Parenting, Tlatah Bocah

Lika-liku Toilet Training si K

Aku frustasi setiap kali melihat sampah diapers. Ngilu banget saat membawa karung berisi sampah ke Tempat Pembuangan Sampah yang nyaris 1/3-nya berisi diapers. Aku menyesali diri, kenapa aku menjadi Emak yang manja sekali? Atas nama nggak mau bolak-balik ngepel, aku 'memaklumi' diri untuk memakaikan si K diapers sepanjang hari. Atas nama menjaga baju dan segalanya… Continue reading Lika-liku Toilet Training si K

Parenting, Tlatah Bocah

Nang, Ibu hanya Jenuh

Nang, Ibu hanya jenuh. Bukan tak sayang. Kubiarkan kau diajak abah sesorean, sebab jika jenuh melanda, amarah gampang menggelegar. Hanya gara-gara kautak kunjung berhenti berendam saja, rasanya dada bergemuruh. Ibu tak mau kaujadi korban. Nang, Ibu hanya jenuh. Bukan tak mensyukuri menjadi full time mother seperti kata orang-orang. Berkutat pada rutinitas itu-itu saja, rasanya Ibu… Continue reading Nang, Ibu hanya Jenuh

K's Family, Tlatah Bocah

5 Obat Batuk Berdahak Tradisional Andalan Keluarga

Jadi Emak harus bakoh. Anak-anak, apalagi masih batita, sering banget sakit. Entah batuk, diare, pilek, panas... Pokoknya Emak harus setrong, jangan mudah stres. Lupa, siapa yang berkata kepadaku seperti itu saat aku mengabarkan jika si K pilek dan batuk. Memang, sih, adaaa saja yang terjadi pada si kecil. Kami mempunyai standar sendiri untuk membawa si… Continue reading 5 Obat Batuk Berdahak Tradisional Andalan Keluarga

Tlatah Bocah

Milestone Bukan untuk Dibanding-bandingkan

Halohaaaa, BloggerKAH kali ini curhat! Maafkan postingan yang terlambat. Kok si K kurusan? Dulu kan gemuk. Itu yang lahirnya selisih satu kilo sama si K, sekarang aja gemuk, kok. Masa kalah? Are you ever heard a similiar tense like that? Huh, sering. Kelar urusan berat badan, muncul urusan MPASI, ntar nongol lagi soal merangkak, jalan,… Continue reading Milestone Bukan untuk Dibanding-bandingkan

Semua, Tlatah Bocah

5 Stimulasi Seru Bayi 6-8 Bulan

Sejak si K masih nyaman bergerak lincah di dalam rahim, aku mulai berselancar mencari referensi terkait tumbuh kembang bayi. Salah satu artikel yang sampai saat ini menghantui pikiran adalah 1000 Hari Pertama Si Kecil, alias 1000 HPK yang musti dimanfaatkan benar-benar. 1000 HPK si Kecil adalah saat-saat dimana perkembangan anak berada dalam puncak emasnya. Sungguh,… Continue reading 5 Stimulasi Seru Bayi 6-8 Bulan

Semua, Tlatah Bocah

CerNak#1| Gara-gara Permen Karet

Holaaa! Selamat pagi Rabu yang seru! Sudah tanggal 19, nih. Saatnya BloggerKAH posting serempak. Kali ini tema kolaborasi kami adalah cernak. Yaaaa, kami belajar untuk menulis cernak yang apun-ampunan susahnya ini. Hihihi. Kritik dan sarannya ya, temans semua. 🙂 *** "Iqbal, ayo kita beli permen karet lagi!" seru Farhan saat bel istirahat berbunyi. Tanpa menunggu… Continue reading CerNak#1| Gara-gara Permen Karet