebut dalah kehidupan keseharianna kelak nanti. Selain itu nama juga di sebut sebagai doa. Nah jika kalian masih bingung untuk mendapatkan nama bayi laki laki dengan suku batak simak sampai habis artikel ini.

Arinauli

Nah nama yang pertama bisa kalian gunakan adalah Arinauli, karena Arinauli sendiri memiliki arti dalam bahasa batak yaitu hari yang baik. Hal tersebut jika kalian memasukan nama Arinauli, berharap sang buah hati akan selalu memiliki hari-hari yang baik, dan memberikan energi yang positif pada sekitarnya.

Aruna

Jika anak kalian memiliki pipi merah yang menggemaskan, maka sematkanlah nama Aruna padanya. Karena dalam bahasa batak Aruna ternyata memiliki arti merah pipinya. Kalian bisa menambahkan beberapa kalimat nama lagi seperti Aruna Nalani Annora agar terlihat lebih cantik dan enak untuk di panggil. 

Baoa

Baoa dalam bahasa batak yaitu artinya pria sejati. Nah oleh sebab itu jika kalian menginginkan anak memiliki sifat pria sejati, maka masukan nama Baoa tersebut ke dalam nama kalian agar kelak besar nanti anak menjadi seorang pria sejati yang benar-benari melindungi dan mengayomi.

Uli

Uli dalam bahasa Batak itu berarti cantik dan bagus. Kata sifat yang bernilai positif ini akan sering kalian dengar bisa berada diantara suku Batak. Contohnya “ulil nai rupa borumi” yang artinya cantik sekali wajah putrimu. Nah kalian bisa menggunakan kata itu untuk dijadikan nama pada anak kalian.

Tondi

Tondi juga dalam bahasa Batak memiliki arti Jiwa dan Roh. Sebagai mahluk ciptaan sang maha kuasa, setiap kita pasti memiliki Tondi. Bagi kalian yang nanti memiliki anak dan ingin memberikan penamaan yang memiliki arti yang bagus, Tondi bisa menjadi salah satunya nama yang bagus untuk kalian gunakan. Sebagai contoh “Tondi Immanuel Siahaan” keren kan?

Batara

Nah jika kalian memiliki anak laki-laki sangat cocok sekali memberikan nama Batara ini, karena Batara ini dalam bahasa Batak memiliki arti yaitu Gelar dewa Batak. Nah jika kalian memberikan nama Batara kepada anak kalian, kelak dia besar akan menajdi pemimpin yang bijaksana.

Bonar

Bonar juga sangat bagus untuk kalian pakai dalam nama anak kalian. Karena Bonar ini memiliki arti juju, adil dan tulus hati. Nah jika dengan arti yang bagus itu jika kalian menggunakan nama Bonar, nanti saat anak kalian sudah besar menjadi seorang yang jujur dan memiliki hati yang tulus dan adil kepada semua orang.

Bungaran

Bungaran memiliki arti dari suku Batak yaitu makmur dan meningkat. Dengan kalian memberikan nama Bungaran kepada anak kalian, harapnya pasti kalian akan mendapatkan kemakmuran. Berbagai macam kemakmuran yang bisa kalian dapatkan.

Donda

Donda merupakan sebuah kata yang memiliki arti yaitu sopan. Jika kalian menggunakan Donda di dalam nama kalian, maka anak kalian akan memiliki sifat yang sopan dan santun kepada orang lain

Bisuk

Dengan kalian menggunakan nama Bisuk pada anak kalian, berharap kelak besar nanti menjadi orang yang cerdas dan bijaksana

Exit mobile version