“Hei, apakah itu bau madu?”

Gumaman Beri si Beruang membuka jalannya cerita tentang jelajah madu si Beri Beruang bersama teman-temannya.

Aku menemukan buku ini saat membersamai si K di perpusda Kota Salatiga. Board Book terbitan Erlangka Kids ini dipilih si K sendiri saat menjelajah rak. Aku pun mendudukkan si K di pangkuan dan membacakan buku ini meski dengan suara bindeng karena sedang flu berat.

Dapatkah kamu menebak apa yang Beri temukan?

Sebuah pertanyaan memancing agar anak mencari tahu, ada apa dibalik lubang pohon, batu, rimbunan bunga. Ya, buku ini dilengkapi dengan flip-flap yang memancing keingintahuan anak. Ada apa? Bahkan si K yang baru genap satu tahun pun reflek membuka -tutup flip-flapnya.

Petualangan Beri mempertemukan dengan teman-temannya, Tupai, Bobi si Burung Hantu, dan Soni. Teman-teman Beri si Beruang menemani Beri untuk menjelajah hutan mencari madu. Rasa kesetiakawanan dan saling tolong menolong sangat kental pada kisah si Beri Beruang.

Nyam-nyammmm!

ujar si K menirukan Ibunya. Hahaha, ya, meskipun buku ini belum tepat untuk usia si K, si K sudah bisa menangkap satu hal, “Nyam-nyammm…” dan terbawa sampai sekarang setiap ia menemukan orang sedang makan. 😀

Buku ini adalah buku terjemahan, tetapi cerita dan tokoh-tokohnya bisa dijumpai di negara tropis. Meskipun board book ini lebih direkomendasikan untuk anak usia 3 tahun ke atas, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa digunakan untuk anak usia satu tahun-an sebagai pengenalan buku, media penambah kosakata serta gambar-gambar. Dengan catatan harus didampingi penuh oleh orang dewasa karena SANGAT RAWAN Menyobek poop up. Wakakaka, kan sayang buku mahal-mahal. 😀

Hmmm, very recomended book!

Identitas Buku:

Judul: Beri si Beruang

Pengarang: Mauridge Pledger

Penerbit: Erlangga for Kids

Tahun Terbit: 2009

Hmm, masih ingin mencari referensi buku yang lain? Cuss ke blognya mbak Arin Rekomendasi Buku Kisah Keteladanan untuk Usia 3-7 Tahun dan mbak Rani Review Buku Anak: Halo Balita KDA Semut dan Nabi Sulaiman.